Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

 Wajah

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami – Bagi seorang wanita, bibir menjadi daya tarik di samping memiliki mata besar yang indah, tahu atau tidak, bibir akan ikut menua seiring berjalannya waktu, sama dengan menuanya rambut dan kulit, perlahan-lahan warna bibir ikut memudar dan berubah menjadi pucat atau justru hitam. Hal itu, tentu saja membuat wanita merasa tidak percaya diri dan rendah diri. Agar bibir bisa kembali sehat dan cantik dengan warna merah natural, tidak sedikit wanita yang coba-coba memerahkan bibir dengan pemerah bibir, cara memerahkan bibir tersebut justru membahayakan kesehatan bibir karena kandungan kimianya yang cukup tinggi. Inilah tips memerahkan bibir secara alami yang sudah jelas aman dan efektif:

Minyak zaitun dengan madu
Kedua bahan tersebut dapat menghaluskan bibir sekaligus memerahkan bibir yang berwarna pucat atau gelap. Kandungan senyawa aktif yang terdapat, baik di minyak zaitun maupun di madu murni akan memberikan nutrisi alami yang dibutuhkan oleh bibir. Campur satu sendok minyak zaitun dengan madu atau jika tidak ada gunakan saja gula pasir, aduk hingga campuran menyatu, setelah itu oleskan campuran minyak zaitun dengan madu atau gula pada permukaan bibir yang sudah dibersihkan dan bebas dari sisa lipstik. Lakukan cara mudah ini setiap malam secara teratur.

Cara Memerahkan Bibir Secara AlamiMentega
Biasanya mentega akan digunakan untuk menumis makanan atau sebagai olesan roti dan jagung bakar, namun ternyata mentega yang memiliki rasa gurih dapat menjadi obat oles yang cukup efektif untuk menghilangkan warna pucat atau hitam dari bibir, oleskan mentega pada permukaan bibir dan tunggu beberapa menit sebelum dibilas dengan air. Gunakan olesan mentega sebagai pemerah bibir alami secara teratur hingga warna bibir yang gelap maupun pucat bisa menjadi lebih merah merona dan Anda pun lebih percaya diri dengan penampilan Anda.

Ubi bit
Cara memerahkan bibir secara alami menggunakan ubi bit. Buat pasta alami dari bahan dasar ubi bit. Oleskan pasta alami dari bahan dasar ubi bit yang segar pada bibir, diamkan hingga 30 menit atau satu jam. Lakukan cara efektif ini setiap hari dan bibir Anda yang sebelumnya pucat akan berubah menjadi lebih berwarna kemerahan. Biaskan untuk mengaplikasikan pasta ubi jalar ini pada bibir setelah Anda mencuci bibir dari noda lipstik sehingga senyawa aktif yang dibutuhkan oleh bibir bisa meresap pada lapisan bibir dengan optimal.

Jeruk nipis
Buat bibir menjadi merah merona dengan jeruk nipis. Campur air perasan jeruk nipis yang segar dengan sedikit madu murni, oleskan pasta madu dan jeruk nipis pada bibir dan pijat perlahan selama beberapa menit, setelah itu biarkan saja pasta madu dan jeruk nipis selama 15 menit hingga kemudian Anda membilas bibir dengan air.

Kunyit
Warnanya yang kunyit ternyata bukan hanya bermanfaat untuk memberikan warna pada aneka makanan saja, namun juga bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami. Haluskan kunyit lantas tambah dengan susu cair, sebelum memakai pasta alami ini biaskan untuk membersihkan bibir terlebih dahulu. Oleskan pasta alami pada bibir, pijat lembut sekitar 3 menit lamanya, lantas biarkan 15 menit sebelum kemudian dibilas.

Cara memerahkan bibir secara alami menjadi topik utama yang cukup banyak diminati oleh wanita terutama mereka yang memerhatikan betul kesehatan dan kecantikan tubuhnya, termasuk bibir. Perlu diingat, sebelum Anda mencoba tips memerahkan bibir di atas, pastikan jika bibir benar-benar bersih dari sisa lipstik.

Related Posts

Leave a Reply