Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

 Badan

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami – Karakter alami kulit para wanita Indonesia, jika tidak kuning langsat adalah sawo matang. Memutihkan kulit ibaratnya sudah seperti kebiasaan makan dan tidur setiap hari. Karena besarnya minat masyarakat Indonesia untuk memutihkan kulit, khususnya kaum hawa, diproduksilah berbagai brand pemutih kulit dengan keunggulan tertentu.

Kulit mungkin bisa menjadi tampak lebih putih dan cerah dengan mudah setelah pemakaian produk pemutih kulit tersebut, tapi bagaimana dengan efek sampingnya bagi kesehatan kulit Anda, karena pada dasarnya hampir semua produk pemutih kulit mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan kulit. Daripada pusing mengatasi masalah kulit yang muncul pasca pemakaian produk pemutih kulit, lebih baik Anda mencoba beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang mudah diaplikasikan dan jauh lebih alami bebas bahan kimia dan efek samping:

Cara Memutihkan Kulit Secara AlamiAlmond
Almond kabarnya bisa membantu menghilangkan rona warna gelap dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah dan terang. Cara paling simpel menggunakan almond sebagai bahan pemutih kulit adalah dengan menambahkan susu dan kunyit.

Awali dengan merendam beberapa biji almond berkualitas tinggi dan satu ruas kunyit di dalam susu di pagi hari. Setelah itu keluarkan kunyit dan haluskan biji almond ketika malam hari. Oleskan halusan bahan alami tersebut pada permukaan wajah serta leher Anda selama satu malam penuh, bilas dengan air dingin di pagi hari. Dianjurkan untuk mengaplikasikan masker almond ini minimal 2 minggu sekali.

Kentang
Biasa dijadikan sebagai pengganti beras untuk mengganti sumber karbohidrat. Kentang merupakan tumbuhan alami yang ternyata bisa memutihkan kulit, lho! Anda yang ingin menghilangkan flek hitam di kulit tubuh bisa memakai kentang dan bubuk kopi sebagai lulur.

Cara memutihkan kulit secara alami dan aman dengan kentang, harus dimulai dengan memilih komoditi kentang yang baik dan berkualitas, cuci bersih kentang lantas haluskan dengan memakai blender, tambahkan sedikit madu dan aduk hingga merata. Oleskan masker tersebut pada permukaan kulit wajah serta leher, diamkan masker bekerja dengan maksimal selama 20 menit baru kemudian dibilas. Kabar baiknya, masker kentang dan madu ini baik untuk semua jenis kulit.

Paprika
Daripada bingung mengolah paprika yang pada akhirnya lebih banyak terbuang karena tidak dimakan, lebih baik dan lebih hemat jika Anda memanfaatkannya untuk memutihkan kulit. Paprika merah atau paprika hijau, sangat baik untuk merawat kecantikan kulit, Anda bisa menggunakan salah satu jenis lada manis ini sebagai bahan alami facial.

Masker paprika bisa memutihkan kulit sekaligus melancarkan peredaran darah di seluruh titik wajah. Cukup dengan memblender paprika hijau atau paprika merah dan membalurkannya pada permukaan wajah dan leher selama beberapa menit, Anda telah membantu merawat wajah, mengangkat sel kulit mati sekaligus memutihkan kulit.

Yoghurt
Fermentasi dari susu, jadi tidak diragukan lagi khasiatnya. Yoghurt memiliki aroma yang cukup berkarakter, Anda yang tidak suka dengan aromanya yang cukup tajam bisa menambahkan perasan jeruk lemon atau air mawar. Haluskan dan putihkan kulit dengan mencampurkan yoghurt dengan madu atau mencampurkan yoghurt dengan susu. Keduanya bisa membantu memutihkan wajah secara alami sekaligus menjaga kelembaban kulit.

Cara memutihkan kulit secara alami yang aman dan mudah bisa Anda lakukan setiap hari, pilih saja salah satu dan dapatkan keajaibannya. Yang perlu Anda perhatikan dalam menjalani serangkaian proses perawatan wajah ini adalah konsistensi, sekali saja Anda lupa untuk mengaplikasikan masker wajah, Anda harus kembali dari awal.

Related Posts

Leave a Reply