Cara Membersihkan Gigi Dengan Sikat Gigi Behel yang Benar

 Wajah

Cara Membersihkan Gigi Dengan Sikat Gigi Behel yang Benar – Sebelum memasang kawat gigi atau behel tentunya Anda sudah menyadari hal-hal baru yang harus Anda lakukan untuk merawat gigi berkawat ini, karena cara perawatannya tidaklah sama dengan cara perawatan gigi normal tanpa kawat. Perawatan gigi harus lebih diperhatikan karena partikel lain yang menempel di gigi kita ini merupakan pertikel buatan bukan yang tidak terbentuk secara alami di gigi melainkan sengaja dipasangkan di gigi sehingga membutuhkan perhatian tingkat tinggi.

Salah satu perawatan penting yang tidak boleh Anda lewatkan adalah menyikat gigi. Sikat gigi behel yang Anda butuhkan untuk merawat kesehatan gigi berkawat tentunya adalah sikat gigi khusus karena sikat gigi biasa tidak membersihkan sisa makanan dan juga plak dengan baik. Inilah cara menyikat gigi untuk para pengguna behel atau kawat gigi.

Cara Membersihkan Gigi Dengan Sikat Gigi Behel yang BenarPegang sikat gigi searah dengan sisi gigi
Merawat kesehatan gigi merupakan hal mutlak yang harus kita lakukan sejak bangun tidur dan tidur di malam hari. Coba kita bayangkan jika beberapa hari gigi kita tidak dibersihkan? tentunya plak atau karang gigi akan semakin tebal dan risiko untuk terbentuknya karies gigi serta gigi berlubang dan bau mulut jauh lebih besar, apalagi jika gigi Anda sedang mendapatkan perawatan dengan kawat gigi.

Langkah utama untuk membersihkan gigi yang memakai behel adalah pegang sikat gigi searah dengan sisi gigi. Tekanlah secara perlahan-lahan dan bombing kepala sikit gigi Anda untuk menyikat gigi satu persatu, biarkan menyikat gigi dengan cara mengikuti alur gigi dan juga gusi.

Sikat gigi beberapa detik tiap giginya
Sikat gigi behel yang Anda miliki diutamakan adalah sikat gigi khusus yang memang diperuntukkan untuk para pengguna behel. Tahan sikat gigi khusus Anda selama beberapa detik di setiap giginya lantas lanjutkan dengan menyikat gigi lainnya hingga semua gigi tersikat dengan baik. Menyikat gigi selama beberapa saat akan membantu membersihkan gigi dengan sangat baik dari kotoran dan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi. Dengan memakai sikat gigi elektrik pekerjaan Anda untuk membersihkan gigi menjadi jauh lebih mudah karena tidak perlu lagi menekan sikat gigi terlalu keras disaat mengusapnya.

Bersihkan gigi secara menyeluruh
Sikat gigi behel akan membantu menjaga kebersihan gigi bagi para pengguna behel. Bersihkan gigi Anda secara menyeluruh dengan sangat baik dan usahakan untuk tidak melewatkan tiap giginya, mulai dari bagian dalam, bagian atas gigi hingga bagian belakang mulut. Cara ini akan membersihkan gigi secara menyeluruh dengan baik.

Bersihkan bracket behel
Lanjutkan dengan membersihkan bracket behal dengan menyudutkan kepala siakt gigi kearah bracketnya dan pastikanlah jika Anda membersihkan gigi dengan baik dari bagian bawah kawat supaya tidak ada lagi kotoran yang menempel pada bracket behel.

Kebiasaan menyikat gigi sudah ditanamkan oleh orang tua kita sejak kecil sama halnya dengan kebiasaan mandi dan makan, namun akan menjadi hal berbeda dan baru jika kita mencoba menyikat gigi yang dipasangi kawat gigi. Sikat gigi yang dibutuhkan pun adalah sikat gigi behel yang dibuat khusus untuk membersihkan gigi para pengguna behel. Anda yang ingin memiliki gigi rapi dengan behel harus bisa merawat kesehatan gigi pasca pemasangan behel karena perawatan yang dibutuhkan oleh gigi behel jauh lebih banyak dibandingkan dengan gigi biasa yang tidak dipasangi oleh kawat gigi, usahkan agar tidak ada sisa makanan yang menempel di kawat gigi.

Related Posts

Leave a Reply