Cara Membersihkan Wajah Secara Alami dan Mudah

 Wajah

Cara Membersihkan Wajah Secara Alami dan Mudah – Wajah yang kotor akan membuat pori-pori kulit tersumbat sehingga resiko wajah berjerawat menjadi lebih tinggi. Maka dari itu diperlukan teknik atau cara membersihkan wajah yang benar untuk mengurangi resiko wajah berjerawat karena menumpuknya kotoran atau menempelnya debu di kulit wajah. Namun, sayangnya hanya sedikit orang yang tahu bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar hingga wajah benar-benar bersih bukan hanya tampak bersih. Berikut ini beberapa teknik membersihkan wajah yang tepat:

Bersihkan makeup dengan menggunakan tisu basah
Masalah kulit wajah rusak dan berjerawat tidak akan pernah lepas dari Anda jika Anda sendiri kurang memerhatikan kesehatan wajah. Sisa makeup yang masih tertinggal di permukaan wajah karena belum dibersihkan dengan sempurna akan membuat wajah mudah berjerawat, kotoran dan bahan kimia yang tertinggal selama satu malam di permukaan kulit wajah bisa membuat kulit rusak, diantaranya wajah tampak kusam, berjerawat dan Anda tampak beberapa kali lebih tua dari umur aslinya. Agar sisa makeup tidak tersisa di kulit wajah, biaskan untuk membersihkan wajah dengan memakai tisu basah atau toner wajah. Keduanya akan membuat kotoran sisa makeup yang masih menempel terangkat sempurna.

Cara Membersihkan Wajah Secara Alami dan MudahCuci wajah 2x
Sisa makeup juga bisa luruh dengan mencuci wajah sebanyak 2x. Cuci wajah Anda dengan memakai sabun wajah khusus yang lembut di kulit, tahap pertama berfungsi untuk membantu mengangkat sisa makeup yang masih tertinggal sedangkan tahap kedua dibutuhkan untuk mengoptimalkan dan membersihkan wajah hingga jangkauannya lebih dalam lagi. Dengan mencuci wajah memakai sabun sebanyak dua kali setiap hari sebelum tidur, wajah Anda akan tetap sehat karena bersih dari kotoran debu atau sisa makeup.

Pakai scrub wajah
Wajah kusam biasanya terjadi karena beberapa faktor, baik karena kurang tidur, baik karena kotoran yang menumpuk di wajah atau sel kulit mati yang belum terangkat. Hilangkan sel kulit mati dengan cepat dan alami dengan menggunakan scrub wajah alami hasil buatan sendiri. Anda bisa mencoba melakukan scrubbing wajah menggunakan mentimun, tomat atau bahan alami lainnya untuk membantu membersihkan wajah dari sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Lakukan scrubbing wajah minimal semingggu satu kali, sehingga sel kulit mati yang tidak dibutuhkan kulit bisa terangkat dengan lebih cepat. Cara membersihkan wajah dengan scrub wajah alami seharusnya bisa menjadi gaya hidup sehat.

Aplikasikan masker
Selain mengandalkan scrub wajah untuk senantiasa selalu membersihkan wajah dari kotoran dan sel kulit mati, Anda juga bisa mengandalkan masker wajah alami yang berfungsi lebih besar untuk menjaga kelembaban, kelembutan serta keremajaan kulit wajah. Masker wajah alami bisa dibuat dari bahan alami, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kondisi atau masalah kulit wajah Anda. Madu dan susu bisa membantu memutihkan kulit sedangkan lidah buaya dan jeruk lemon mampu mengatasi wajah berjerawat.

Angkat masker dengan air hangat
Agar kandungan alami dari masker wajah yang Anda gunakan bisa meresap dengan baik ke permukaan kulit, usahakan untuk mengangkat masker menggunakan handuk basah yang terasa hangat setelah itu seka lagi wajah dengan handuk dingin.

Cara membersihkan wajah dengan tepat sebenarnya mudah, bukan? Oleh karena itu, pastikan jika Anda selalu membersihkan wajah setiap hari dengan menggunakan semua teknik di atas. Wajah yang bersih membuat Anda jauh dari problem kulit, seperti wajah berjerawat, kusam atau noda hitam.

Related Posts

Leave a Reply