Cara Membuat Bedak Sejuk yang Hemat dan Mudah

 Wajah

Cara Membuat Bedak Sejuk yang Hemat dan Mudah – Kebiasaan mengoleskan bedak dingin pada wajah bukanlah hal yang asing lagi di masyarakat kita. Resep bedak dingin telah diperkenalkan daru turun temurun oleh nenek moyang pada anak cucunya. Selain efektif untuk menghaluskan kulit wajah yang kusam dan kering karena paparan sinar matahari, bedak dingin juga mampu melembabkan kulit kering.

Kebiasaan mengenakan beda dingin sebagai alat kecantikan pada awalnya berasal dari pedagang Gujarat, para wanita India menggunakan suatu bedak, yakni bubuk tepung gandung yang dicampurkan dengan air mawar untuk membantu merawat kulit wajah secara alami. Bahkan beberapa orang masih menggunakan resep ini sebagai ritual mempercantik diri sebelum menikah, kasarnya bedak dingin merupakan masker alami zaman purbakala. Berikut cara membuat bedak sejuk dingin yang mudah:

 

Step 1

cara membuat bedak sejuk

Membuat bedak sejuk itu sangat mudah lho! yang perlu Anda lakukan cukup menyiapkan beberapa bahannya, seperti beras berkualitas baik yang sudah dibersihkan, air daun padan atau air mawar, bunga cempaka atau bunga apa pun yang beraroma sedap, buah bengkoang, atau bahan pelengkap yang Anda inginkan.

 

Step 2

cara membuat bedak sejuk

Setelah semua bahannya siap, giling atau haluskanlah beras sampai menjadi bubuk beras yang halus, haluskanlah bunga mawar, bunga cempaka atau bunga lainnya tidak lupa pula menghaluskan buah bengkoang sampai menjadi benar-benar halus sehingga saat dicampurkan nanti tidak ada serat kasarnya.

 

Step 3

cara membuat bedak sejuk

Cara membuat bedak sejuk adalah dengan mencampurkan semua bahan yang telah disiapkan dan mangaduknya hingga tercampur dengan baik. Pastikan adonannya terbentuk dengan baik tidak terlalu encer atau terlalu padat, karena nantinya adonan bedak sejuk ini akan dibentuk menjadi bulatan padat.

 

Step 4

cara membuat bedak sejuk

Setelah semua bahan habis dibentuk bulatan berukuran kecil atau sesuai selera Anda, keringkanlah bedak sejuk ini secara alami dengan menggunakan sinar matahari namun bila cuaca tidak mendukung sedang musim penghujan, Anda cukup mengeringkan bedak sejuk dengan diangin-anginkan saja.

 

Step 5

cara membuat bedak sejuk

Cara membuat bedak sejuk sangat mudah bukan? bila bedak sejuknya sudah kering, artinya sudah siap dipakai. Dan Anda bisa memakainya kapan saja sesuai selera, bisa dipakai sebagai bedak di pagi hari atau siang hari atau dipakai di malam hari sebagai pengganti masker wajah modern.

 

Step 6

cara membuat bedak sejuk

Cara memakai bedak sejuk pun sangat gampang, cukup menghaluskan bulatan padat bedak sejuk dengan menggunakan air mawar atai air (karena bahan bedak sejuk ini sudah cukup banyak menggunakan mawar atau air mawar).

 

Step 7

cara-membuat-bedak-sejuk-6

Cara membuat bedak sejuk ini memang mudah namun bila Anda tertarik untuk membeli bedak sejuk instan karena tidak sempat untuk membuatnya, ada banyak sekali merk bedak sejuk yang bisa Anda beli dengan harga yang terjangkau dan semuanya sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Namanya saja bedak sejuk, sudah pasti bedak sejuk ini memiliki efek kesejukan yang sangat baik di kulit wajah kita. Tidak hanya efektif untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sejuk dan segar, bedak sejuk juga efektif untuk menghaluskan kulit wajah, mencerahkan kulit wajah, mengatasi jerawat dan membantu merawat kulit setiap hari dari radikal bebas maupun sinar matahari.

Cara membuat bedak sejuk di atas bisa menjadi panduan mudah ketika Anda ingin mencoba perawatan kulit wajah secara alami tanpa bahan pengemat maupun bahan kimia. Pemakaian bahan alami yang tepat akan memberikan efek terbaik bagi kulit wajah, selamat mencoba!.

Related Posts

Leave a Reply