Cara Memakai Lipstik Merah

 Wajah

Cara Memakai Lipstik Merah – Lipstik adalah produk kosmetik yang akan selalu dibutuhkan oleh para wanita, karena tidak jauh berbeda dengan bedak, lipstik sangat berperan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membuat wanita terlihat lebih menarik, apalagi jika warna lipstiknya bisa menonjolkan kecantikan wajah. Banyak sekali warna lipstik yang tersedia dan dilepas bebas di pasaran, namun dari berbagai warna lipstik tersebut, warna merah menjadi pilihan terbaik disaat Anda ingin terlihat seksi, glamour dan anggun dalam satu kesempatan.

Cukup dengan satu sapuan lipstik merah, penampilan Anda yang biasa terlihat lebih menarik dan luar biasa berbeda, beberapa pria menilai wanita berlipstik merah sebagai cerminan wanita cantik, berani dan seksi. Sayangnya tidak semua orang bisa mengenakan lipstik merah dengan semudah memakai lipstik nude maupun lipstik dengan pilihan warna pastel yang lembut. Anda harus memahami dengan baik tata cara memakai lipstik merah sehingga tidak terkesan menor, norak bahkan terlihat lebih tua. Inilah beberapa trik jitu disaat Anda memakai lipstik warna merah.

Cara Memakai Lipstik MerahGaris dalam bibir
Karena lipstik merah memiliki warna yang mencolok maka usahakan untuk membuatnya tampak kontras dengan warna kulit Anda dan pastikan jika tidak belepotan disaat memakai lipstik merah ini. Makeup artist, Ashunta Sheriff dari Harper Bazaar memberikan saran agar sebelum mengaplikasikan lipstik merah Anda membuat garis bibir dengan memakai lip liner terlebih dahulu, buatlah garis yang presisi tepatnya di bagian dalam bibir supaya nanti disaat Anda akan memulas lipstik, Anda bisa melakukannya dengan mudah.

Pilihlah nuansa warna serasi
Cara memakai lipstik dengan memilih nuansa yang serasi, karena pada dasarnya tidak semua warna akan masuk dan bisa diterapkan dengan warna kulit Anda, bahkan wanita yang memiliki warna kulig gelap pun masing-masing memiliki tingkat kecerahan kulit yang tidak sama, tidak jauh berbeda dengan warna lipstik merah, Anda harus memilih dan menentukan nuansa warna merah bagaimana yang paling sesuai dengan Anda. Anda bisa mencoba beberapa nuansa warna merah untuk dapat menentukan nuansa merah yang paling tepat dengan warna kulit Anda.

Pertimbangkan pencahayaan
Cara memakai lipstik merah yang tepat adalah dengan selalu mempertimbangkan pencahayaannya. Rachel Lockhart, merupakan pemilik dari Rachel Makeup Studio di Boston yang memberikan saran, jika Anda akan beraktivitaas di luar ruangan, alangkah baiknya jika Anda menggunakan lipstik dengan nuansa merah lembut sehingga tidak terkesan terlalu menor dan tua, sebaliknya jilaku Anda ingin memakai lipstik merah di dalam ruangan maupun pesta malam hari yang glamour, pilihlah lipstik merah yang nuansanya jauh lebih terang untuk dapat menonjolkan riasan bibir Anda.

Pertimbangkan bentuk bibir
Anda yang memiliki bibir tipis, disarankan untuk memakai lipstik yang bernuansa merah gelap tujuannya untuk membuat bibir Anda menjadi lebih tipis dan lebih kecil lagi. Pilih warna merah yang jauh lebih terang sehingga bibir tampak lebih penuh. Tidak jauh berbeda dengan Anda yang memiliki bibir tebal, cobalah untuk tidak menggunakan lipstik merah dengan warna merah mencolok sehingga bibir tidak terkesan semakin tebal dan penuh.

Pilihlah riasan sederhana
Cara memakai lipstik merah yang sebaiknya selalu diperhatikan oleh Anda adalah pilihlah riasan sederhana. Karena lipstik berwarna merah sudah mencolok maka alangkah baiknya jikalau Anda memilih riasan mata serta perona pipi yang tidak terlalu mencolok dan cerah sehingga Anda tidak terlihat menor seperti badut.

Related Posts

Leave a Reply