Cara Memakai Kutek Koran yang Cepat dan Mudah

 Kaki dan Tangan

Cara Memakai Kutek Koran yang Cepat dan Mudah – Bukan hanya memperhatikan rambut dan kulitnya, para wanita sangat memperhatikan kesehatan dan kecantikan kukunya, apalagi kuku sama rapuhnya dengan rambut, mudah patah dan rusak. Kuku yang cantik bisa membuat wanita lebih confident.

Trend kutek kuku makin berkembang dan mulai banyak tema kutek yang diaplikasikan wanita, salah satunya adalah kutek tema koran, dimana warna dan gambar kuteknya sengaja dibentuk seperti tulisan koran. Kutek koran mungkin terdengar sulit terutama bila Anda masih amatir, namun tidak ada yang sulit bila Anda mengikuti cara memakai kutek koran yang cepat dan mudah kering di bawah ini:

Step 1

cara memakai kutek koran - Step 2

Sebelum membuat kutek bertema koran yang cantik, kumpulkan terlebih dahulu semua peralatan yang dibutuhkan seperti potongan koran, cat kuku berwarna abu-abu dan putih, stik kapas, penghapus cat kuku, air atau alkohol, cat kuku pelapis dasarnya pilih warna putih atau bening saja serta cat kuku pelapis luarnya pilih yang warna bening.

Step 2

cara memakai kutek koran - Step 2

Setelah semua bahannya terkumpul, persiapkan terlebih dahulu tangan Anda dengan mencuci tangan menggunakan sabun lembut jangan lupa bersihkan kukunya dari kotoran-kotoran, jika diperlukan Anda bisa menggunting kuku yang terlalu panjang.

Step 3

Cara memakai kutek koran setelah kuku selesai dibersihkan, oleskanlah cat kuku lapisan mendasar untuk melindungi kuku. Pada tahap ini, Anda tidak perlu melakukannya jika ternyata Anda tidak memilikinya di rumah, namun langkah ini efektif untuk membuat warna cat kuku tampak lebih baik. Pastikan menunggu cat kuku lapisan dasar kering sebelum melanjutkan step keempat.

Step 4

cara memakai kutek koran - Step 3

Ambil cat kuku warna netral, abu-abu muda atau pilih pink muda. Oleskan cat kuku warna-warna tersebut pada kuku dan tunggu sampai cat kukunya mengering.

Step 5

 

cara memakai kutek koran - Step 5

Cara memakai kutek koran selanjutnya adalah menuangkan sedikit air atau alkohol dalam sebuah wadah atau dalam botol berukuran kecil. Lanjutkan dengan mencelupkan setiap kukunya dalam alkohol selama 5 detik.

Step 6

 

cara memakai kutek koran - Step 6

Ambilah sepotong kecil koran yang sudah Anda pilih, tekan dengan kuat di kuku dan tunggu selama beberapa menit lalu lepaskanlah koran tersebut secara perlahan-lahan, pada proses ini tinta pada koran akan tertinggal di kuku.Bila Anda kurang kuat menekan korannya, tinta korannya tidak akan menempel dengan sempurna pada kuku, yang ada tulisannya terpotong dan tidak lengkap.

Step 7

cara memakai kutek koran - Step 7

Cara memakai kutek koran yang cantik untuk tahap penyelesaian adalah dengan mengambil stik kapas lalu penghapus cat kuku yang bagus untuk menghapus cat kuku yang berlebihan terkena pada jari. Pastikan tidak mengenai kuku karena hasil kerja Anda bisa ikut terhapus.

Step 8

cara memakai kutek koran - Step 9

Terakhir, oleskanlah cat lapisan luarnya di kuku, hal ini bertujuan untuk memberikan efek kilauan di kuku, karena tanpanya, kuku Anda akan tampak kurang berkilau dan tinta korannya memudar.

Selain menggunakan tema koran, sebenarnya ada banyak kertas unik yang bisa Anda manfaatkan, seperti lembaran kertas musik atau peta. Agar kuku terlihat unik dan bagus, pastikan potongan koran yang dipakai berbeda, dan jika Anda tidak memiliki alkohol gunakan saja cuka atau obat kumur.

Cara memakai kutek koran di atas semoga bisa membantu Anda memperoleh tampilan kuku yang cantik secara cepat dan mudah, daripada membuang koran bekas yang ada di rumah, mengapa tidak mencoba kutek tema baru dengan memanfaatkan kata-kata unik yang ada di lembaran-lembaran koran bekas tersebut.

Related Posts

Leave a Reply