Cara Memilih Cream Pemutih Muka yang Aman

 Wajah

Cara Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman – Beberapa wanita Indonesia sering tersiksa oleh sebuah pemikiran yang unik. Sebagian besar dari mereka berpikir bahwa wanita akan tampil cantik jika memiliki kulit putih yang mulus. Apa Anda juga termasuk orang yang berpikir demikian? Tentunya Anda Padahal kita tahu bahwa mayoritas kulit wanita Indonesia memang cenderung kuning langsat ataupun sawo matang.

Dengan pemikiran unik yang mendera pikiran para wanita itulah, berbagai produk kecantikan yang memberi janji untuk memberikan kulit yang lebih putih dan cerah menjadi sangat laris di pasaran. Namun, Anda harus tetap waspada. Sebagian dari produk-produk tersebut memang terbukti aman, namun sebagian lagi ternyata dapat membahayakan kesehatan Anda dalam jangka waktu panjang. Jadi, untuk mengimbangi impian Anda memiliki kulit putih, Anda juga tetap harus berhati-hati untuk memilih krim pemutih wajah yang aman.

Terdaftar di Badan Kesehatan
Jika suatu produk pangan, obat, atau kosmetik telah terdaftar di BPOM, maka Anda dapat mengatakan produk tersebut aman. Waspadalah, karena terkadang beberapa produk memalsukan nomor registrasinya. Anda dapat memastikannya dengan mengecek nomor registrasi tersebut di website BPOM.

Cara Memilih Cream Pemutih Muka yang AmanMembeli Merek Yang Sudah Terkenal
Membeli produk yang telah memiliki merek terpercaya memang lebih menjamin keamanan dibandingkan dengan membeli produk dengan merek yang asing. Namun, tetap pastikan produk tersebut telah terdaftar di BPOM.

Membeli di Toko Terpercaya atau Couter Resmi
Anda tentunya tidak ingin tertipu oleh produk palsu. Banyaknya produsen nakal belakangan ini harus membuat Anda lebih waspada. Bisa jadi hanya kemasannya saja yang resmi, namun isi produk telah dipalsukan. Agar hal tersebut tidak menimpa Anda, sebaiknya Anda membeli kosmetik di toko yang telah terpercaya ataupun counter resmi dari kosmetik tersebut. Jangan pernah tergiur pada kosmetik dengan harga murah.

Selain itu , Anda juga harus tetap berhati-hati dengan krim pemutih yang memiliki merek abal-abal namun memberi harga mahal. Biasanya produsen produk tersebut sengaja menjual mahal produknya agar terlihat seolah-olah aman, padahal tidak.

Melihat Komposisi Krim Pemutih
Salah satu cara untuk selektif dalam memilih krim pemutih wajah adalah dengan melihat komposisinya. Krim pemutih bisa saja mengandung merkuri dalam julah tinggi yang sangat berbahaya untuk Anda. Anda harus rela hati mempelajari komposisi kimia yang terdapat di dalam krim. Saat Anda menemukan bahan kimia berbahaya atau bahan kimia yang jumlahnya melebihi kadar aman, Anda sebaiknya mengurungkan diri untuk membeli produk tersebut demi keamanan kulit wajah dan tubuh Anda.

Mengenali Jenis Kulit
Meski krim pemutih wajah sangat bervariasi dan terkesan membebaskan Anda untuk memilih, sebaiknya Anda memilih produk krim pemutih wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Saat Anda memilih produk yang tepat, kulit wajah Anda bukan hanya akan bertambah putih, namun juga sehat. Sebaliknya, jika Anda sampai salah dalam memilih, Anda bisa saja beresiko menyebabkan gangguan pada kulit wajah Anda. Karena itulah, penting untuk mengenali jenis kulit Anda sebelum memilih produk.

Melakukan Konsultasi ke Dokter Kulit
Jika Anda ingin memilih jalan yang paling aman, Anda dapat pergi ke dokter kulit dan berkonsultasi langsung. Dokter kulit tentunya dapat mengenali jenis kulit Anda sehingga dapat membantu untuk menentukan krim yang dapat Anda gunakan. Dokter juga mengetahui lebih baik mengenai bahan-bahan kimia yang berbahaya serta bahan kimia yang aman bagi kulit Anda. Anda juga dapat memilih untuk membeli krim racikan dokter tersebut. Meski harganya relative mahal, namun keamanan kulit wajah Anda lebih terjamin.

Nah, itulah informasi yang bisa disampaikan mengenai cara memilih cream pemutih muka yang aman. Semoga informasi ini bermanfaat dari Anda.

Related Posts

One Response

  1. cream pemutih wajahMarch 30, 2016 at 8:16 pmReply

    Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
    Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.

Leave a Reply