Cara Memakai Masker yang Baik dan Benar

 Wajah

Cara Memakai Masker yang Baik dan Benar – Masker, Tentunya Anda sudah akrab dan sangat mengenal produk perawatan kecantikan kulit wajah yang satu ini. Bagi Anda yang memilih cara ini untuk merawat kesehatan kulit wajah Anda, Anda perlu mengetahui cara memakai masker dengan benar dan baik. Karena cara yang baik dan benar akan mempengaruhi hasil yang lebih optimal dan lebih efektif.

Masker dapat Anda gunakan langsung jika Anda memilih produk masker instan dari pabrik. Keuntungannya, Anda hanya tinggal mengaplikasikannya tanpa harus susah dan ribet untuk membuatnya. Meskipun sebenarnya membuat masker sendiri tidak terlalu ribet. Penggunaan hanya 10-20 menit kemudian diangkat, beres. Selain itu, Anda pun dapat membuat masker Anda sendiri dengan bahan alami di sekitar Anda.

Keuntungan yang paling utama adalah masker ini aman. Tanpa bahan pengawet dan bahan kimia yang terkadang memberikan efek samping yang bermacam – macam. Sebenarnya tidak  ribet, bahkan hanya membutuhkan waktu yang sebentar. Namun, jika Anda seorang wanita karir, mungkin akan lebih praktis jika Anda memilih untuk menggunakan masker instan.

Cara Memakai Masker yang Baik dan BenarPenggunaan masker pun memiliki timing sendiri yang lebih sesuai untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, yaitu pagi hari saat keadaan kulit fresh setelah semalam mengalami regenerasi sel kulit secara alami dan normal. Cara memakai masker yang baik dan benar terdiri dari 3 tahap yaitu pra penggunaan masker, penggunaan masker, dan pasca penggunaan masker.

  1. Pra penggunaan masker

Cara pertama yang dapat Anda lakukan dalam tahap pra penggunaan masker ini yaitu bersihkan wajah Anda. Ya, ini poin penting karena Anda harus menetralkan wajah Anda dari segala bentuk make up ataupun kotoran yang menempel.

Anda dapat membersihkan wajah Anda dengan menggunakan air hangat, atau mengompreskannya dengan kain bersih yang dibasahi dengan air hangat, atau bisa juga setelah Anda membersihkan wajah Anda dengan air biasa, Anda dapat menguapi wajah Anda. Fungsi air hangat pada tahap ini adalah untuk membuka pori – pori wajah Anda agar bahan masker yang Anda aplikasikan dapat terserap dengan baik oleh kulit wajah Anda.

  1. Penggunaan masker

Tahap berikutnya yang Anda lakukan adalah mengaplikasikan bahan masker instan yang telah Anda beli ataupun masker alami yang telah Anda buat dan racik sendiri. Untuk mengaplikasikannya, Anda dapat menggunakan tangan atau jari Anda. Tentunya Anda perlu mencuci tangan Anda terlebih dahulu. Ini poin penting karena Anda harus selalu ingat bahwa tangan Anda adalah sarang dari bakteri. Namun, Anda juga bisa menggunakan kuas untuk mengaplikasikan masker pada wajah Anda.

Kuas  inipun harus dipastikan dalam keadaan bersih dan steril, karena dapat menyebabkan transmisi bakteri juga jika kondisinya kotor. Anda dapat mensterilkan kuas Anda sebelumnya dengan menyimpannya di lemari pendingin atau bisa juga dengan merebusnya dengan air panas dan mendidih sehingga kuman dan bakteri bisa mati.

Ini juga poin penting karena bakterilah yang justru  menjadi penyebab munculnya jerawatatau permasalahan di kulit wajah Anda. Tentunya Anda akan menghindarinya, agar usaha perawatan wajah Anda dapat optimal dan tidak berbalik justru menimbulkan masalah bagi Anda.

  1. Pasca penggunaan masker

Tahap akhir yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan masker Anda. Bersihkanlah dengan menggunakan air bersih dengan suhu yang biasa. Pada tahap ini, Anda perlu memastikan pori – pori kulit Anda tertutup kembali agar radikal bebas tidak bebas masuk ke dalam kulit Anda dan merusak usaha perawatan yang telah Anda lakukan. Penggunaan air dingin pada tahap ini berfungsi untuk menutup kembali pori – pori kulit Anda.

Nah, itulah 3 tahap cara memakai masker yang baik dan benar yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dan efektif dalam merawat dan menutrisi kulit wajah Anda. Aturlah gaya hidup Anda yang sehat agar kulit Anda pun sehat.

Related Posts

Leave a Reply