Cara Memperbaiki Rambut Rusak Secara Alami

 Rambut

Cara Memperbaiki Rambut Rusak Secara Alami – Setiap harinya rambut berhadapan secara langsung dengan paparan sinar matahari serta debu dan asap, kondisi ini apabila tidak diimbangi dengan perawatan rambut yang rutin dan terbaik tidak menutup kemungkinan akan membuat rambut menjadi rusak. Rambut yang sudah rusak membutuhkan perawatan yang jauh lebih kompleks dibandingkan dengan perawatan rambut normal. Rambut yang rusak harus segera diperbaiki sehingga tidak semakin rusak sehingga kepercayaan diri Anda yang sebelumnya menghilang bisa bangki kembali. Kembalikan kepercayaan diri yang hilang karena rambut rusak dengan menerapkan beberapa cara memperbaiki rambut rusak berikut ini.

Pisang dengan minyak almond
Cara memperbaiki rambut rusak dengan membuat masker alami dari pisang yang dilumatkan dengan minyak almond. Pilih pisang yang berkualitas baik dan tidak busuk, lumatkan pisang yang matang ini dengan baik dan campurkan dengan minyak almond secukupnya, aduk kedua bahan alami ini dengan baik dan aplikasikan pada kulit kepala serta rambut yang rusak, kandungan alami di dalam pisang dan juga minyak almond sangat baik untuk merawat rambut yang kering dan rusak karena terlalu lama terkena paparan sinar matahari dan terlalu sering menggunakan peralatan styling sehingga rambut dan kulit kepala menjadi lebih kering.

Balurkan campuran dari kedua bahan alami ini pada rambut dan kulit kepala secara menyeluruh dan tunggu selama beberapa menit agar nutrisi yang dimiliki pisang dan minyak almond meresap pada kulit kepala dan juga rambut, setelah itu bersihkan rambut dengan air dan juga sampo.

Cara Memperbaiki Rambut Rusak Secara AlamiTelur dan madu serta minyak zaitun
Cara memperbaiki rambut rusak adalah dengan memakai telur dan madu murni yang kemudian dicampurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Telur kaya akan protein, sedangkan madu murni bersifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang akan membantu mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab ketombe atau kulit kepala kering, sedangkan minyak zaitun merupakan bahan alami yang baik dan ampuh untuk melembabkan kulit kepala sekaligus mempercepat pertumbuhan rambut.

Anda hanya perlu mencampurkan ketiga bahan dengan takaran yang tepat untuk kemudian diaplikasikan secara merata pada kulit kepala dan juga helaian rambut, tunggu selama beberapa menit dan bilas sampai bersih.

Yogurt sebagai kondisioner
Yogurt mengandung banyak zat alami yang tidak hanya baik untuk menjaga tubuh tetap sehat, namun juga baik untuk menjaga dan melembabkan rambut, sangat baik untuk mengatasi atau memperbaiki rambut yang rusak karena kekurangan nutrisi. Balurkan yogurt pada kulit kepala serta helaian rambut secara menyeluruh, pijat kepala selama beberapa saat dan biarkan selama 15-20 menit agar nutrisi alami yogurt meresap dengan sempurna di rambut dan juga kulit kepala baru kemudian rambut dibersihkan dengan baik menggunakan air yang bersih.

Putih telur dan juga yogurt
Campurkan yogurt secukupnya dengan putih telur, kedua bahan alami ini sangatlah baik untuk mengatasi rambut rusak karena teralu sering terkena radikal bebas, cukup campurkan keduanya dengan takaran yang pas untuk rambut dan juga kulit kepala Anda, oleskan secara merata dan biarkan selama beberapa menit sebelum kemudian dibilas dengan air dan juga sampo.

Buah alpukat
Cara memperbaiki rambut rusak yang juga efektif adalah dengan buah alpukat. Buah alpukat mengandung banyak sekali vitamin dan juga antioksidan yang sangat baik untuk merawat rambut yang rusak. Cukup dengan menghancurkan buah alpukat hingga menjadi benar-benar halus lantas aplikasikan secara merata pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama beberapa saat dan bersihkan setelahnya dengan air.

Related Posts

Leave a Reply