Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

 Wajah

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami – Memiliki bibir yang merah dan merona alami adalah kebanggaan wanita. Para wanita tentu menginginkan bibir merah tanpa harus repot memoles lipstick. Sayangnya, tidak seluruh wanita memiliki bibir yang merah alami.

Yang bisa membuat bibir menjadi gelap adalah faktor genetik, penuaan, noda kehitaman, paparan sinar matahari, atau kosmetik bibir yang tidak cocok. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengembalikan rona merah alami bibir Anda!

Scrub Bibir
Bibir pecah-pecah sangat tidak nyaman dipandang, maupun saat dipoles dengan lipstik. Karena itu Anda disarankan melakukan scrub bibir secara rutin. Cukup gosok bibir Anda dengan lembut saat mandi, lebih baik jika dilakukan setelah menyikat gigi. Scrubbing pada bibir dapat mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan scrub alami dari campuran gula dan air lemon. Gosokkan campuran tersebut secaraperlahan pada bibir selama satu menit. Kemudia bilas dengan menggunakan air bersih.

Oleskan Madu
Madu adalah salah satu bahan alami yang dipercaya mampu memerahkan bibir secara alami. Anda cukup mengoleskan madu setelah mandi atau saat menjelang tidur. Sebaiknya gunakan madu organik atau madu yang tidak dicampur dengan gula.

Cara Memerahkan Bibir Secara AlamiNutrisi Sehat
Perawatan dari dalam juga diperlukan agar bibir Anda selalu mendapat nutrisi yang baik. Anda disarankan rutin mengonsumsi buah-buahan segar yang kaya akan vitamin A dan vitamin C. Nutrisi ini tidak hanya mampu memberi nutrisi pada kulit, tapi juga pada bibir. Buah-buahan seperti jeruk, apel, semangka dan sebagainya bisa menjadi pilihan Anda. Hindari rokok juga minuman beralkohol agar bibir selalu sehat.

Pelembab Bibir Dengan Pelindung Sinar Matahari
Orang-orang selalu menggunakan pelembab kulit, tetapi selalu lupa memberi kelembaban pada bibir. Hal ini dapat memicu bibir menjadi gelap dan kering. Sebaiknya Anda menggunakan pelembab bibir terutama jika Anda adalah orang yang lama berada di bawah terpaan AC. Faktor lain penyebab bibir menjadi hitam adalah paparan sinar matahari. Karenanya, akan lebih baik jika Anda menggunakan pelembab bibir yang mampu menangkal sinar UV.

Gunakan Produk Bibir Aman
Anda harus memastikan bahwa produk bibir yang Anda gunakan adalah produk yang aman serta terdaftar dalam badan kesehatan. Sangat banyak produk pemerah bibir yang mengandung timbal dengan jumlah yang melebihi batas yang disarankan. Banyak juga produk pemerah bibir yang mengandung bahan-bahan berbahaya.

Menggunakan Kunyit
Kunyit memang lebih dikenal sebagai bumbu masak. Namun kunyit juga dikenal sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit. Dan Anda juga dapat menggunakannya untuk mencerahkan warna bibir. Caranya mudah. Cukup campurkan susu cair dengan sedikit kunyit bubuk. Kemudian usapkan pada bibir. Biarkan selama 5 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Kelopak Mawar
Anda mungkin baru tahu bahwa Anda dapat memanfaatkan kelopak mawar untuk bibir Anda. Kelopak mawar mampu mengembalikan rona cerah dan membuat bibir menjadi merah muda. Caranya , Anda bisa menumbuk beberapa kelopak mawar merah, kemudian usapkan pada bibir Anda, diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Nah, setelah Anda mengetahui cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibir Anda kembali merona merah, Anda tentunya tidak harus khawatir lagi dengan warna kehitaman di bibir Anda. Konsumsi buah-buahan dan sayur sangat penting karena vitamin, zat besi, serta udara segar adalah tiga hal yang dapat membantu menjaga bibir Anda tetap merah alami.
Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply