Cara Membuat Bedak Jerawat dari Temulawak

 Wajah

Cara Membuat Bedak Jerawat dari Temulawak – Jerawat termasuk masalah kulit yang cukup sering dialami oleh setiap orang, banyak orang yang ketergantungan dengan obat, krim wajah racikan dokter karena bermaksud untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat dan efektif. Menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan bantuan resep dari dokter yang mana sudah mencakup bedak jerawat atau dengan menggunakan metode alami yang jauh lebih murah dan sederhana.

Memakai krim jerawat atau obat cuci muka khusus untuk menghilangkan jerawat mungkin sudah biasa dan produk kosmetik tersebut cukup mudah untuk diperoleh di berbagai pusat perbelanjaan atau toko kosmetik tradisional. Tidak seperti bedak khusus untuk kulit berjerawat yang masih sulit untuk ditemukan di toko kosmetik biasa. Bedak untuk kulit wajah yang berjerawat haruslah bebas dari minyak dan partikel pembentuknya tidak boleh menyumbat pori-pori kulit. Memilih bedak untuk kulit yang berjerawat memang lebih mudah jika Anda meminta resep dari dokter kulit, namun tidak ada salahnya jika Anda ingin memiliki bedak untuk mengatasi kulit berjerawat yang murah, alami dan dapat diolah sendiri.

Cara Membuat Bedak Jerawat dari TemulawakBedak untuk kulit berjerawat haruslah dibuat dari bahan alami dan mengandung mineral yang mencukupi, tujuannya agar jerawat tidak meradang. Pemakaian bedak sangat penting dan memang dibutuhkan oleh semua wanita dalam menjaga penampilannya agar tampak fresh dan cantik selalu. Simak bagaimana cara membuat bedak jerawat sendiri di bawah ini:

Step 1
Sebelum memulai program membuat bedak untuk kulit wajah berjerawat sendiri di rumah, Anda harus mengumpulkan berbagai bahan yang dibutuhkan, diantaranya adalah tepung beras olahan sendiri, akar rimpang temulawak dan minyak zaitun. Setelah semua bahan siap dan tersedia di meja. Mulai dengan membersihkan akar rimpang temulawak dan kupas kulitnya hingga tidak ada kulit yang tersisa.

Step 2
Haluskan akar rimpang temulawak yang telah dikupas dan dibersihkan dengan baik dengan cara diblender, ditumbuk atau dicincang. Usahakan agar akar rimpang temulawak tersebut halus sempurna.

Step 3
Setelah akar rimpang temulawak menjadi halus, masukkan tepung beras dan aduk hingga menjadi satu, tambahkan minyak zaitun dan aduk kembali adonan bedak hingga menghasilkan tekstur bedak alami yang diinginkan.

Step 4
Karena adonan bedak alami yang Anda buat itu cukup banyak dan kemungkinan besar Anda tidak dapat memakainya dalam satu pakai, bentuklah bedak dingin yang kaya akan kandungan temulawak ini menjadi butiran kelereng berukuran cukup besar dan keringkan bedak dingin tersebut di bawah terik sinar matahari selama beberapa waktu hingga bedak keras dengan sempurna. Ketika Anda ingin menggunakannya, Anda dapat menambahkan sedikit air untuk melarutkan bedak.

Step 5
Balurkan bedak di permukaan kulit wajah secara merata, tunggu selama 15-30 menit sampai bedak terasa kering dan mengeras di kulit wajah. Kandungan alami dari temulawak akan meresap dengan baik ke dalam lapisan terdalam kulit dan dapat membantu mengobati jerawat. Gunakan bedak alami ini sebanyak 3-4 kali pemakaian setiap minggu nya.

Bedak jerawat yang telah Anda diolah di atas merupakan jenis bedak dingin yang hanya dapat digunakan di rumah saja, artinya Anda tidak bisa memakai bedak ini disaat Anda akan bepergian keluar rumah karena warna putih dari tepung beras tidak bisa menyatu dengan baik dengan warna asli kulit. Mencoba untuk mengatasi jerawat denga bedak merupakan cara yang cukup unik dan tidak umum, namun tidak ada rugi dan salahnya untuk mencoba.

Related Posts

Leave a Reply