Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Benar

 Kaki dan Tangan

Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Benar – Mencukur sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi setiap wanita, akan tetapi apakah cara mencukur bulu ketiak Anda sudah benar? Menghilangkan bulu dengan mencukur bulu ketiak merupakan hal yang cukup menyulitkan dibandingkan dengan mencukur bulu kaki yang lebat karena letaknya yang jauh lebih sulit. Sedangkan menghilangkan bulu ketiak dengan melakukan waxing merupakan hal yang lebih baik daripada mencukur bulu ketiak yang lebat akan tetapi waxing membutuhkan biaya yang jauh lebih banyak dan memakan waktu yang jauh lebih lama. Ikuti tata cara mencukur rambut ketiak yang baik dan benar seperti di bawah ini.

Hilangkan dahulu sel kulit mati
Disaat Anda berencana untuk menghilangkan bulu ketiak atau bulu kaki dan bulu tangan, maka alangkah baiknya jika Anda terlebih dahulu menghilangkan sel-sel kulit mati yang terdapat di area tersebut dengan baik. Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati ini, Anda bisa memakai scrub dan juga handuk basah, scrub alami ini dibuat dari campuran gula pasir dengan air perasan jeruk lemon atau air perasan jeruk nipis.

Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan BenarCukur di malam hari
Cara mencukur bulu ketiak secara alami sebaiknya Anda lakukan di malam hari. Bercukur membuat kulit menjadi lebih sensitif maka dari itu usahakanlah untuk selalu mengoleskan lotion setelah Anda mencukur bulu ketiak di malam hari tujuannya untuk memulihkan kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Dan usahakan untuk tidak mencukur bulu ketiak di siang hari apalagi bercukur sebelum pergi ke pantai karena paparan sinar matahari dan juga air garam/clorine yang terkena secara langsung pada kulit ketiak hanya akan menyebabkan kulit ketiak mengalami iritasi.

Lembabkan kulit ketiak dengan krim cukur
Cara mencukur bulu ketiak dengan melembabkan kulit ketiak menggunakan krim cukur. Kelembaban dari krim biasa atau sabun tidaklah cocok untuk bercukur, disarankan untuk memakai gel khusus atau krim khusus untuk bercukur yang berfungsi untuk melembabkan kulit ketiak Anda.

Pakai alat cukur berporos serta memiliki pisau yang lebih dari satu
Mencukur rambut membutuhkan alat cukur yang benar dan tepat agar terhindar dari iritasi kulit, selain itu penggunaan alat cukur yang tepat akan menghasilkan hasil yang jauh lebih baik karena secara otomatis akan mengikuti bentuk tubuh Anda.

Tidak melakukan pengulangan
Pengulangan cukur tepatnya di bagian tertentu akan menyebabkan kulit di areat tersebut iritasi yang jauh lebih parah, untuk mencegah iritasi pada kulit, Anda bisa menggunakan gel cukur terlebih dahulu sebelum mencukur bulu ketiak sehingga bercukur jauh lebih mudah dan semua bulu yang belum dicukur bisa tercukur semua dengan rata dan bersih.

Ganti alat cukur secara rutin
Untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit yang disebabkan oleh penggunaan alat cukur yang sudah tidak tajam dan juga berkarat, maka biasakanlah untuk mengganti peralatan cukur Anda secara berkala. Kebiasaan ini akan menjauhkan Anda dari iritasi pada kulit ketiak yang biasa disebabkan oleh peralatan cukur yang tidak sesuai dan tidak tajam.

Cara mencukur bulu ketiak yang baik dan benar telah Anda simak dengan baik dan jelas di atas, setelah Anda menyimak penjelasan singkat di atas, Anda diharapkan bisa lebih berhati-hati disaat bercukur sehingga kulit ketiak tidak terluka bahkan mengalami iritasi karena cara bercukur yang kurang tepat. Kulit ketiak yang bersih bebas dari bulu yang panjang dan lebat adalah idaman para wanita.

Related Posts

Leave a Reply