Cara Memilih Cream Kecantikan yang Aman

 Wajah

Cara Memilih Cream Kecantikan yang Aman – Kebutuhan akan cream kecantikan setiap hari terus mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut yang kemudian mendorong produsen tertentu untuk berbuat curang dengan memproduksi cream yang memiliki kandungan berbahay di dalamnya, seperti hydroquinone dan merkuri. Kedua bahan alami tersebut bila meresap masuk ke lapisan kulit secara terus menerus akan menyebabkan kulit menjadi rusak, di awali dengan kulit memerah dan rasanya panas, kulit gatal dan terasa perih ketika digaruk sampai kulit menghitam seperti terbakar.

Kebutuhan akan cream wajah dan lotion badan membuat para wanita mau tidak mau menjadi konsumen tetap yang selalu akan datang lagi setiap produk habis. Lantas, apa sajakah ciri-ciri dari cream kecantikan yang aman untuk dipakai?. Berikut ini beberapa cara mudah membedakan antara cream aman dengan cream palsu yang tidak aman:

Cara Memilih Cream Kecantikan yang AmanDijual di toko resmi
Sebelum memutuskan untuk membeli produk kecantikan tertentu, baik cream wajah, body lotion atau kosmetik lainnya, pastikan terlebih dahulu jika tempat yang akan Anda kunjungi atau toko kosmetik yang Anda kunjungi adalah gerai resmi.

Belanja produk di toko resmi tentu memiliki banyak keuntungan, barang sudah jelas asli dan Anda pun bisa memilih dengan lebih leluasa karena biasanya toko yang tidak resmi akan menjual produk dalam variant terbatas. Kunjungi outlet resmi dan minta penjelasan secara langsung mengenai produk ke SPG. Membeli kosmetik di outlet resmi akan mengurangi risiko menerima produk yang palsu yang kemungkinan besar mengandung bahan berbahaya bagi kulit.

Diproduksi dan dipromosikan langsung oleh dokter kulit
Sebagian besar dokter akan memilih untuk membuka praktek sendiri setelah mendapatkan pengakuan atas ilmunya. Setiap daerah tidak terkecuali tempat Anda tinggal saat ini, pasti memiliki klinik kecantikan yang berada di bawah naungan dokter spesialis kulit. Dokter spesialis kulit yang membuka praktek biasanya akan mempromosikan juga produk racikannya.

Anda bisa mencoba untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter kulit dan meminta rekomedasi produk kecantikan yang tepat untuk merawat kecantikan kulit Anda atau yang lebih mudah, kunjungi klinik kecantikan yang telah menawarkan paket perawatan lengkap, seperti facial, bleaching, treatment untuk mengencangkan payudara. Biasanya klinik kecantikan yang menawarkan paket perawatan lengkap juga memiliki racikan cream kecantikan sendiri yang dibuat berdasarkan ilmu kedokteran, dokter akan memberikan cream yang sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda.

Sertifikat dari BPOM dan DepKes RI
Untuk menghilangkan semua keraguan Anda, pastikan jika produk kecantikan yang akan Anda beli masih berada dalam kondisi tersegel rapat, memiliki tanggal kadaluwarsa yang jelas dan terdapat stempel dari BPOM dan DepKes RI. Periksa sebelum membeli menjadi kewajiban utama bagi setiap konsumen sebelum benar-benar yakin akan membeli suatu barang.

Tidak mengandung merkuri atau hydroquinone
Bagaimana pun populernya suatu produk kecantikan, tidak akan pernah aman jika memiliki kandungan hydroquinone atau merkuri di dalamnya. Lihat komposisi produk yang telah tertera di luar kemasan, pastikan dengan baik dan lihat dengan teliti jika produk kecantikan Anda tidak mengandung bahan berbahaya maupun tinggi akan kadar alkohol.

Cream kecantikan yang aman akan menutrisi kulit dengan baik dan normal sedangkan cream yang tidak aman atau palsu hanya akan membahayakan kesehatan serta mengurangi kecantikan kulit wajah Anda, oleh karena itu, telitilah sebelum Anda membeli kosmetik apa pun, jangan tergiur dengan iklan atau penawaran harga miring karena siapa yang tahu aman atau tidaknya produk kecantikan tersebut.

Related Posts

Leave a Reply