Cara Memiliki Kulit Sehat Terawat

 Badan

Cara Memiliki Kulit Sehat Terawat – Pada masa ini cara merawat kulit bukanlah hal yang sukar untuk dilakukan. Ada banyak sumber dimana kita dapat mengakses cara memelihara kulit. Kulit merupakan harta bagi setiap orang, terutama kaum wanita. Mau bagaimana lagi? Kalau kulit sudah kusam, berminyak, dan kering. Pasti anda akan bad mood sepanjang hari.

Apa mau di kata? Kalau sudah begitu, anda juga akan mencari jalan keluar kan? Mulai dari facial, spa, dokter kecantikan, dan masih banyak lagi. Bukankah solusi tersebut terlalu menyita waktu dan uang? Kenapa tidak belajar kata-kata ini, ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’. Maka dari itu luangkan sedikit waktu berharga anda untuk melakukan perawatan pada kulit anda sendiri. Terlebih lagi, perawatan kulit ini tidak terlalu menguras tenaga dan uang. Berikut saya sajikan sedikit tips agar kulit anda selalu sehat terawat.

  1. Sehat di dalam, cantik di luar

cata merawat kulitPernahkah anda mendengar pepatah yang telah saya sebutkan tadi? Sebaiknya anda mulai memperhatikan kesehatan anda karena hal itu memang berefek besar terhadap kesehatan kulit anda.

Cobalah untuk menengok teman anda yang sedang sakit, pasti kulitnya akan terlihat kusam dan suram kan? Tapi, sebenarnya tidak hanya orang sakit saja, namun orang yang tidak memperhatikan gaya hidup mereka pasti akan bertempur melawan masalah kulit.

Entah itu flek hitam, kulit kusam, kering, tidak bercahaya, dan lain sebagainya. Usahakan untuk makan teratur dan perhatikan apa yang anda makan. Jangan terlalu sering makan junk food. Sering-seringlah olahraga. Jaga kesehatan anda.

  1. Rajin-rajin membersihkan kulit anda

Yang jarang mandi dimohon agar tidak tersinggung. Sebenarnya, membersihkan kulit adalah kewajiban. Jika kulit tidak dibersihkan maka kotoran yang kita dapat dari aktifitas sehari-hari. Mungkin anda tidak menyadarinya, bahwa banyak sekali kuman, bakteri, kotoran, dan debu yang memperparah keadaan kulit anda.

Terkadang, jika kulit anda termasuk jenis kulit yang sensitif, maka hal ini akan berefek pada kelembaban kulit anda. Beberapa sabun mandi memang berkhasiat dalam membersihkan kuman dan kotoran yang bersarang di kulit anda. Dianjurkan untuk memakai pelembab setelah anda mandi. Anda juga bisa melakukannya dengan cara alami. Tadi itu, memang cara merawat kulit yang paling umum di masyarakat.

  1. Hati-hati dalam memilih

Bagaimana perasaan anda saat anda melihat di televisi bahwa banyak sekali lotion, lulur, maupun barang kecantikan lainnya yang dipalsukan? Dari berita tadi anda sudah bisa menarik konklusi untuk tidak membeli barang kecantikan secara sembarangan. Di dalam barang kecantikan palsu itu terdapat banyak sekali senyawa-senyawa berbahaya yang dapat merusak kulit.

Mulai dari timbal, merkuri, hingga logam berat lainnya. Sudah jelas bahwa senyawa-senyawa tadi akan bersifat korosif bagi kulit anda yang berharga. Mulai sekarang, berhati-hatilah dalam memilih produk untuk kulit anda!

  1. Minta tolong pada alam

Anda pasti geli saat membaca potongan kalimat yang saya tulis diatas. Jangan mengira saya orang aneh. Maksud saya, anda bisa menggunakan bahan yang bersumber dari alam untuk memperindah kulit tubuh anda. Anda bisa mengaplikasikannya pada lulur atau masker. Penggunaan lulur akan membuat kulit anda menjadi lebih putih, mulus, dan kencang. Sementara itu, penggunaan masker akan membuat wajah anda menjadi lebih cerah dan segar.

Penggunaan masker alami umumnya menggunakan bahan buah-buahan dan beberapa jenis sayur. Lulur menggunakan bahan yang lebih spesifik, seperti bengkoang untuk membuat kulit menjadi lebih putih, susu untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan kenyal, dan beberapa jenis rempah-rempah. Anda dapat mengaplikasikan lulur pada tubuh anda paling sedikit sekali seminggu.

Sekian beberapa tips cara merawat kulit agar kulit terlihat segar dan sehat. Semoga bermanfaat.

 

Related Posts

Leave a Reply