Cara Memakai Eyeliner Cair Tanpa Harus Belepotan

 Wajah

Cara Memakai Eyeliner Cair Tanpa Harus Belepotan – Tampil cantik adalah impian semua wanita. Wanita memang memiliki satu kelebihan yang mengagumkan. Saat lingkungan sekitar menuntut wanita agar tampil cantik, sempurna, serta menarik, wanita dibekali dengan seperangkat peralatan yang lazim dan bisa mereka gunakan untuk menutupi kekurangan mereka. Make up memang menjadi satu senjata ampuh bagi wanita untuk tampil lebih menarik dan sempurna. Make up dibuat untuk menonjolkan sisi yang dianggap sebagai kelebihan, dan menutupi sisi kekurangan pada wanita.

Kini, jenis make up semakin beraneka ragam. Semuanya didesain sesuai kebutuhan para wanita untuk menutupi kekurangan anggota tubuhnya. Salah satunya adalah eyeliner yang biasa diaplikasikan pada bagian atas garis mata. Eyeliner dapat membuat tampilan mata lebih tajam dan menarik. Tapi ternyata aplikasi eyeliner, khususnya eyeliner cair, tidak semudah yang kita bayangkan.

Cara Memakai Eyeliner Cair Tanpa Harus BelepotanKita semua menyadari bahwa tantangan yang paling sulit saat memulaskan eyeliner adalah pada saat menggunakan eyeliner berbentuk cair. Karena tekstur eyeliner ini lembut dan berbentuk serupa liquid, Anda harus ekstra hati-hati saat memulaskannya. Jika salah pulas sedikit saja, tinta dari eyeliner akan belepotan. Selain merusak penampilan yang sudah rapi, hal ini juga membuat Anda harus mengulang kembali dari awal.

Sebetulnya Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini. Terdapat beberapa trik atau cara untuk memulaskan eyeliner cair tanpa harus membuat dan meninggalkan masalah belepotan di wajah Anda.

Cara Pertama
Anda bisa melakukan latihan menggambar di atas kertas. Hal ini akan mempermudah serta membuat tangan Anda menjadi lebih luwes dan lentur ketika menggambar di area mata. Dalam menggambar di atas kertas ini pun, Anda dianjurkan menggunakan eyeliner cair milik Anda. Dengan begitu, Anda akan familiar dengan bentuk dan hasil goresan yang dihasilkan.

Cara Kedua
Cobalah untuk membuat garis terluar dari aplikasi eyeliner Anda. Sehingga Anda akan mengetahui dimana batasan Anda dapat mengaplikasikan eyeliner di atas mata Anda. Buatlah garis terluar dan usahakan garis yang Anda buat rata atau sama di bagian mata kiri dan mata kanan. Dengan begitu, hasil mata akan terlihat simetris dan lebih rapi serta menarik.

Cara Ketiga
Sebelum Anda melakukan aplikasi eyeliner pada mata Anda, pastikan tangan Anda tidak basah. Tangan yang basah akan membuat licin, sehingga aplikasi menjadi tidak tepat dan terkesan tidak rapi alias belepotan. Anda dapat mengeringkan tangan Anda dengan lap, sapu tangan ataupun tissue sebelum melakukan aplikasi eyeliner agar hasilnya lebih optimal.

Cara Keempat
Anda pasti sering merasa tangan Anda bergetar saat pertama kali melakukan aplikasi eyeliner pada mata. Tangan yang bergetar atau gugup pada akhirnya membuat eyeliner cair Anda malah belepotan dan merusak penampilan Anda. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan Anda memiliki topangan untuk tangan agar tangan Anda tidak gugup dan gemetar saat melakukan aplikasi. Sebetulnya bila Anda sudah terbiasa memolekan eyeliner cair pada mata Anda, topangan tangan ini dapat dilepas.

Cara Kelima
Untuk mendapatkan hasil yang baik pada polesan eyeliner, sebaiknya Anda menghindari memulaskan eyeliner di mata Anda yang terlalu bold atau tebal, apalagi dengan menggunakan tinta cair eyeliner. Sekali atau dua kali pulasan di atas mata sudah cukup. Hal ini sangat membantu agar tinta eyeliner cair Anda tidak belepotan di mana-mana.

Related Posts

One Response

  1. rizkyNovember 1, 2015 at 9:42 pmReply

    kunjungi blog aku ya
    thanks

Leave a Reply