Cara Memakai Make Up yang Benar Nan Cantik

 Wajah

Cara Memakai Make Up yang Benar Nan Cantik – Masa kini para wanita berpikiran jauh lebih modern, menyesuaikan dengan perubahan zaman ke arah yang lebih modern, termasuk dengan mengenakan riasan wajah. Dahulu riasan wajah belum sepopuler sekarang hanya beberapa orang dari kalangan atas saja yang bisa mencoba untuk mengaplikasikan riasan wajah ini, jauh berbeda dengan sekarang, semua orang bisa memakai riasan wajah dan menjadi lebih cantik serta menarik. Sayangnya tidak banyak wanita yang mahir merias wajah mereka bahkan beberapa wanita tidak mengenal semua peralatan make up dan juga fungsinya dengan baik. Sebagai bahan referensi, Anda bisa mempelajari cara memakai make up yang benar di bawah ini.

Tentukan jenis kulit
Sebelum menggunakan riasan wajah, alangkah baiknya jika Anda memahami dengan baik jenis kulit wajah Anda, apakah itu kulit berminyhak, kombinasi atau lembab sempurna. Analisa jenis kulit ini akan memudahkan Anda untuk memilik produk kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan kulit, Anda bisa meminta bantuan dari staf di toko kosmetik untuk mengetahui produk yang tepat untuk jenis kulit Anda.

Cara Memakai Make Up yang Benar Nan CantikBersihkan wajah dan gunakan pelembab
Cara memakai make up yang benar setelah Anda mengetahui jenis kulit Anda dan telah membeli semua peralatan make up tanpa ada yang terlupa, maka mulailaih untuk mengaplikasikan make up dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.

Bersihkan wajah dengan memakai sabun khusus yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda dan keringkan dengan memakai handuk bersih yang lembut, setelah itu gunakan pelembab secara menyelurh pada kulit wajah sambil dipijat lembut.

Foundation dan alas bedak
Cara memakai make up yang benar setelah Anda selesai dengan pelembab dan pelembab sudah kering, maka aplikasikanlah foundation primer serta alas bedak.

Illuminator kulit
Anda bisa memilih illuminator kulit yang sesuai dengan kulit Anda, ada yang berbentuk krim, tabur maupun mousse. Illuminator memiliki kandungan partikel-partikel kecil yang mampu merefleksikan cahaya. Setelah itu aplikasikanlah concealer untuk membantu menyamarkan bekas luka jerawat dan kantong mata yang hitam.

Eyeshadow dan maskara
Untuk menonjolkan mata Anda yang cantik, Anda bisa menggunakan eyeshadow dan juga maskara pada bulu mata yang sebelumnya telah dilentikkan dengan memakai penjepit bulu mata. Anda bisa memilih eyeshadow dengan pilihan warna yang gelap dan maskara berwarna hitam untuk hasil riasan yang jauh lebih natural. Untuk mempertegas dan memperbesar mata, aplikasikanlah eyeliner berwarna hitam secara merata dan tidak berantakan pada garis mata.

Rapikan alis
Yang tidak boleh Anda lewatkan disaat merias wajah adalah merapikan alis, Anda bisa menggunakan pensil alis untuk membantu merapikan dan melukis alis menjadi lebih melengkung dan cantik.

Lipstik
Untuk hasil riasan bibir yang tahan lama, disarankan untuk mengaplikasikan lip balm primer yang berfungsi untuk mempertahankan warna lipstik, rapikan bibir dengan membingkai bibir memakai pensil bibir, pilihlah warna yang sesuai dengan warna lipstik yang Anda kenakan. Setelah proses membingkai bibir selesai, gunakan lipstik atau lipgloss dengan pilihan warna senada.

Cara memakai make up yang benar ini akan membuat Anda menjadi lebih cantik dan menarik, karena tujuan dari penggunaan riasan wajah adalah untuk menyamarkan kekurangan wajah dan meningkatkan atau menonjolkan kelebihan wajah, Anda yang memiliki mata indah bisa mencoba untuk menonjolkan mata, sebaliknya Anda yang memiliki bibir sensual bisa mengoptimalkan keindahan bibir dengan merapikan garis bibir dan menggunakan lipstik yang tepat.

Related Posts

Leave a Reply