Cara Membuat Masker Dengan Mudah Dan Murah

 Wajah

Cara Membuat Masker Dengan Mudah Dan Murah – Dalam kenyataan hidup kita ini, seorang perempuan dikatakan cantik jika memiliki warna kulit yang putih. Di iklan TV manapun, dalam pemasaran produk kecantikan apapun. Mereka seolah memberikan patokan dan doktrin bahwa cantik itu ya kulit yang putih, jadi “belilah dan pakailah produk pemutih untuk kulit”, begitu katanya. Baik itu bedak, pelembab, lotion, sabun, dan lain – lain.

Produk – produk semacam itulah yang laku dan membanjiri pemasaran. Ya, kebanyakan perempuan menginginkan apa yang ada di iklan. Mereka ingin putih dan mereka membeli produk – produk tersebut. Lalu bagaimana dengan perempuan yang tidak memiliki uang dan biaya? Apakah itu menjelaskan bahwa mereka tidak bisa cantik karena tidak dapat membeli produk – produk pemutih kulit dan perawatan kulit lainnya?

cara membuat maskerNah, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam perawatan kecantikan, seperti: lulur, masker, peeling, dan lain – lain. Perawatan – perawatan seperti itulah yang sudah terbiasa dilakukan banyak perempuan yang ingin mempercantik diri.

Berikut ini akan dibahas mengenai cara membuat masker yang alami dengan bahan herbal. Tanpa biaya yang mahal dan mudah dilakukan, bahkan di rumah sendiri saat sedang ingin bersantai. Jadi, tidak hanya perempuan – perempuan yang memiliki uang banyak yang bisa melakukan perawatan kecantikan.

Berbagai macam buah dan sayur pun sudah seringkali digunakan sebagai bahan pembuatan masker. Inilah beberapa cara membuat masker dengan bahan buah dan sayuran yang mudah ditemukan di sekitar kita:

  1. Alpukat

Buah alpukat sering kali menjadi ekstrak yang digunakan dalam berbagai macam produk kecantikan, seperti: lotion, lulur, ataupun masker yang diproduksi oleh pabrik. Manfaatnya yang bagus untuk kesehatan dan kelembutan atau kehalusan kulit inilah yang menjadikannya “primadona” bagi produk – produk kecantikan. Alpukat yang memiliki kandungan lemak ini dapat membantu merawat kulit agar selalu kencang dan lebih awet muda. Cara pembuatan:

  • Ambil separo dari alpukat, tambahkan susu ¼ cangkir dan 1 buah kuning telur, kemudian aduk merata.
  • Oleskan pada wajah dan diamkan 15 – 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat
  1. Pepaya

Jika Anda tidak suka makan buah pepaya, Anda bisa memanfaatkannya menjadi bahan untuk membuat masker dalam perawatan wajah. Fungsinya untuk meremajakan kulit dapat mengangkat dan mengelupas sel kulit mati, sehingga kulit lebih segar karena telah beregenerasi, kencang, dan putih alami. Cara pembuatan:

  • Haluskan 50 – 100 gram pepaya dengan cara diblender dan tambahkan madu
  • Oleskan pada wajah dan diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat
  1. Wortel

Sayuran yang mengandung vitamin A ini juga berfungsi untuk mencegah penuaan dini atau keriput, sehingga dapat digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Selain itu, wortel pun dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar. Jadi, apabila Anda tidak dapat mengkonsumsinya Anda dapat memanfaatkannya sebagai bahan untuk membuat masker. Cara pembuatannya:

  • Haluskan 1 buah wortel ukuran sedang dengan cara diblender dan tambahkan 1 – 2 sendok makan madu
  • Oleskan pada wajah, hingga tunggu kering, dan bilas atau lap dengan air hangat
  1. Mengkudu

Mengkudu memiliki manfaat yang sama dengan wortel untuk kulit, yaitu menghambat penuaan. Selain itu, mengkudu dapat digunakan sebagai obat jerawat, sehingga akan lebih efektif jika digunakan sebagai bahan masker dan bisa merilekskan otot wajah. Cara pembuatannya yaitu:

  • Ambil 2 buah mengkudu dan haluskan dengan cara diblender, kemudian diperas dan ambil airnya
  • Siapkan kasa atau kapas dan serap air sari mengkudu tersebut, kemudian tempelkan pada wajah
  • Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat

Beberapa cara dan bahan maskeran tersebut dapat dipraktikkan dan digunakan setiap hari libur Anda.  Sambil bersantai, sambil istirahat dan merilekskan tubuh, sambil maskeran dan perawatan wajah. Penjelasan di atas hanya cara membuat masker dengan beberapa bahan buah dan sayuran yang ada di sekitar kita dan mudah didapatkan, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan waktu untuk mendapatkan hasil agar mampu tampil cantik dan sesuai keinginan Anda.

Related Posts

Leave a Reply