Cara Memancungkan Hidung Anda Secara Alami

 Wajah

Cara Memancungkan Hidung Anda Secara Alami – Wanita memang selalu ingin tampil sempurna. Memiliki bentuk tubuh yang sempurna serta wajah yang menarik adalah impian terpendam semua wanita. Karena alasan ini pulalah, para wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan bentuk tubuh serta wajah cantik seperti yang mereka impikan.

Bentuk hidungpun tak luput dari incaran. Bentuk hidung yang dimiliki sekarang mungkin membuat Anda kurang puas. Hal ini karena sebagian besar orang berpikir bahwa hidung mancung adalah hidung terbaik untuk mendukung wajah semakin terlihat semakin cantik.

Keinginan memiliki hidung mancung ini mungkin membuat sebagian orang berpikir untuk melakukan operasi plastic. Namun bagi Anda yang tidak memiliki budget besar, hal tersebut mungkin tidak akan menjadi pilihan. Tapi Anda tidak perlu memusingkan hal tersebut. Terdapat beberapa cara untuk memancungkan hidung Anda yang bisa dicapai secara alami alias tanpa operasi.

Cara Memancungkan Hidung Anda Secara AlamiMENGGUNAKAN ALAT PEMANCUNG HIDUNG
Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan beberapa produk atau alat yang dapat memancungkan hidung Anda. Pilihan ini bisa Anda jadikan opsi untuk mendapatkan hidung mancung seperti yang Anda impikan. Namun tetap saja Anda harus lebih hati-hati dalam memilih alat ini. Karena banyak orang yang mengeluh tidak mendapatkan perubahan pada hidungnya meski telah menggunakan alat pemancung hidung. Terdapat beberapa alat pemancung hidung yang bisa Anda ketahui,

  1. Nose up clipper
    Alat ini berguna untuk memancungkan hidung Anda, namun khusus untuk hidung yang mempunyai efek merata dari tulang hidung sampai ke cuping hidung yang melebar. Alat ini juga cukup nyaman untuk dipakai serta tidak mengganggu siklus pernapasan Anda.
  2. Nose straightener
    Alat ini disebut juga pelurus hidung yang berguna untuk memperbaiki bentuk hidung Anda agar lebih mancung dan simetris

MELAKUKAN LATIHAN PERNAFASAN PADA LUBANG HIDUNG
Cara ini adalah salah satu cara yang sederhana dan alami. Anda bahkan tidak perlu menggunakan alat pemancung hidung. Anda dapat melakukan beberapa hal seperti berikut,

  • Duduklah dengan posisi tegak. Kemudian tekan hidung Anda ke arah sisi kanan dengan menggunakan jempol kanan Anda.
  • Tariklah napas dalam-dalam melalui lubang hidung bagian kiri. Kemudian tahan nafas Anda selama 5 detik, dan hembuskan nafas selama 5 detik pula.
  • Ulangi hal tersebut pada bagian kiri. Lakukanlah secara bergantian.
  • Anda disarankan untuk melakukan teknik pernapasan ini selama 15 – 20 menit setiap hari.

MELAKUKAN PEMIJATAN PADA HIDUNG
Selain melakukan kedua hal tadi, Anda juga masih dapat melakukan satu cara lagi untuk memancungkan hidung Anda secara alami. Berikut adalah caranya,

  • Jepit hidung Anda dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari
  • Pijat hidung Anda dengan lembut sekitar lima menit.
  • Kencangkan otot wajah wajah Anda dengan meletakkan jari tengah dan jari telunjuk pada sudut mata bagian dalam.
  • Tarik kedua jari anda tadi ke bagian bawah dengan lembut.
  • Beri sedikit tekanan saat menariknya ke bawah mengikuti garis batas hidung Anda.
  • Cara ini sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau setelah mandi.
  • Lakukan pemijatan tersebut paling tidak selama 15 menit setiap harinya.

Jika Anda menginginkan tampilan hidung yang lebih mancung, Anda dapat melakukan teknik contouring. Teknik contouring adalah teknik untuk memberi kesan tampilan hidung yang lebih kecil dengan bantuan make up. Teknik ini tentu saja lebih aman dan memberikan hasil yang cepat, meski sebenarnya Anda hanya melakukan trik dan tidak mendapatkan bentuk hidung mancung yang sebenarnya. Teknik contouring ini biasanya menggunakan bantuan eye shadow warna coklat atau warna gelap yang halus pada bagian sisi hidung hingga di batas alis. Dengan demikian hidung akan terlihat lebih mancung. Nah, cara memancungkan hidung yang mana yang Anda pilih?

Related Posts

Leave a Reply