Cara Membersihkan Komedo Dengan Baik

 Wajah

Cara Membersihkan Komedo Dengan Baik – Pada dasarnya, komedo merupakan jerawat terbuka yang bisa muncul di beberapa daerah kulit wajah, mulai dari hidung, dagu, dahi dan daerah kulit wajah lainnya, komedo ini sulit sekali untuk diatasi dan mudah sekali datang lagi setelah dihilangkan. Komedo yang menumpuk di permukaan kulit wajah membuat Anda terlihat lebih kusam dan jerawat pun bisa muncul dengan lebih mudah. Membersihkan komedo secara rutin akan membantu Anda terhindar dari jerawat dan kulit kusam. Berikut ini beberapa cara membersihkan komedo yang ampuh.

Aplikasikan madu murni bersama bubuk kayu manis
Madu murni merupakan antibiotic alami yang sangat efektif untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori kulit Anda yang terbuka. Aplikasikan madu murni yang telah ditambahkan dengan bubuk kayu manis pada kulit wajah dengan memakai jari, lakukan gerakan melingkar kurang lebih selama 3 menit lantas bilas wajah dengan air yang hangat.

Cara Membersihkan Komedo Dengan BaikAplikasikan masker putih telur
Cara membersihkan komedo dengan memanfaatkan putih telur. Anda yang tidak suka makan putih telur bisa memanfaatkannya untuk merawat kesehatan kulit wajah, karena kandungan alami yang terkandung di dalamnya mampu untuk mengencangkan pori-pori kulit dan mengeluarkan kotoran yang tersumbat di kulit.

Mengaplikasikan masker putih telur secara merata pada kulit wajah akan membuat wajah bersih dari komedo dan menjadi lebih halus. Oleskan masker putih telur pada permukaan wajah secara tipis-tipis lantas tunggu selama beberapa saat, kurang lebih 10-15 menit lantas bilas dengan air. Rasakan perbedaannya setelah Anda mengaplikasikan masker putih telur ini, kulit akan terasa lebih lembab dan lembut.

Aplikasikan tanah liat
Cara membersihkan komedo yang efektif adalah dengan mengaplikasikan tanah liat. Cukup banyak kosmetik yang diproduksi dengan memakai tanah liat sebagai bahan utamanya.

Tanah liat merupakan bahan alami yang baik untuk merawat kecantikan kulit, mampu membersihkan komedo, menghilangkan minyak berlebih, mengecilkan pori-pori kulit dan menghaluskan kulit wajah. Campur 1 sdm bubuk tanah liat dengan cuka sari apel secukupnya, aduk hingga tercampur merata dan oleskan pada permukaan kulit wajah. Tunggu kurang lebih selama 15 menit dan basuh dengan air hangat sampai bersih.

Aplikasikan oatmeal bersama yogurt
Oatmeal dan juga yogurt akan menjadi dua campuran bahan alami yang baik untuk membersihkan komedo dari kulit wajah. Asam laktat yang terdapat di dalam yogurt sangatlah bermanfaat untuk menenangkan sedangkan oatmeal baik untuk mencegah munculnya komedo.

Buatlah masker wajah dari 3 sdm yogurt dan 2 sdm oatmeal, aduk keduanya hingga tercampur rata lantas tambahkan minyak zaitun serta air perasan jeruk lemon lantas aduk kembali hingga merata, setelah itu, oleskan secara merata masker alami ini pada kulit wajah dan tunggu selama beberapa saat lantas bilas dengan air hangat.

Cara membersihkan komedo dengan memakai berbagai bahan alami, baik itu bahan alami tunggal maupun bahan alami yang dicampurkan antara satu dengan lainnya. Bahan alami yang digunakan tentunya tidak memiliki efek samping dan bisa digunakan setiap hari hingga komedo di permukaan kulit wajah bersih dan kulit wajah menjadi lebih sehat dan cantik.

Aplikasikan bahan alami ini secara teratur dan jangan berhenti walaupun kulit wajah sudah bersih dari komedo, perawatan ini harus tetap Anda lanjutkan sehingga kulit wajah tetap terawat dan bersih. Anda bisa mengkombinasikan perawatan satu dengan lainnya atau cukup pilih salah satu yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Related Posts

Leave a Reply