Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

 Wajah

Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami – Secara alami bulu mata memiliki fungsi untuk melindungi mata dari kotoran atau debu sekaligus membuat mata tampak lebih cantik dan menawan. Secara alamiah, wanita dengan bulu mata tebal dan lentik tampak lebih menarik, maka dari itu banyak wanita yang berusaha untuk menebalkan atau pun melentikkan bulu mata mereka. Beberapa wanita mencoba untuk tampak lebih menonjolkan bulu mata mereka dengan menggunakan maskara yang mana berfungsi untuk menebalkan, menghitamkan atau memanjangkan bulu mata yang pendek.

Faktanya, mencoba untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata dengan pemakaian maskara bukanlah satu-satunya cara, ada beberapa cara lainnya yang dapat membantu wanita untuk memiliki bulu mata tebal dan panjang yang mereka inginkan, termasuk dengan tanam bulu mata, menyambung bulu mata atau memakai bulu mata palsu. Adapun cara menebalkan bulu mata dapat Anda simak di bawah ini:

Cara Menebalkan Bulu Mata Secara AlamiBersihkan selalu sisa make up
Anda yang menginginkan untuk memiliki bulu mata tebal secara alami amat sangat disarankan untuk selalu membersihkan wajah dari sisa make up yang ada, tidak terkecuali dengan membersihkan mata dari maskara, eye shadow dan eyeliner. Membersihkan sisa make up harus dilakukan dengan segera, terlebih jikalau Anda memiliki jenis kulit yang sensitif yang mana akan mengakibatkan kulit teriritasi sehingga timbullah jerawat.

Pakailah make up remover yang halus dengan kandungan minyak untuk membantu menjaga bulu mata serta kulit di area sekitarnya tetap terjaga kelembaban serta kelembutannya. Anda dapat memakai kapas untuk mulai memulas secara perlahan, supaya tidak memengaruhi kelopak mata dan membuat bulu mata rontok.

Biarkan bernafas dengan lega
Sama dengan kulit wajah yang butuh bernafas setelah berjam-jam diforsir dengan memakai make up tebal, bulu mata juga butuh bernafas dengan lega, maka dari itu dibutuhkan kesadaran diri untuk tidak memakai maskara disaat Anda sedang berada di dalam rumah atau tidak hendak bepergian. Usahakan untuk mengistirahatkan bulu mata dari pemakaian maskara merupakan cara menebalkan bulu mata yang alami dan juga efektif.

Konsumsi makanan bergizi
Kekurangan asupan nutrisi tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan kulit saja, namun juga berpengaruh cukup banyak bagi kesehatan rambut dan bulu mata. Jaga selalu asupan makanan terutama biotin dan asam amino untuk membantu menguatkan dan menebalkan bulu mata secara alami dari faktor internal. Nutrisi tersebut dapat Anda peroleh disaat Anda mengkonsumsi buah dan sayuran berwarna terang maupun sayuran hijau setiap harinya dengan takaran seimbang.

Jangan menggosok mata
Disaat mata Anda lelah dan gatal secara langsung dan tanpa Anda sadari Anda akan menggosok mata dengan tangan. Padahal kebiasaan ini dapat memengaruhi volume bulu mata karena gerakan tersebut dapat membuat bulu mata rontok dengan lebih mudah. Kebiasaan menggosok mata juga tidak baik untuk kesehatan mata, terlebih jika Anda melakukannya disaat tangan Anda berada dalam kondisi yang tidak higienis.

Kandungan prostaglandins
US FDA nampaknya telah menyetujui pemakaian prostaglandins dalam produk kosmetik maskara yang mana berfungsi untuk melebatkan dan melentikkan bulu mata. Bahan ini cukup efektif dan aman untuk dipakai pada bulu mata. Cobalah untuk memilih maskara yang mengandung bahan ini dan usahakan untuk lebih cerdik lagi disaat akan membeli produk kosmetik.

Cara menebalkan bulu mata secara alami dapat dilakukan dengan berbagai cara, dimulai dari memperbaiki asupan makanan hingga memperbaiki kebiasaan buruk menggosok mata. Ikuti cara di atas untuk mendapatkan bulu mata tebal dan panjang secara alami.

Related Posts

Leave a Reply