Cara Memutihkan Kulit dengan Tiga Tahap

 Badan

Cara Memutihkan Kulit dengan Tiga Tahap – Banyak orang yang mengidam-idamkan kulit yang putih dan bersih. Tak heran banyak yang kemudian mencari cara memutihkan kulit. Permintaan pasar yang tinggi membuat para produsen kosmetik membuat produk-produk pemutih mulai dari yang menggunakan bahan alami sampai yang menggunakan bahan kimia. Produk-produk tersebut kebanyakan mahal, kalaupun ada yang murah maka hasilnya malah mengecewakan.

Produk pemutih yang murah cenderung dibuat dengan asal dan memiliki efek samping yang kurang baik bagi kulit tubuh. Jika kamu ingin memiliki kulit yang lebh pucat, gunakanlah bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping seperti produk pemuti.

Tidak berlama-lama di bawah sinar matahari juga akan membantu kulit tubuh terhindar dari lebih gelap. Sebenarnya tidak ada resep ajaib yang bisa memutihkan kulit lebih dari satu lapisan atau dua, jadi cobalah untuk lebih realistis, dan yang terpenting sebenarnya warna kulit yang gelap alami juga cantik. Berikut ini tahapan cara memutihkan kulit:

Cara Memutihkan Kulit dengan Tiga Tahap1. Menggunakan Pencerah Alami
Bahan-bahan alami banyak yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit, bahan-bahan tersebut antara lain jus lemon, susu lemon, dan masker yogurt dan madu.

  • Jus lemon: jus lemon telah digunakan selama ribuan tahun untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Jus lemon mengandung asam yang akan membuat lapisan kulit bagian atas menjadi lebih cerah. Jus lemon yang asli dapat mengiritasi kulit, jadi untuk kulit campurkan jus lemon dengan air putih. Gunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada kulit. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
  • Susu lemon: untuk menggunakan campuran susu lemon, pertama masukkan air hangat ke dalam bak mandi. Tuang satu cangkir susu full-fat dan peras sebuah lemon ke dalam bak mandi tersebut. Aduk-aduk sampai merata. Setelah itu bisa digunakan untuk berendam.
  • Masker yogurt dan madu: Campurkan madu dan yogurt, kemudian sebarkan ke kulit wajah dan juga tubuh. Biarkan selama lima belas menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Jangan lupa gunakan yogurt yang tidak manis.

2. Mengubah kebiasaan untuk kulit yang lebih cerah
Kebiasaan agar kulit tampak lebih cerah yaitu:

  • Menghilangkan sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk di kulit bisa membuat kulit tampak kusam. Oleh karena itu lakukan pembersihan kulit secara rutin menggunakan body scrub yang terbuat dari gula dan garam.
  • Jaga agar kulit lebih lembab. Bahan-bahan alami seperti minyak kelapa dan minyak jojoba untuk melembabkan kulit. Minyak zaitun dan minyak almond juga bisa dijadikan alternatif.
  • Jangan terlalu sering terpapar sinar matahari. Usahakan untuk memakai pelindung kulit jika keluar rumah di siang hari. Sunscreen dengan SPF yang tinggi akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang jahat.

3. Hindari hal-hal berikut

  • Jangan menggunakan bahan berbahaya pada kulitmu. Produk-produk kecantikan untuk memutihkan kulit ada yang menggunakan bahan-bahan yang berbahaya, kita harus pintar-pintar mencari informasi apa saja produk yang tidak baik untuk dipakai.
  • Jangan terperdaya dengan standar kecantikan yang salah. Kulit gelap alami tidaklah buruk, manusia diciptakan berbeda-beda sehingga tak harus sama dengan yang lain. Hal yang terpenting adalah memastikan bahwa kulit tubuh kita bersih dan sehat.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit tubuh. Pada dasarnya setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda sehingga yang benar seharusnya adalah mencerahkan kulit tubuh dan membuatnya lebih sehat.

Related Posts

Leave a Reply