Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

 Rambut

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami – Sudah menjadi hukum alam jika ada sebagian besar wanita yang mengalami kerepotan untuk mengatasi rambut singa maka ada beberapa wanita yang justru repot mencoba berbagai cara untuk menebalkan rambut. Rambut tebal diidamkan oleh mereka yang memiliki rambut tipis, apalagi jika rambutnya yang tipis seringkali rontok peluang kebotakan menjadi lebih tinggi. Kondisi rambut, baik yang tebal maupun tipis sudah menjadi bawaan genetik, namun Anda masih bisa berusaha untuk menambah volume rambut dengan mengikuti beberapa cara menebalkan rambut secara alami di bawah ini:

Minyak kemiri
Kemiri sudah dikenal sejak dahulu sebagai bumbu penyedap makanan, namun ternyata minyak yang dihasilkan dari biji kemiri bisa begitu bermanfaat untuk membantu menebalkan rambut Anda yang kurang bervolume. Ada banyak minyak kemiri yang tersedia dan dijual cukup terjangkau di pasaran, namun siapa bilang Anda tidak bisa membuat minyak kemiri sendiri. Pilih beberapa biji kemari berkualitas tinggi lalu rebus atau sangrai, hasil dari rebusan atau sangrai biji kemiri tersebut bisa dihaluskan dan diperas minyaknya. Minyak kemiri untuk menebalkan rambut dengan mengoleskan minyak kemiri pada kulit kepala serta helaian rambut.

Cara Menebalkan Rambut Secara AlamiLidah buaya
Sangat baik untuk merawat kulit sekaligus mengatasi problem kulit yang kerapkali dialami oleh semua orang, jerawat dan noda kehitaman wajah. Pilih batang lidah buaya yang masih bagus untuk diambil lendir nya, oleskan lendir lidah buaya tersebut pada rambut dan kulit kepala, biarkan 15 menit dan bilas rambut sampai bersih. Selain bermanfaat untuk menebalkan rambut, lendir lidah buaya juga berkhasiat untuk membuat rambut lebih lembut.

Madu
Anda pernah menonton serial kartun “Masha and the bear” tokoh beruang di serial kartun Rusia tersebut digambarkan sebagai beruang madu yang sangat menyukai madu. Madu sendiri merupakan makanan lezat yang tinggi akan senyawa aktif dan memiki setumpuk manfaat, termasuk menebalkan rambut. Coba tebalkan rambut Anda dengan menggunakan madu murni, cukup oleskan madu murni pada kulit kepala serta helaian rambut. Oleskan madu murni secara merata sampai ke ujung rambut, diamkan 15 menit baru kemudian dibilas sampai bersih dengan keramas. Agar cairan madu yang lengket tidak mengotori lantai Anda, gunakan shower cap untuk menutup rambut. Cara menebalkan rambut secara alami dengan madu bisa menjadi hobi baru Anda seperti hobi beruang madu mengkonsumsi makanan manis ini.

Cobalah untuk sering memotong rambut
Percaya atau tidak, kabarnya memotong rambut lebih sering akan membuat rambut Anda menjadi lebih tebal. Faktanya beberapa orang membenarkan mengenai tips ini, namun waktu terbaik untuk mencoba cara alami yang mudah ini adalah ketika Anda masih kecil sehingga Anda tidak merasa risih dan takut ketika melakukannya. Anda bisa melakukan uji coba dengan mencukur bulu kaki dan lihatlah bulu kaki yang sebelumnya dicukur tumbuh lebih tebal dan lebat dari sebelumnya.

Putih telur
Meskipun banyak yang menolak untuk melakukan cara ini untuk menebalkan rambut karena baunya yang amis sulit dihilangkan, putih telur masih akan menjadi bahan alami yang cukup sukses mengatasi masalah rambit tipis. Oleskan putih telur ayam dari ayam kampung dari akar rambut hingga ujung rambut dan juga kulit kepala, diamkan 20 menit lantas bersihkan dengan sampo, kondisioner bahkan jika perlu gunakan juga vitamin rambut. Cara menebalkan rambut yang akan efektif setelah beberapa kali perawatan di rumah. Lakukan hingga rambut Anda menjadi lebih tebal dan sehat.

Related Posts

Leave a Reply