Cara Memanjangkan Rambut Dengan Alami dan Efektif

 Rambut

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Alami dan Efektif – Pada dasarnya siapa pun tidak ada yang ingin memiliki masalah rambut karena rambut adalah mahkota dan bisa ditangkap oleh mata secara langsung dengan cepat, kecuali jika Anda menggunakan penutup kepala, seperti topi atau berhijab. Rambut yang sehat tentunya membuat Anda nyaman untuk beraktivitas, apalagi jika rambut sehat Anda, halus, lembut, harum dan terawat. Pada umumnya para wanita lebih menyukai memiliki potongan rambut yang panjang karena tampak lebih elegan, anggun dan cantik dan hampir sama dengan pemikiran wanita, para pria pun cenderung lebih suka melihat lawan jenis yang memiliki rambut panjang sehat dan cantik dengan berbagai alasan.

Namun, kebanyakan wanita Indonesia lebih memilih untuk menggunakan produk perawatan rambut yang berbahan dasar kimia ketimbang memakai bahan alami untuk memanjangkan rambut mereka karena dinilai sebagai cara yang paling cepat dan efektif. Akan tetapi, pemakaian bahan kimia secara berkala pada rambut Anda akan membuat rambut mengalami kerusakan. Berikut ini beberapa cara memanjangkan rambut dengan bahan alami yang tidak kalah efektifnya dari produk perawatan rambut kemasan:

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Alami dan EfektifTelur dengan tambahan minyak zaitun
Telur bisa menjadi sumber protein yang baik untuk tubuh, oleh karena itu banyak orang yang lebih memilih untuk mengkonsumsi telur dibandingkan dengan ayam atau daging sebagai pengganti sumber protein hewani. Karena kaya akan kandungan protein membuat telur juga efektif untuk membantu meningkatkan proses pertumbuhan rambut supaya menjadi lebih cepat lagi. Sedangkan kandungan mineral dan vitamin dari telur berfungsi sebagai pelindung dan memelihara rambut agar tetap sehat. Minyak zaitun sudah populer dengan khasiatnya yang mampu untuk memberikan kelembutan dan kelembaban pada kulit maupun rambut. Campur putih telur dengan minyak zaitun setelah itu oleakan merata pada kulit kepala dan rambut, biarkan 15-20 menit baru dibilas dengan keramas.

Bawang
Cara memanjangkan rambut dengan bawang. Mengandung sulfur yang diyakini mampu memberikan kontribusi yang cukup besar dalam memproduksi kolagen yang mana merupakan zat baik yang efektif untuk membantu pertumbuhan serta perkembangan rambut. Blender bawang yang sebelumnya telah dipotong kecil-kecil untuk kemudian dibalurkan pada kulit kepala dan rambut. Gunakan halusan bawang ini secara rutin minimal 15 menit setiap proses perawatan berjalan. Karena aroma bawang yang tidak begitu sedap, Anda bisa menggunakan shower cap untuk membungkus rambut agar aromanya tidak menyebar kemana-mana dan segera keramas setelah proses perawatan selesai.

Pisang
Kaya akan vitamin A, vitamin C dan E membuat buah manis ini cukup efektif untuk membantu memanjangkan rambut secara alami. Haluskan pisang hingga menjadi pasta. Gunakan pasta pisang ini sebagai masker rambut. Gunakan shower cap dan tunggu selama beberapa saat sebelum dibilas dengan sampo plus kondisioner.

Air kelapa
Kaya zat besi, kalium serta protein sehingga air kelapa dinilai efektif untuk membantu memanjangkan rambut Anda. Gunakan air kelapa pada rambut secara menyeluruh dan diamkan satu malam, menjelang pagi Anda bisa mencuci rambut Anda, baik dengan sampo atau tidak.

Cara memanjangkan rambut dengan bahan alami mungkin membuat Anda sedikit repot dan berkorban, karena bahan alami tersebut tidak bisa digunakan secara langsung begitu saja harus melalui tahap pengolahan yang tepat, tidak seperti produk perawatan rambut kemasan yang bisa langsung digunakan saat itu juga. Namun, dengan bahan alami ini rambut panjang yang Anda miliki akan tampak lebih sehat dan cantik.

Related Posts

Leave a Reply