Cara Membasmi Kutu di Rambut Anda

 Rambut

Cara Membasmi Kutu di Rambut Anda – Memiliki kutu di rambut memang merupakan suatu hal yang sangat menjengkelkan. Rasa gatal akibat keberadaan hewan parasite kecil tersebut sangat mengganggu dan sangat menjengkelkan. Penyebab kutu rambut bertengger di kepala Anda juga bukan semata-mata karena Anda kurang memperhatikan kebersihan rambut Anda.

Faktanya, semua orang bisa terkena kutu rambut. Walaupun Anda rajin merawat kebersihan rambut, kutu rambut bisa menjalar di kepala Anda karena penularan dari orang lain. Hal ini bisa terjadi saat Anda meminjam sisir orang lain, tidur berdekatan dengan orang yang memiliki kutu, serta melalui peralatan salon. Wow. Jika Anda ingin membasmi keberadaan parasite kecil di kepala Anda, Anda tidak perlu bingung. Anda dapat melakukan beberapa hal di bawah ini.

Cara Membasmi Kutu di Rambut AndaBAWANG BOMBAY
Anda mungkin baru tahu bahwa salah satu bumbu dapur ini dapat digunakan untuk membasmi kutu rambut dari kepala Anda. Caranya juga cukup mudah. Anda cukup menghancurkan bawang bombay sampai hancur serta mengeluarkan cairan. Anda dapat menghancurkannya dengan cara memblender, memeras seperti jus, menumbuk, dan lain sebagainya. Cairan yang Anda dapatkan dari bawang bombay inilah yang kemudian dapat Anda gunakan. Oleskan cairan bawang bombay pada kulit kepala sambil massage sebentar.

Sebagian besar obat kutu baik yang alami maupun yang non-alami, biasanya hanya ampuh untuk membasmi kutu. Namun telur-telur kutu rambut tetap tertinggal. Karena itu ulangi aplikasi dengan cairan bawang bombay tersebut selama tiga sampai empat hari agar kutu dan telurnya hilang dari kepala Anda.

MINYAK ALAMI
Minyak alami yang dapat Anda manfaatkan untuk membasmi kutu rambut adalah campuran dari minyak pohon teh atau tea tree oil dengan minyak zaitun atau olive oil.. Cara membuatnya tentu saja tidak sulit. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampurkan kedua minyak alami tersebut dengan takaran yang sama atau 1:1.

Setelah itu, oleskanlah campuran minyak alami ini pada kulit kepala Anda. Massage kepala menggunakan jari Anda. Kemudian diamkan kurang lebih selama satu jam. Setelah itu, barulah Anda bilas rambut Anda hingga bersih. Setelah minyak hilang, Anda dapat membersihkan kembali rambut Anda menggunakan vinegar.

Setelahnya, segera ggunakan sisir serit, atau sisir rambut yang khusus untuk mengambil kutu dan memiliki jarak gigi-gigi rapat. Dengan sisir serit ini, Anda dapat mengambil kutu sekaligus telurnya karena campuran kedua minyak alami tadi dapat melepaskan telur kutu yang menempel erat pada kulit kepala ataupun rambut Anda.

MINYAK KAYU PUTIH DAN JERUK NIPIS
Minyak alami yang satu ini juga bisa Anda gunakan untuk membasmi kutu rambut. Campurlah minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis. Gunakan jumlah yang sama pada kedua baha tersebut. Usapkan campuran minyak kayu puyih dan jeruk nipis pada rambut Anda hingga basah. Massage kulit kepala Anda seperti sedang keramas sampai campuran merata pada rambut dan kulit kepala.

Diamkanlah selama beberapa saat. Gunakan topi mandi untup menutup rambut dan kulit kepala Anda, diamkanlah selama satu jam dalam kondisi tertutup. Kemudian Anda dapat keramas seperti biasa. Sisirlah rambut menggunakan sisir serit setelah keramas. Lakukan treatment ini beberapa kali sampai kutu hilang dari kepala Anda.

CUKA PUTIH
Ada keunggulan lain dari cuka putih selain untuk membantu memperkuat rasa masakan. Telur kutu yang lengket di kulit kepala ataupun rambut Anda dapat diangkat dengan menggunakan cuka. Caranya juga cukup mudah. Cukup dengan membasahi kulit kepala dan rambut mengunakan cuka. Kemudian diamkan cuka di kepala Anda selama 30 menit. Sisirlah rambut menggunakan sisir serit. Telur kutu yang lengket akan mudah untuk diangkat. Setelah itu, Anda dapat keramas seperti biasa. Lakukanlah beberapa kali pada hari berikutnya sehingga telur kutu benar-benar hilang dari rambut.

Nah, sudah siap membasmi kutu rambut dari kepala Anda, kan?

Related Posts

Leave a Reply