Cara Memakai Maskara yang Tepat

 Wajah

Cara Memakai Maskara yang Tepat – Salah satu bagian wajah yang paling penting dan paling banyak menarik perhatian orang lain adalah mata. Mata jendela dunia, semua orang bisa berbicara dengan matanya. Memahami betapa pentingnya mata, membuat beberapa wanita berusaha dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan kecantikan matanya, termasuk dengan menggunakan maskara.

Maskara adalah peralatan kecantikan masa kini yang selalu tersedia di dalam tas kosmetik wanita, wanita memakai maskara sebagai pulasan bulu mata yang berfungsi untuk menyegarkan bulu mata, membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik sehingga mata tampak lebih ekspresif. Namun, memakai maskara tidak bisa dilakukan tanpa persiapan dan pemahaman karena pemakaian yang tidak benar akan membuat riasan maskara tampak menggumpal di bulu mata dan hasilnya terlihat sangat tidak cantik. Berikut ini tata cara memakai maskara yang baik dan benar:

Cara Memakai Maskara yang TepatTidak mencoba maskara tester
Jangan main-main dengan alat kosmetik, karena bagaimana pun alat kosmetik ini terbuat dari bahan kimia tidak terkecuali dengan maskara. Mata merupakan bagian tubuh yang lembut sehingga tidak dianjurkan untuk sembarangan mencoba kosmetik yang ditujukan untuk merias mata, karena mata bisa mengalami iritasi, mata meradang, memerah atau membengkak akibat dari tester maskara yang memiliki kandungan bakteri atau virus di dalamnya.

Disarankan untuk mencoba maskara miliki orang rumah dibandingkan dengan maskara tester yang tidak tahu sudah dicoba oleh berapa orang.

Jepit bulu mata
Penjepit bulu mata merupakan alat yang sangat penting yang harus Anda miliki jika Anda ingin hasil riasan bulu mata terlihat lebih prima dan bagus. Awali menjepit bulu mata dengan menjepit di bagian akarnya lantas bagian tengah dan akhiri dengan menjepit bulu mata di bagian ujung bulu mata untuk mendapatkan bentuk bulu mata yang diinginkan.

Pakai maskara sedikit demi sedikit
Cara memakai maskara yang baik dan benar adalah dengan tidak langsung mengaplikasikannya tebal-tebal di bulu mata karena ini hanya akan membuat maskara menggumpal di bulu mata Anda. Anda harus memakai maskara sedikit demi sedikit dan biarkan maskara kering dengan sempurna baru kemudian tambahkan dengan lapisan yang baru.

Tidak memakai maskara di bulu mata bagian bawah
Cobalah untuk tidak mengulaskan maskara di bulu mata bagian bawah, terutama disaat siang hari karena hanya akan mengotori pipi Anda, Anda bisa mencoba memakai maksara pensil berwarna coklat yang kemudian ditambahkan dengan maskara berwarna hitam di bagian ujungnya.

Aplikasi maskara pada bulu mata panjang
Bila secara lahiriah Anda sudah memiliki bulu mata yang panjang, maka Anda hanya perlu memakai maskara di bagian ujungnya saja, berbeda dengan mereka yang memiliki bulu mata pendek, Anda harus memulaskan maskara mulai dari akar sampai ujung bulu mata, pulaskan sebanyak dua lapis untuk hasil riasan bulu mata yang lentik dan tebal natural.

Pilih jenis maskara
Anda harus memilih maskara sesuai dengan kebutuhan, apabila Anda memiliki karakter bulu mata yang panjang, maka Anda bisa memakai berbagai jenis maskara, berbeda untuk Anda yang memiliki bulu mata pendek, pilihlah maskara yang memiliki kandungan formula fibers yang berfungsi untuk memanjangkan bulu mata yang pendek.

Cara memakai maskara yang tepat adalah dengan mengikuti beberapa tips dan trik yang telah disebutkan di atas, tips dan trik ini akan membantu membuat bulu mata Anda terlihat lebih cantik dan ekspresif. Gunakan maskara pada saat Anda benar-benar membutuhkannya dan jika Anda tidak membutuhkannya Anda tidak perlu mengaplikasikan maskara.

Related Posts

Leave a Reply