Cara Membersihkan Bulu Ketiak Di Rumah

 Kaki dan Tangan

Cara Membersihkan Bulu Ketiak Di Rumah – Beberapa wanita mengakui jika meraka merasa jauh lebih nyaman dan percaya diri jikalau kulit ketiaknya bersih dari bulu ketiak. Banyak sekali cara membersihkan bulu ketiak yang bisa Anda aplikasikan untuk membuat kulit ketiak bersih bebas dari bulu, entah dengan melakukan waxing di salon kecantikan atau dengan mencukur sendiri bulu ketiak di rumah.

Anda yang tidak sempat untuk pergi ke salon dan melakukan perawatan untuk membersihkan bulu ketiak, maka lakukanlah sendiri perawatan di rumah termasuk mencukur atau mencabut bulu ketiak. Berikut ini beberapa cara membersihkan rambut ketiak yang benar supaya kulit ketiak tidak mengalami iritasi.

Lakukan waxing sama seperti di salon kecantikan
Ratna Suminar, merupakan Manager Honeypot Wax Boutique yang sangat handal dalam melakukan waxing kurang lebih selama 5 tahun, ia menyarankan supaya Anda melakukan perawatan waxing sebagaimana yang dilakukan di salon. Anda bisa memakai produk yang ditawarkan dari luar untuk melakukan perawatan menghilangkan bulu ketiak dengan metode waxing ini dan lakukan kegiatan waxing sama seperit langkah-langkah yang dilakukan di salon kecantikan yang biasa Anda kunjungi.

Cara Membersihkan Bulu Ketiak Di RumahHindari mencukur di kulit ketiak yang iritasi
Cara membersihkan bulu ketiak dengan menghindari mencukur kulit ketiak yang sedang mengalami iritasi. Jessica Wu, MD, merupakan asisten profesor dermataologi klinis dari University of Southern California Medical School yang mana menyarankan Anda untuk tidak mencukur bulu ketiak disaat kulit ketiak sedang mengalami iritasi, apabila sebelumnya Anda sudah mencukur bulu ketiak hingga menyebabkan iritasi kulit, maka tunggulah selama beberapa hari atau minggu hingga iritasi reda dan bulu ketiak tumbuh kembali. Yang paling penting, jangan lupa untuk memakai krim khusus disaat akan melakukan shaving maupun waxing.

Cukur ke arah yang berlawanan
Cara membersihkan bulu ketiak dengan mencukur bulu ketiak ke arah yang berlawanan. Banyak orang yang berkata jika ingin mendapatkan hasil waxing maupun hasil shaving terbaik, maka cukurlah sesuai dengan arah pertumbuhan rambut tersebut, akan tetapi Ratna memberikan saran agar Anda melakukan shaving atau waxing yang bertentangan dengan pertumbuhan rambut.

Hindari mencukur sebelum renang
Ratna pun mengemukakan jika setelah proses mencukur bulu ketiak selesai dilakukan, janganlah melakukan aktivitas yang mampu memicu bakteri masuk dan tumbuh berkembang di dalam pori-pori kulit, maka dari itu hindari mencukur sebelum renang.

Hindari memakai deodorant setelah mencukur
Anda yang ingin melakukan tindakan pembersihan bulu maupun waxing sendiri terutama di kulit ketiak, maka hindarilah untuk langsung memakai deodorant, tujuannya tidak lain untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit karena pori-pori kulit masih terbuka dengan lebar.

Gunakan lotion
Pengguaan lotion sangatlah penting terutama setelah Anda menyelesaikan waxing. Anda bisa membeli lotion khusus yang memang dibuat untuk melembabkan kulit ketiak setelah waxing atau shaving bahkan melembabkan setiap hari, namun tidak menjadi masalah jikalau Anda lebih memilih untuk memakai lotion biasa. Oleskan lotion setiap harinya pada kulit ketiak terutama setelah mandir untuk merawat sekaligus menenangkan kulit.

Hindari kegiatan yang tidak boleh dikerjakan setelah waxing
Ternyata cukup banyak pantangan yang harus Anda ikuti setelah selesai melakukan waxing, diantaranya Anda tidak disarankan untuk mencuci kulit ketiak dengan air yang panas, baik mandi atau berendam dengan air panas, melakukan renang atau pergi ke sauna. Taati peraturan ini kurang lebih selama satu hari penuh untuk mencegah iritasi atau masuknya bakteri pada kulit ketiak.

Cara membersihkan bulu ketiak ini bisa Anda terapkan di rumah sebagai metode utama untuk menghilangkan bulu ketiak tiap bulannya.

Related Posts

Leave a Reply