Cara Mendapatkan Kulit Putih tanpa Mahal

 Badan

Cara Mendapatkan Kulit Putih tanpa Mahal – Banyak diantara anda yang sedang gencar-gencarnya berusaha untuk memutihkan kulit. Mereka rela menggunakan segala macam cara dan upaya yang terkadang memerlukan kocek besar dalam prosesnya. Sebut saja, salon, facial, klinik kecantikan, sesuatu yang mirip seperti itu.

Saya disini akan membahas tentang cara memutihkan kulit menggunakan biaya yang tidak terlampau besar. Bahkan, mungkin tidak akan sampai pada puluhan ribu. Pada umumnya orang Indonesia memang ingin memiliki kulit yang putih bersinar. Berbeda dengan orang asing yang relatif ingin memiliki kulit yang coklat.

memutihkan kulitNamun, tentunya hal ini tidak bisa didapat jika anda tidak mengupayakan suatu usaha. Dalam konsep, usaha agar tidak terlalu malas merawat kulit anda sendiri. Berikut rincian beberapa bahan pemutih kulit yang anda butuhkan.

  1. Asem-asem kecut

Selama ini, banyak yang tidak mengetahui bahwa asam jawa bisa digunakan sebagai bahan pemutih kulit. Asam jawa ini bisa diaplikasikan menjadi banyak produk pemutih kulit.

Kalau ada sisa bahan sayur asem tadi siang, anda bisa menggunakan sisa asam jawanya sebagai masker. Memang, asam jawa lebih spesifik kepada masker wajah. Berikut adalah rincian cara memutihkan kulit menggunakan asam jawa.

  • Haluskan satu potong asam jawa dengan beberapa sendok susu.
  • Oleskan pasta asam jawa tersebut pada wajah anda.
  • Tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan air bersih.
  1. Gurihnya susu

Susu memang telah lama dikenal sebagai bahan pemutih kulit. Banyak kandungan dalam susu yang bila digunakan secara rutin dapat memutihkan kulit. Susu biasa digunakan untuk campuran masker dan lulur. Pada zaman dulu, susu selalu digunakan sebagai pengganti air untuk mandi raja dan ratu kuno.

Berliter-liter susu dihabiskan demi terwujudnya kulit anggota kerajaan yang putih dan halus saat disentuh. Jika anda berniat menggunakannya, mulailah dengan mengusapkan sedikit susu pada permukaan kulit anda. Tunggu hingga meresap dan kering, setelah itu mandi. Tips ini cukup ampuh untuk memutihkan kulit.

  1. Asem getir jeruk nipis

Anda pasti tahu kan benda pendamping soto yang satu ini? Yap, tidak salah lagi. Benda ini adalah potongan jeruk nipis. Jeruk super masam yang satu ini juga memiliki manfaat bagi kulit. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat membantu membuat wajah terlihat putih, menghilangkan noda hitam, serta manfaat yang lainnya.

Jeruk nipis akan sangat bermanfaat bila anda menggunakannya dengan cara yang benar. Berikut adalah cara membuat jeruk nipis menjadi bahan pemutih kulit yang mujarab.

  • Peras air satu hingga dua buah jeruk nipis.
  • Campurkan madu pada air jeruk nipis tadi.
  • Oleskan ke tubuh, tunggu hingga kering.
  • Bilas dengan air bersih.
  1. Kesegaran mentimun

Mentimun memang sering diikut sertakan dalam perawatan wajah di salon. Selain menambah efek kesegaran pada kulit, mentimun juga memiliki banyak manfaat yang tersimpan dalam renyahnya daging mentimun ini. Sari mentimun bermanfaat untuk memutihkan kulit. Cara pengolahannya sebagai berikut.

  • Haluskan beberapa potong mentimun, lalu peras hingga sarinya keluar.
  • Masukkan ke dalam botol berisi susu, kocok, setelah itu diamkan selama kurang lebih empat jam.
  • Saring sari mentimun yang sudah didiamkan tadi, kemudian simpan dikulkas untuk digunakan saat sore. Ketika segala macam aktifitas anda sudah berakhir.
  • Gunakan secara rutin dengan menggosokkan sari mentimun ke wajah anda.
  • Tunggu hingga kering, sebelum membersihkannya dengan air.

Sekian dulu artikel tentang cara memutihkan kulit ini. Semoga bermanfaat.

 

Related Posts

Leave a Reply