Cara Memutihkan Gigi dengan Cara Modern atau Konvensional

 Wajah

Cara Memutihkan Gigi dengan Cara Modern atau Konvensional – Senyum adalah ibadah. Pernah mendengar ungkapan itu bukan? Senyum mencerminkan pribadi diri kita. Orang yang murah senyum, pasti banyak kawannya karena dinilai ramah. Dan sebaliknya, orang yang pelit senyumnya, sedikit pula kawanya. Tapi, bagaimana ya kalau giginya kuning? Apa senyumnya jadi indah juga? Apa kawanya banyak juga? Hmmmmh, malah jadi tidak percaya diri ya?

Penyebab Gigi Kuning

Penyebab gigi kuning yaitu karena beberapa faktor meliputi gaya hidup, penyakit dan alamiah. Berikut penjelasnya :

  • Gaya hidup

Gaya hidup kita yang buruk dapat menyebabkan gigi putih menjadi kuning. Beberapa gaya hidup yang dapat menyebabkan gigi kuning adalah :

  • Cara Memutihkan GigiKurang menjaga kebersihan gigi dan mulut

Bisa dikatakan, kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut adalah penyebab utama gigi kuning. Mulut yang tidak dibersihkan merupakan tempat bersarangnya kuman- kuman yang dapat membuat gigi anda menjadi kuning.

  • Cara menggosok gigi yang salah

Anda sudah gosok gigi teratur tapi kok masih saja kuning giginya? Mungkin cara menggosok gigi anda yang salah. Perhatikan cara menggosok gigi yang baik, seperti jenis sikat gigi, banyaknya pasta gigi yang digunakan, dan cara menggosoknya.

Gunakan sikat gigi sesuai usia (anak- anak ukuran kecil, dewasa ukuran besar). Bubuhkan pasta gigi secukupnya (anak- anak sebesar biji jagung, dewasa sebesar ukuran sikat gigi). Dan gosok sikat dari gusi ke gigi, agar sisa- sisa makanan yang tertempel di gusing juga ikut terangkat. Lalu kumur- kumur.

  • Terlalu sering merokok, konsumsi teh, kopi, dan minuman berenergi

Beberapa makanan memiliki zat korosif yang cenderung dapat merusak gigi.

  • Penyakit

Pada beberapa pasien dengan penyakit tertentu, menunjukkan adanya gigi kuning. Seperti pada pasien diabetes melitus.

  • Alamiah

Yang dimaksud dengan faktor alamiah yaitu faktor penuaan. Semakin menua, warna gigi pun sedikit demi sedikit mulai berubah. Hal tersebut dapat disebabkan karena agen stain atau bahan yang melekat pada gigi semakin menutupi warna putih pada email gigi.

Cara Memutihkan Gigi

Nah, supaya tetap percaya diri, bagaimana cara memutihkan gigi? Dijaman modern seperti sekarang ini, ada banyak cara untuk memutihkan gigi, baik cara memutihkan gigi modern maupun cara memutihkan gigi konvensional.

Jika anda tidak mau merogoh kocek dalam, sebaiknya anda memilih cara yang konvensional atau alami. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami adalah :

  1. Strawberry

Sudah bukan rahasia lagi jika strawberry mampu memutihkan gigi. Terbukti dengan banyaknya produk pasta gigi anak dengan rasa strawberry. Untuk memutihkan gigi dengan strawberry caranya mudah, cukup dengan memakan strawberry saja. Atau, dapat pula dengan memblender strawberry, lalu oleskan strawberry yang telah dihaluskan ke gigi.

  1. Siwak

Pada zaman Nabi Muhammad SAW, siwak dipercaya dapat memutihkan gigi dan dipakai sebagai sikat gigi tradisional. Siwak adalah dahan ataupun akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi. Siwak memiliki kandungan yang mampu memutihkan gigi.

  1. Kulit jeruk

Setelah memakan jeruk, sebaiknya kulitnya jangan dibuang dulu. Karena kulit jeruk mampu memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan menggosokan bagian dalam kulit jeruk ke gigi secara perlahan dan teratur.

  1. Lemon dan garam

Caranya, potong lemon menjadi dua bagian. Lalu oleskan ke garam, kemudian gosok ke gigi anda. Tapi sebaiknya, jangan terlalu sering menggunakan garam, karena terlalu banyak garam dapat merusak lapisan gigi anda.

Nah, selain cara memutihkan gigi konvensional tentunya ada cara modern yaitu dengan cara bleaching. Namun metode ini tentu cukup merogoh kocek anda. Mau modern atau tradisional, its your choice 😀

Related Posts

Leave a Reply