Cara Memakai Eyeshadow yang Benar Sesuai Dengan Bentuk Mata

 Wajah

Cara Memakai Eyeshadow yang Benar Sesuai Dengan Bentuk Mata – Semua wanita ingin tampil cantik. Hal tersebut tidak mungkin Anda pungkirin, bukan? Namun, jelas saja cara memperoleh dan mempertahankan kecantikan itu juga tidak mudah. Anda tidak boleh memelihara kata malas jika ingin mempercantik diri.

Anda mungkin adalah tipikal orang yang mementingkan make up dalam usaha memperoleh kecantikan. Namun, memanfaatkan make up untuk memaksimalkan kecantikan Anda juga ada tekniknya tersendiri. Jika Anda menginginkan tampilan mata yang cantik, Anda mungkin akan memilih eyeshadow, eyeliner, mascara, pensil mata, hingga pensil alis untuk memaksimalkan impian Anda. Eyeshadow sendiri telah menjadi salah satu make up yang wajib dimiliki setiap wanita untuk menunjang usahanya mempercantik diri.

Namun, apa Anda sudah tahu cara memakai eyeshadow yang benar? Untuk dapat mempercantik mata Anda menggunakan eyeshadow, Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai bentuk mata Anda. Jika Anda asal memilih warna saat memakai eyeshadow, Anda bisa saja malah membuat penampilan Anda menjadi berantakan karena kesalahan kecil itu. Sekarang, pada artikel ini akan dibahas mengenai cara memakai eyeshadow yang benar sesuai dengan bentuk mata Anda. Silahkan disimak.

Cara Memakai EyeshadoMata cekung
Untuk Anda yang memiliki mata cekung, Anda harus memilih eyeshadow dengan warna yang terang. Hal ini akan membantu membuat mata Anda menjadi terlihat lebih besar. Eyeshadow berwarna terang harus diaplikasikan dari sudut dalam kelopak mata ke bagian luar. Kemudian dibantu dengan eyeshadow berwarna gelap yang diaplikasikan di bagian titik sudut luar saja. Sebagai tahap terakhir, Anda dapat memblending eyeshadow gelap dengan warna terang. Caranya cukup dengan tarik ke atas.

Mata lebar
Untuk Anda yang memiliki mata lebar, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih warna. Jangan sampai warna eyeshadow yang Anda gunakan malah membuat mata Anda semakin terlihat besar.

Mata yang lebar dapat dikoreksi dengan mengaplikasikan eyeshadow yang memiliki warna gelap dari sudut luar kelopak mata hingga ke bagian tengah kelopak mata. Kemudian, eyeshadow yang lebih terang dapat diaplikasikan dari bagian tengah kelopak mata hingga ke sudut bagian dalam mata. Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memblending kedua warna tersebut di tengah kelopak mata.

Mata sempit
Mata sempit yang dimaksud disini adalah ketika jarak antara mata satu dengan yang lain sangat dekat. Jika Anda memiliki jenis mata yang seperti ini, Anda harus mengaplikasikan eyeliner, namun eyeliner cukup diaplikasikan tipis saja di bagian dalam. Kemudian garis eyeliner menebal di sudut titik luar. Demikian juga dengan aplikasi eyeshadow. Eyeshadow sebaiknya diaplikasikan tipis saja di bagian dalam, kemudian mulai menebal di bagian luar kelopak mata.

Mata sayu
Jika Anda memiliki mata sayu, mungkin Anda merasa mata Anda selalu kurang segar dan tampak lelah. Anda dapat mengatasinya dengan bantuan aplikasi eyeshadow yang benar. Untuk mata sayu, Anda dapat membuatnya lebih segar dengan cara mengangkat sudut mata tinggi dengan menggunakan eyeliner. Dalam memilih eyeshadow, Anda dapat memblendingnya pada bagian 2/3 mata, sehingga mata Anda tampak nyaris penuh. Agar hasil lebih maksimal, aplikasi maskara juga harus dipulaskan tebal pada bulu mata.

Mata Asia
Bentuk mata Asia cenderung sipit dan nyaris seperti garis. Untuk membuatnya terlihat lebih besar dan segar, Anda dapat mengakalinya dengan bantuan make up mata. Anda dapat menggunakan pensil mata. Tegaskanlah garis tebal di bagian kelopak mata atas. Tambahkan juga garis di bagian bawah mata. Anda bisa memilih warna hitam atau putih. Aplikasi ketebalan maskara juga harus 2-3 kali lebih tebal, sehingga mata Anda akan tampak lebih lebar. Anda dapat memilih eyeshadow dengan warna terang agar mata Anda terkesan lebih lebar. Lakukan blending dengan baik agar hasil menjadi lebih baik.

Nah, cara memakai eyeshadow yang benar sudah Anda ketahui. Selamat mengaplikasikan!

Related Posts

4 Responses

  1. eyeshadow mataMarch 25, 2015 at 2:35 pmReply

    Kalau untuk mata cekung dan ada kantung mata apakah memakai eyeshadow berwarna cerah masih bagus?

    • SunnyFebruary 12, 2016 at 11:57 amReply

      Sebaiknya kantung mata di cover dengan menggunakan concealer terlebih dahulu

  2. sekolah kecantikan di jakartaMarch 8, 2016 at 10:18 amReply

    Oke thank’s untuk infonya

  3. velascoOctober 2, 2016 at 4:39 pmReply

    terimakasih atas informasinya… bermanfaat

Leave a Reply