Cara Memakai Eyeliner yang Sesuai dengan Bentuk Mata

 Wajah

Cara Memakai Eyeliner yang Sesuai dengan Bentuk Mata – Keindahan mata adalah salah satu daya tarik yang bisa dimiliki siapa saja. Para wanita tentunya sangat menginginkan untuk memiliki mata indah yang memesona dan selalu terlihat cantik. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mempercantik mata Anda. Dengan bantuan make up, Anda dapat mengaplikasikan berbagai jenis make up untuk mempertegas keindahan mata Anda, atau bahkan menutupi kekurangan yang dimiliki mata Anda. Dengan demikian, memiliki mata yang cantik bukan lagi hanya sekedar impian.

Anda tentu mengenal eyeliner. Make up yang digunakan pada area kelopak mata ini memang sangat membantu untuk mempercantik mata Anda. Namun, seperti yang sudah kita ketahui bersama, tidak semua mata memiliki bentuk yang sama. Terdapat berbagai macam bentuk mata yang mungkin secara tidak sadar amati setiap harinya pada wajah rekan, sahabat, atau keluarga. Berbagai bentuk mata mulai dari bentuk mata yang indah bagai bola ping pong, sampai dengan bentuk mata sipit yang tajam serta menawan.

Jika Anda mengingikan penampilan yang maksimal serta menarik dalam polesan eyeliner, tentu Anda tidak perlu memaksakan diri terhadap suatu model tertentu yang berhubungan dengan mata indah Anda. Memaksakan suatu model pada mata Anda tanpa memperhatikan dan mengenali mata Anda sendiri malah akan membuat penampilan Anda, khususnya pada area mata, menjadi berantakan dan tidak cocok. Tentu Anda cukup menyesuaikan diri dengan keindahan mata yang Anda miliki untuk mengenali model yang cocok untuk mata Anda.

Cara Memakai Eyeliner yang Sesuai dengan Bentuk MataBerikut adalah tips untuk memakai eyeliner sesuai dengan bentuk mata Anda.

Mata sipit
Jika Anda memiliki jenis mata yang cenderung sipit, Anda bisa memilih eyeliner dengan warna terang. Anda bisa mencoba warna terang seperti abu-abu atau coklat. Hal ini dikarenakan warna gelap akan membuat mata Anda malah menjadi tampak lebih kecil. Anda dapat mengawali aplikasi eyeliner dengan penggunaannya dari kelopak bagian atas. Aplikasikan eyeliner kira-kira dua per tiga bagian. Anda bisa memulai dari sudut dalam mata ke arah sudut luar mata. Untuk aplikasi kelopak mata bagian bawah, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner Anda pada seluruh bagian. Anda dapat melakukannya dengan memulai dari sudut dalam ke sudut luar.

Mata berbentuk sedang dengan jarak antar bola mata yang berdekatan
Untuk Anda yang memiliki jenis atau bentuk mata seperti ini, Anda dapat mengaplikasikan eyeliner mulai dari tengah kelopak mata bagian atas. Lalu Anda bisa memperpanjang garis aplikasi ke sepanjang garis mata. Tekanlah eyeliner Anda hingga sampai ke ujung luar mata Anda. Kemudian Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara yang sama pada kelopak mata bagian bawah.

Mata berbentuk sedang dengan jarak antar bola mata berjauhan
Jika Anda memang memiliki tipe mata yang seperti ini, Anda bisa menggunakan dua jenis warna eyeliner untuk aplikasi di mata Anda. Gunakan satu eyeliner berwarna gelap, dan gunakan warna terang untuk melengkapinya. Anda dapat mengaplikasikan eyeliner yang berwarna gelap mulai dari sudut dalam mata. Setelah itu Anda dapat mengaplikasikan eyeliner yang berwarna terang untuk memberi kesan yang menegaskan bagian luar mata.

Mata besar
Jika Anda memiliki bentuk mata yang besar, sebaiknya Anda menggunakan eyeliner hanya pada kelopak mata bagian atas. Anda dapat mengaplikasikan eyeliner Anda dari sudut mata bagian dalam ke sudut mata bagian luar. Dengan cara seperti ini, bentuk mata Anda akan semakin dipertegas. Anda juga disarankan menggunakan eyeliner dengan warna gelap untuk memberikan kesan mata yang lebih kecil.

Kini Anda telah mengetahui tips menggunakan eyeliner sesuai bentuk mata. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Ladies!

Related Posts

Leave a Reply