Cara Mencerahkan Wajah Dengan Tumbuhan Alami

 Wajah

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Tumbuhan Alami – Wajah mencerminkan seseorang, ketika Anda melihat raut wajah seseorang, Anda bisa membaca apa yang sedang dipikirkan atau dirasakan orang tersebut secara tersirat karena wajah memiliki mimik yang cukup mudah untuk dibaca. Wajah merupakan bagian tubuh yang paling banyak dilihat, oleh karena itu, banyak orang yang lebih banyak memerhatikan kesehatan serta kecantikan kulit wajah dibandingkan hal lainnya.

Semua orang memiliki karakter yang berbeda dengan masalah kulit berbeda, sebagian besar wanita mungkin lebih memilih untuk mencerahkan wajahnya dengan produk kecantikan kulit atau dengan mendatangi klinik kecantikan, namun tidak sedikit juga wanita yang cenderung lebih memilih cara mencerahkan wajah dengan lebih natural, yakni memakai bahan alami yang dinilai lebih aman dan tidak kalah ampuh. Di bawah ini akan dibahas secara singkat, beberapa bahan alami yang ampuh untuk mencerahkan wajah, simaklah dengan baik:

Bengkuang
Merupakan tanaman alami yang ampuh untuk membantu mencerahkan wajah dengan efektif, bengkuang memiliki kandungan vitamin yang mampu membuat kulit tampak lebih putih dengan beberapa bulan saja. Iris tipis bengkuang segar yang telah dicuci bersih lantas letakkan pada permukaan kulit wajah secara merata, biarkan beberapa menit sebelum masker diangkat dan wajah dibersihkan.

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Tumbuhan AlamiCara lainnya adalah dengan memeras ampas bengkuang dan mengendapkan air perasan tersebut hingga keluar pati bengkuang yang teksturnya lebih kental dan berwarna lebih putih. Oleskan pati bengkuang secara menyeluruh pada kulit wajah, diamkan 15 menit sebelum dibersihkan.

Beras
Makanan pokok negara Indonesia ini ternyata cukup ampuh untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Vitamin E dalam beras berfungsi sebagai pelindung kulit wajah dari sinar matahari yang dapat membuat wajah kusam dan terbakar. Rendam segenggam beras yang telah dibersihkan sebelumnya, diamkan rendaman beras selama satu malam, di pagi hari, Anda bisa menghaluskan beras yang telah direndam semalaman bersamaan dengan tepung beras dan madu murni.

Setelah masker beras selesai dibuat, Anda bisa langsung mengoleskan masker alami tersebut pada wajah. Biarkan masker meresap hingga ke permukaan kulit wajah terdalam, lantas bilas dengan air. Cara mencerahkan dan memutihkan wajah ini bisa Anda lakukan setiap hari karena beras merupakan bahan pokok yang sudah pasti selalu ada di dapur. Oleskan masker beras setiap malam selama satu sampai dua bulan dan rasakan perubahannya pada wajah Anda, kulit menjadi lebih cerah alami.

Tomat
Kandungan vitamin C di tomat berkhasiat untuk mencerahkan wajah dengan efektif. Mencerahkan wajah secara alami dengan buah tomat dimulai dengan menghancurkan tomat, tambahkan sedikit air mawar dan air jeruk lemon. Balurkan masker tomat pada wajah, tunggu 20 menit dan angkat masker dengan menggunakan handuk hangat yang bersih setelah itu bersihkan ulang dengan menggunakan handuk yang telah didinginkan dengan es batu.

Lemon
Jeruk lemon biasanya dimanfaatkan untuk membantu mengatasi kulit yang berjerawat atau bernoda hitam, namun jeruk lemon juga berkhasiat untuk mencerahkan wajah. Pilih jeruk lemon yang segar dan berkualitas baik, setelah itu iris jeruk lemon dan peras airnya, oleskan air perasan jeruk lemon tersebut pada kulit wajah secara merata, diamakan hingga air perasan jeruk lemon mengering setelah itu bersihkan dengan handuk hangat dan handuk dingin.

Cara mencerahkan wajah dengan memanfaatkan tumbuhan alami merupakan kesempatan terbaik yang sayang jika harus dilewatkan, jika Anda takut atau bosan memakai produk kecantikan, Anda bisa mencoba bahan alami ini untuk mencerahkan wajah.

Related Posts

Leave a Reply