Cara Memilih Pelembab Bibir yang Baik

 Wajah

Cara Memilih Pelembab Bibir yang Baik – Bibir yang tidak dilembabkan dengan baik akan menjadi kering dan pecah-pecah, tidak berbeda jauh dengan kulit wajah atau kulit badan, kulit bibir yang kekurangan nutrisi pun bisa mengalami masalah kesehatan, mulai dari kulit bibir yang pecah pecah, mengelupas, berwarna pucat atau berwarna gelap.

Untuk membuat kulit bibir menjadi lebih lembab dan lembut, kita membutuhkan pelembab bibir, baik pelembab yang diracik dari bahan alami maupun pelembab untuk bibir kemasan yang bisa kita beli dengan mudah di berbagai toko kosmetik. Mengembalikan kelembaban bibir harus kita lakukan, karena selain tidak sedap dipandang, bibir yang kering, pecah pecah atau mengelupas pun akan membawa dampak negatif. Berikut ini beberapa karakter pelembab untuk bibir yang akan mengembalikan kelembaban serta kelembutan bibir:

Cara Memilih Pelembab Bibir yang BaikPilih lip balm tanpa aroma parfum
Pelembab untuk menutrisi bibir memang dibutuhkan namun memakai pelembab yang salah akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan kulit bibir. Sebelum memakai lip balm, pastikan jika Anda membeli lip balm yang bebas dari aroma parfum.

Mungkin cara yang Anda pilih akan berbeda dengan orang lain yang lebih suka untuk membeli lip balm yang memiliki wangi menggoda, padahal lip balm yang wangi dan berasa ini tidak baik untuk kondisi bibir karena dapat memicu alergi, perasa sitrus di dalamnya dapat memicu reaksi photosensitivity sehingga bibir terasa seperti terbakar. Bibir yang memiliki rasa, seringkali membuat kita sendiri ingin menjilaitnya sehingga bila dilakukan terus menerus bibir bukannya lembab justru menjadi kering.

Lip balm tanpa kandungan fenol/minyak peppermint
Memilih pelembab bibir yang baik dengan memerhatikan komposisinya, usahakan untuk tidak menggunakan lip balm yang memiliki kandungan fenol/minyak peppermint karena kedua bahan ini tidak bisa menjaga kelembutan dan kelembaban kulit bibir dengan maksimal.

Fungsi fenol serta minyak peppermint di dalam lip balm adalah untuk membantu proses pengelupasan kulit kering di bibir, keduanya mampu menghilangkan pelembab alami bibir kita, sehingga bibir yang menggunakan lip balm ini akan mudah kering setelah beberapa saat mengoleskan lip balm. Sangat tidak cocok untuk wanita Indonesia yang tinggal di negara tropis.

Lip balm memiliki kandungan emmolient
Disarankan untuk memilih lip balm yang memiliki kandungan emmolient karena emmolient ini berfungsi secara alami untuk melembabkan, menjaga kesehatan kulit bibir sekaligus melembutkan kulit bibir, memakai lip balm ini Anda akan mendapatkan tiga manfaat sekaligus. Bahan tersebut terdapat pada petrolatum, shea butter, beeswax, minyak jojoba dan minyak almond, Anda hanya perlu memilih salah satu dari beberapa lip balm mengandung emmolient tersebut, pilih yang paling Anda suka dan sesuai dengan kantong Anda.

Lip balm dengan kandungan synthetic ceramides
Anda memiliki masalah bibir kering dan pecah pecah, dianjurkan untuk memilih lip balm yang memiliki kandungan synthetic ceramides merupakan sejenis lemak yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan perlindungan bibir terutama dari sinar matahari, berperan sebagai tabir surya atau SPF untuk kulit bibir.

Cara jitu yang harus Anda pahami sebelum membeli pelembab bibir yang tepat telah dijelaskan secara sederhana di atas, Anda harus memahami dengan baik beberapa poin penting di atas, karena poin-poin penting tersebut yang akan memberikan pengaruh bagi kesehatan dan kecantikan kulit bibir Anda. Lembabkan dan lembutkanlah kulit bibir Anda dengan menggunakan lip balm yang berkarakter, karakter baik yang akan melindungi serta melembabkan bibir dengan baik bukannya merusak lapisan kulit bibir.

Related Posts

Leave a Reply