Cara Memilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh

 Fashion

Cara Memilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh – Blus dengan rimpel dan rok selutut mungkin tampak sangat cantik dipakai seseorang, namun ternyata terlihat buruk untuk orang lain. Kita dapat hadir dengan tampilan yang selalu sedap dipandang mata dengan memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuh kita. Tidak perlu khawatir terlihat kurang cocok dengan pakaian yang dikenakan jika kita benar-benar mengenal bentuk tubuh. Berikut beberapa tipe atau bentuk tubuh seperti dilansir dari www.sheknows.com, dan busana yang cocok untuk dikenakan.

Pinggul dan paha besar
Bentuk tubuh dengan pinggul dan paha besar atau biasa disebut pear-shaped, tidak seharusnya menggunakan rok yang terlalu pendek. Setidaknya satu atau dua sentimeter di atas lutut masih diperbolehkan. Jika kita ingin menggunakan rok dengan bentuk tubuh pear-shaped, sebaiknya pilih rok bentuk A namun juga tidak terlalu melebar di bagian bawah. Untuk atasan kita bisa memilih blus dengan hiasan atau bentuk V-neck agar pandangan tidak terfokus pada bentuk pinggul yang besar.

Cara Memilih Busana Sesuai Bentuk TubuhPinggang lebar
Bagi yang memiliki pinggang lebar bisa memilih busana terusan atau dress dengan garis pinggang yang lebih rendah. Hindari menggunakan ikat pinggang tebal, sebagai gantinya kita bisa memilih rantai kecil dengan hiasan dan warna cantik untuk melengkapi tampilan. Ikat pinggang kecil dan tipis membantu menyembunyikan garis pinggang yang terlalu lebar.

Lengan besar
Atasan tanpa lengan maupun atasan dengan lengan yang terlalu pendek tidak cocok digunakan untuk bentuk tubuh satu ini. Kita bisa memilih atasan dengan lengan menggelembung sebagai gantinya. Baju dengan lengan tiga perempat maupun lengan panjang juga cocok untuk menyembunyikan lengan yang besar.

Dada kecil
Jika kita memiliki dada yang kecil, hindari memilih atasan dengan garis leher yang terlalu rendah. Pilihlah busana dengan kerah atau hiasan pada leher maupun bagian atas baju. Menambahkan kalung bersusun atau aksesori lain di bagian leher dan dada juga dapat mempercantik tampilan.

Dada besar
Atasan dengan model V-neck bisa menjadi pilihan bagi yang memiliki dada besar. Akan lebih bagus jika kita memilih bahan busana yang jatuh. Busana dengan bahan kaos yang ketat akan membuat dada tampak terlalu besar. Untuk melengkapi tampilan dan mengalihkan perhatian dari bagian atas tubuh, rok model selutut atau di bawahnya akan tampak cocok dikenakan.

Bentuk tubuh gemuk
Bagi yang memiliki big size body tentu tak gampang memilah milah pakaian. Jangan gunakan busana berlapis-lapis untuk menutupinya. Menggunakan pakaian dengan ukuran terlalu besar dan berlapis malah akan membuat badan tampak lebih lebar. Pilih bahan pakaian yang jatuh dan tidak terlalu ketat.

Bentuk tubuh kurus
Pakaian berbahan rajutan atau sweater kurang sesuai bagi yang bertubuh kurus. Memakai busana berlapis membantu menambah volume tubuh dan memberikan tampilan yang menarik. Tambahan berupa cardigan atau jaket tipis bisa dijadikan pilihan. Jika paha dan kaki juga terlihat kurus, hindari menggunakan rok pendek, sebagai gantinya pilihlah celana panjang atau rok lebar untuk menyembunyikan bentuk kaki yang terlalu kurus.

Memberikan tambahan ikat pinggang lebar juga dapat membantu menyembunyikan pinggang yang kecil. Menggunakan rok atau dress yang menggembung juga membantu memberikan siluet tubuh yang lebih cantik untuk si kurus. Dengan lebih mengenal bentuk tubuh, kita akan lebih mudah mempercantik tampilan dan memadukannya dengan busana yang sesuai.

Related Posts

2 Responses

  1. Cara belanja baju onlineApril 24, 2015 at 10:14 pmReply

    Tips yang cukup menarik sista, terimakasih sudah mau berbagi informasinya ya semoga dapat membantu kita yang sedang mencari pakaian yang cocok. 🙂 salam sukses

  2. ellyAugust 22, 2015 at 2:37 pmReply

    anda bisa memilih baju couple agar lebih kompak dengan pasangan

Leave a Reply