Cara Memilih Krim Pemutih Wajah yang Aman

 Wajah

Cara Memilih Krim Pemutih Wajah yang Aman – Krim pemutih wajah memang sudah akrab sekali dengan banyak orang, terutama bagi kaum hawa. Tak sedikit dari kita yang memakai berbagai jenis dan merek krim pemutih wajah. Menginiginkan kulit putih tak serta merta harus membuat anda  melupakan sisi keamanan dari krim pemutih yang anda pilih.

Krim pemutih wajah banyak sekali dipasarkan di berbagai tempat sangat mudah kita dapatkan, beragam pula jenis, merek, dan haraga yang ditawarkan kepada anda. Tapi semuanya kembali kepada anda selaku calon pembeli. Anda harus bisa memilih krim pemutih wajah yang pastinya cocok dan juga aman untuk dipakai. Dan jangan pernah anda terpikat dengan iklan yang banyak beredar di media, karena yang diiklankan kan belum tentu baik untuk anda? Untuk anda yang ingin membeli krim pemutih wajah dan bingung untuk memilih produk mana yang aman, maka anda lebih baik membaca cara memilih krim pemutih wajah yang aman dibawah ini..

Cara Memilih Krim Pemutih Wajah yang Aman

1. Kenali Jenis Kulit Dulu!

krim wajahSetiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda tentunya, maka dari itu krim pemutih yang cocok untuk setiap jenis kulit berbeda-beda. Ada krim yang mungkin cocok untuk kulit berminyak tapi tak cocok untuk yang berkulit kering.

Meskipun krim pemutih yang anda pakai itu tersohor dengan kualitas dan keampuhannya, krim itu malah hanya akan memberikan jerawat atau masalah kulit lainnya jika kirm tersebut memang tidak cocok dengan jenis kulit anda. Jadi untuk anda yang belum mengetahui jenis kulit anda, wajib hukumnya untuk mengetahui terlebih dahulu karakteristik kulit anda.

2. Izin BPOM

Untuk produk yang aman di Indonesia pasti akan mencantumkan izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Banyak sekali produk berbahaya dan produk ilegal yang tidak mendapatkan izin edar dari BPOM. Untuk tahu apakah krim pemutih anda lolos sertifikasi dan layak edar bagi BPOM caranya cukup mudah.

Anda hanya cukup mengakses website resmi BPOM di http://notifkos.pom.go.id/bpom-notifikasi/product_list.php. Kalaupun produk yang anda beli itu sudah dapat izin dari BPOM pasti akan muncul detail-deail produk tersebut. Untuk yang tidak tercantum maka produk itu kemugkinan masi di proses izinnya ata mungkin tidak mendapatkan izin BPOM.

3. Jangan Abaikan Komposisi

Mungkin sebagian dari kita merasa melihat komposisi sebuah produk tidaklah terlalu penting, mungkin yang anda lebih pentingkan justru eksistensi krim pemutih wajah tersebut. Bahan yang umum dipakai dalam pembuatan krim pemutih wajah biasanya adalah mercury. Namun kalau mercury dalam krim pemutih wajah yang anda beli melebihi batas, anda jangan pernah menggunakan krim pemutih wajah itu lagi.

Merkuri yang melebihi batas yang sudah ditentukan akan membuat kulit wajah anda menjadi rusak. Yang anda harus ketahui lagi adalah, beberapa produsen krim pemutih wajah menuliskan mercury dalam penulisan bahasa latin yang tujuannya memang untuk mengelabui konsumen seperti anda. Tak ada salahnya pula untuk anda tanya-tanya ke customer service atau sales yang menjual krim pemutih tersebut.

4. Lihat, Pengang, dan Cium

Untuk memilih krim pemutih wajah yang anam anda juga diharuskan berinteraksi dengan krim tersebut. Jika anda menyentuh krim yang berbahaya akan memunculkan rasa lengket saat disentuh. Cium dan rasakan aromanya baik-baik, karena krim berbahaya biasanya berbau wangi yang lama kelamaan akan membuat anda merasa eneg dengan bau tersebut. Dari sergi warna, krim pemutih berbahaya biasanya memiiki warna yang tak rercampur dengan rata.

5. Jangan Tertipu Harga!

Banyak sekali krim pemutih wajah yang menawarkan hasil yang cepat, tetapi dengan harga yang murah. Anda jangan tergiur dengan harga yang begitu murah dan wajah anda akan menjadi putih dalam waktu yang cepat. Pikirkan dulu kenapa krim pemutih yang bisa memutihkn wajah dengan cepat memiliki harga murah? Apa bahan-bahannya dari bahan tak berumutu yang harganya murah? Dan sebaliknya, belum tentu yang mahal juga bisa menjamin mutu dan keamannya bagi anda.

Itu dia beberapa cara agar anda bisa memilih krim pemutih wajah yang aman. Bila anda mengetahui tanda-tanda kerusakan pada kulit, segera konsultasi pada dokter yang sudah ahli dalam bidang ini. Saat membeli krim pemutih juga tak ada salahnya anda berkonsultasi dulu dengan dokter yang lebih paham tentang krim pemutih dari pada anda.

 

Related Posts

Leave a Reply