Cara Memutihkan Kulit dengan Mudah dan Murah

 Badan

Cara Memutihkan Kulit dengan Mudah dan Murah– Kulit yang cerah bersinar merupakan dambaan bagi kebanyakan orang, bahkan juga merupakan sebuah keharusan untuk sebagian orang.Tak heran kalau banyak orang yang pergi ke salon dan merelakan uang yang tak sedikit untuk mendapatkan kulit cerah.

Untuk anda yang tidak memiliki cukup banyak biaya untuk pergi ke salon, anda tidak usah khawatir, karena masih ada cara memutihkan kulit yang begitu mudah dan tak perlu banyak biaya untuk melakoninya. Cara-cara tersebut juga sangatlah mudah untuk anda praktikkan sehari-hari. Untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara mencerahkan kulit tanpa biaya mahal dan mudah dilakukan, simak artikel ini baik-baik…

Krim Pemutih, Musuh atau Lawan?

Bagi banyak orang penggunaan krim pemutih memang sudah tak asing lagi, baik untuk kaum wanita maupun pria. Tapi sadarkah anda kalau krim pemutih dan segala jenis obat pemutih buatan pabrik itu mengandung bahan kimia yang buruk untuk tubuh? Mereka ini juga bisa membuat ketergantungan, alergi, jerawat bermunculan, kulit kemerahan, dan bahkan kulit akan menjadi kusam kalau kita tidak menggunakan produk itu lagi. Ini lah beberapa zat berbahaya yang terkandung dalam krim pemutih :

  1. Triethabolamine : Menyebabkan alergi, bisa memicu pertumbuhan tumor hati
  2. Diethanolamine & Monoethanolamine : Memicu kanker

Ini lah dia cara-cara  agar anda dapat memutihkan kulit anda dengan mudah dan murah :

Mencerahkan Kulit1.Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu buah yang sudah tersohor akan kemampuannya mencerahkan kulit. Bengkoang mengandung vitamin dan kalsium yang bisa membuat kulit menjadi lebih cerah. Tidak hanya bisa mencerahkan kulit, bengkoang ini juga bisa membuat kulit kita terasa dingin.

Cara menggunakan bengkoang sangatlah mudah, anda hanya perlu memarutnya dan membalurkannya ke seluruh bagian tubuh. Setelah bengkoang dirasa sudah sedikit kering anda bisa membilasnya sampai bersih. Karena memiliki efek mendinginkan, bengkoang ini sangat cocok digunakan sehabis berpanas-panasan dibawah terik matahari.

2. Cream Susu

Untuk menggunakan Cream susu ini anda hanya membutuhkan cream susu kental. Anda harus melakukan cara ini sehabis mandi dan jangan lupa mengeringkan badan anda sebelum memulai. Setelah badan sudah kering, anda hanya perlu mengoleskan saja cream susu ke semua area kulit dan tunggu hingga 30 menit, kemudian anda sudah boleh untuk membilas badan anda sampai bersih.

3. Tomat dan Jeruk Nipis

Tomat dan jeruk nipis tentulah bahan-bahan yang bisa dengan mudah anda dapatkan dengan harga yang tak mahal pula. Yang perlu anda lakukan adalah memeras jeruk nipis dan mencampurkannya pada tomat yang sudah dihaluskan. Oleskan campuran tomat dan jeruk nipis tersebut keseluruh tubuh dan anda bisa membilasnya setelah menunggu 20-30 menit. Jika anda ingin mendapatkan hasil maksimal, lakukan terus setiap hari.

4. Alpukat

Menggunakan buah alpukat secara rutin hanya membutuhkan 3 minggu untuk melihat hasilnya pada kulit anda. Caranya pun sederhana, anda cukup menghancurkan alpukat dengan blender dan menambahkannya dengan 1 sdm jeruk nipis, lalu aduk hingga merata. Setelah itu anda bisa menggunakan adonan alpukat itu ke seluruh tubuh dan cukup menunggu hingga mengering (15 menit). Bilas dengan bersih dengan menggunakan air dingin yang harus bersih pula.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit yang cukup aman untuk anda terapkan dan tak perlu menghabiskan banyak biaya. Tapi anda harus selalu ingat unutuk mengiringi usaha anda ini dengan melakukan pola hidup sehat. Maka dengan begitu anda akan mendapatkan kulit cerah bersinar yang sehat.

 

Related Posts

Leave a Reply