Cara Memakai Lipstik untuk Bibir Hitam

 Wajah

Cara Memakai Lipstik untuk Bibir Hitam – Produk kosmetik sudah beberapa tahun lamanya menemani kehidupan kita. Dari ujung kepala hingga ujung kaki (head to toe) memiliki masing – masing cara untuk memperindahnya. Mulai dari shampo, pelembab rambut, pewarna rambut, hingga membuat bentuk rambut keriting dan  sebagainya.

Kemudian pada wajah, tersedia bedak, pelembab, eye shadow, lipstik, lip balm, dan lain – lain. Kemudian untuk kulit, telah tersedia masker, pemutih, pembersih, pelembab, dan lain sebagainya. Begitu banyak produk kecantikan yang telah akrab dan kerap kali membantu penampilan cantik yang kita inginkan. Namun, dalam penggunaannya pun tidak sembarangan. Belum tentu produk yang memiiki harga paling mahal cocok dengan masing – masing orang.

Cara Memakai Lipstik untuk Bibir HitamBisa jadi muncul adanya hipersensitivitas atau biasa kita sebut sebagai alergi, ataupun justru membuat tampilan kita aneh, bukannya cantik. Beberapa hal harus kita pertimbangkan dalam memilih produk kosmetik atau kecantikan yang akan kita gunakan. Misalnya, warna bedak. Tidak semua wajah akan cocok menggunakan bedak warna putih, bisa jadi justru membuat wajah menjadi belang dan terlihat aneh. Pada artikel ini akan kita ulas mengenai pemilihan dan penggunaan lipstik.

Lipstik merupakan salah satu produk kosmetik yang digunakan untuk mencerahkan dan memberi warna pada bibir sehingga memberikan efek lebih sehat, fresh, dan cantik pada tampilan wajah. Lipstik yang digunakan oleh setiap wanita pun berbeda – beda, bahkan disesuaikan dengan warna bibirnya.

Wanita yang memiliki bibir berwarna hitam pun perlu memakai warna khusus. Mengapa? Karena apabila salah dalam memilih ataupun menggunakannya, maka tampilan wajah pun semakin aneh dan justru tidak cantik. Lipstik untuk bibir hitam memiliki warna – warna khusus untuk membuatnya lebih cerah dan terlihat ceria.

Lalu lipstik apa yang cocok dan sesuai untuk wanita yang memiliki bibir hitam? Berikut cara – cara yang direkomendasikan untuk Anda yang memiliki permasalahan dan kurang percaya diri karena bibir hitam:

  1. Pilih warna lipstik yang sesuai

Warna lipstik yang sesuai yaitu warna lipstik yang dapat memberikan efek mencerahkan bibir hitam  Anda. pemilihan warna ini  menjadi salah satu tahap dan komponen penting yang perlu Anda terapkan untuk memperindah wajah Anda agar tidak tampak kusam dan tidak bercahaya. Terdapat beberapa  jenis warna lipstik yang dapat digunakan oleh wanita dengan  bibir warna hitam, yaitu pale rose, coffee, gold, coklat, plum, dan red berry. Beberapa warna tersebut dapat membantu bibir dan wajah Anda tampak lebih bercahaya dan fresh.

  1. Menggunakan lip balm

Mengapa masih perlu menggunakan lip balm jika sudah memakai lipstik? Ya, karena justru lip balm ini memiliki fungsi untuk membuat lipstik lebih lama dan lebih bagus menempel pada bibir, sehingga lebih bertahan lama.

  1. Menggunakan foundation

Foundation di sini berfungsi untuk membuat warna lipstik sesuai dengan aslinya, tidak bercampur dengan warna bibir. Jadi, jika bibir Anda berwarna hitam, maka akan tertutup oleh warna foundation yang kemudian bibir akan berwarna sama dengan warna lipstik yang sebenarnya. Lebih indah, bukan? Nah, selain fungsi itu, foundation yang digunakan sebelum penggunaan lipstik akan membuat lipstik menempel lebih lama pada bibir, sama dengan fungsi lip balm.

Nah, itulah cara memakai lipstik untuk bibir hitam. Bagi Anda yang memiliki bibir hitam, jangan khawatir karena ternyata masih ada cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat wajah Anda tampil cantik dan sehat. Dan tentunya, bibir hitam Anda tidak menjadi penghalang tampilan cantik dan sehat Anda.

 

Related Posts

Leave a Reply