Cara Mengangkat Komedo Dengan Cepat

 Wajah

Cara Mengangkat Komedo Dengan Cepat – Selain jerawat, komedo merupakan masalah kulit wajah yang paling mengganggu dan paling sering dialami oleh banyak orang. Komedo muncul karena berbagai hal, mulai dari bakteri, konsumsi makanan yang tidak terkontrol, faktor genetika dan pengaruh hormon. Komedo yang tidak terkontrol akan membuat kulit wajah tampak kusam dan kasar, produksi minyak yang berlebih dan masalah komedo yang membandel bisa mengakibatkan munculnya jerawat di permukaan kulit wajah. Berikut ini 7 cara mengangkat komedo yang bisa Anda lakukan di rumah secara teratur.

Bersihkan wajah 2-3 kali tiap hari
Anda yang memiliki masalah komedo harus lebih memahami jikalau kulit Anda membutuhkan perawatan ekstra. Perawatan yang harus Anda lakukan untuk membantu mengangkat komedo dengan cepat adalah dengan rajin membersihkan kulit wajah setiap harinya, 2-3 kali. Membersihkan wajah akan membantu mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah, sisa riasan pun akan ikut terangkat dengan baik. Anda yang sering memakai riasan wajah dengan riasan wajah yang tebal, disarankan untuk membersihkan wajah dari sisa riasan ini sebelum tidur.

Cara Mengangkat Komedo Dengan CepatLakukan pengelupasan di daerah kulit yang berkomedo
Cara mengangkat komedo dengan baik dan efektif adalah dengan melakukan pengelupasan di daerah kulit yang sedang berkomedo. Bila daerah kulit yang berkomedo adalah hidung maka Anda harus melakukan pengelupasan kulit ini di hidung. Pengelupasan kulit ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sekaligus membantu menumbuhkan selu kulit yang baru yang jauh lebih sehat.

Sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat memperburuk kondisi komedo terutama bila tidak segera diangkat. Bila perlu lakukan scrubbing secara menyeluruh tidak hanya pada daerah kulit yang sedang berkomedo saja karena scrubbing ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan kecantikan kulit wajah.

Handuk hangat
Cara mengangkat komedo dengan memakai handuk yang hangat. Cukup dengan meletakkan kain bersih yang sebelumnya telah direndam di dalam baskom berisi air panas selama beberapa saat ke atas permukaan kulit wajah. Suhu yang panas akan membantu meredakan rasa perih sekaligus mengelupaskan komedo. Selain baik untuk mengatasi dua hal tersebut, handuk hangat juga baik untuk mengurangi infeksi yang diakibatkan oleh pengelupasan komedo.

Oleskan krim penghilang jerawat
Mengoleskan krim penghilang jerawat bisa menjadi metode lainnya yang efektif untuk mengangkat komedo. Disarankan untuk memilih krim yang memiliki kandungan benzoil peroksida yang mana merupakan bahan aktif yang mampu untuk membunuh bakteri, menghilangkan komedo dan jerawat serta mengatasi kulit wajah yang berminyak.

Lakukan facial
Anda bisa merawat kulit wajah yang berkomedo dengan melakukan facial secara teratur, facial ini bisa Anda lakukan di salon kecantikan, rasanya mungkin akan sakit bahkan dalam proses pengangkatan komedo bisa mengeluarkan darah namun cara ini bisa membantu mengeluarkan komedo dengan cara yang lebih profeisional dan minim dari infeksi kulit.

Konsultasi dengan dokter kulit
Beberapa kasus, dokter kulit bisa menyuntikkan cairan kortison secara langsung ke dalam komedo. Tidak hanya efektif untuk mengatasi pembengkakan serta kulit wajah yang kemerahan saja, cara ini juga bisa mengatasi komedo, akan tetapi menyuntikkan kortison ini tidak sebaiknya dilakukan terlalu sering, sebaiknya digunakan saat Anda sedang terdesak saja, seperti disaat akan pergi ke pesta.

Ramuan baking soda dan air
Cara mengangkat komedo dengan baik dan benar memakai bahan alami yakni baking soda yang dicampurkan dengan air lantas dibalurkan pada kulit wajah dan diamkan selama beberapa menit.

Related Posts

Leave a Reply