Cara Mencabut Bulu Ketiak yang Efektif

 Kaki dan Tangan

Cara Mencabut Bulu Ketiak yang Efektif – Bulu ketiak yang panjang membuat para wanita tidak tahan untuk mencukurnya, kebiasaan mencukur bulu ketiak wanita sudah diterapkan sejak remaja, karena bulu ketiak yang panjang dan lebat tidaklah sesuai dengan estetika, dengan kata lain tidak pada tempatnya jika para wanita memelihara bulu ketiak mereka hingga menjadi sangat lebat dan panjang seperti pria. Beragam cara dan metode dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak, termasuk mencabutnya memakai pinset. Menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencabut bulu ketiak hingga kulit ketiak bersih dinilai lebih murah dan mudah karena Anda hanya membutuhkan pinset saja dan cara ini bisa dilaksanakan seorang diri tidak perlu meminta bantuan dari ahli. Inilah beberapa cara menghilangkan bulu ketiak termasuk dengan menerapkan metode mencabut bulu ketiak.

Cara Mencabut Bulu Ketiak yang EfektifShaving
Metode menghilangkan bulu ketiak yang sejak dahulu sudah diminati oleh banyak wanita adalah shaving. Shaving atau bercukur adalah tata cara yang paling umum dan seringkali digunakan oleh para wanita untuk menghilangkan bulu di rumah, cara ini dinilai sebagai cara yang sangat mudah, murah dan efisien.

Anda hanya perlu menyediakan alat pencukur yang berkualitas baik saja dan mencukur bulu pun sudah bisa mulai dilakukan. Mencukur bulu ketiak ini, biasanya dilaksanakan di per tiga hari, dengan alasan jika pada saat itu pertumbuhan bulu cukup cepat. Mencukur bulu ketiak memang tidak menyakitkan, namun bila teknik yang dilakukan salah akan membuat kulit ketiak Anda terluka dan berdarah.

Cabut bulu ketiak dengan pinset
Cara hilangkan bulu ketiak lainnya yang tidak kalah efisien, murah dan cukup cepat adalah mencabuti bulu ketiak, cara mencabut bulu ketiak yang baik dan benar adalah dengan memakai pinset bukannya dengan tangan kosong.

Pinset ini dapat dipakai untuk mempermudah proses menghilangkan bulu ketiak Anda, Anda bisa menerapkannya pada daerah yang kecil, sayangnya cara ini tidak mampu untuk menghilangkan bulu halus dan lagi apabila dilakukan terus menerus, kegiatan ini akan membuat kulit ketiak menjadi gelap karena timbulnya atau terbentuknya bintik hitam.

Threading
Cara mencabut bulu ketiak dengan pinset mungkin tidak secepat dan seakurat shaving maupun threading. Threading merupakan cara menghilangkan bulu pada ketiak dengan memakai benang dimana bagian tengah dipilih sehingga membentuk segitaga dengan bantuan tangan dan juga gigi. Gerakan tangan terus menerus dan secara otomatis pilihan akan ikut bergerak sambil terus mencabuti bulu ketiak yang dilaluinya.

Anda perlu ekstra hati-hati disaat mengaplikasikan cara ini karena tekstur benang yang terlalu tipis bisa membuat kulit ketiak menjadi kasar, iritasi hingga terluka. Metode ini kabarnya lebih menyakitkan dibandingkan dengan waxing, namun kabar baiknya bisa mencegah pertumbuhan bulu ketiak dengan lebih lama. Anda yang memiliki karakter bulu ketiak lebat dan panjang, baiknya melakukan metode ini satu kali tiap 2 minggu, untuk karakter bulu ketiak normal, cukup lakukan satu bulan sekali.

Gunakan krim penghilang bulu ketiak
Agar mempermudah proses menghilangkan bulu ketiak, baik dengan metode shaving maupun mencabut bulu, biasakan untuk mengoleskan krim penghilang bulu ketiak terlebih dahulu. Krim ini secara alami akan bekerja dengan cara membagi atau memecah struktur protein rambut ketiak. Cukup mengoleskan krim dan diamkan selama beberapa menit, rambut ketiak yang mengganggu sudah bisa dihilangkan dengan bantuan spatula atau alat pencukur bulu. Menghilangkan bulu dengan metode ini tidak meninggalkan rasa sakit dan cara ini memberikan efek yang lebih lama dibandingkan shaving.

Cara mencabut bulu ketiak adalah salah satu cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa modal yang banyak.

Related Posts

Leave a Reply