Cara Memakai Blush On yang Profesional

 Wajah

Cara Memakai Blush On yang Profesional – Pada awalnya bahkan mungkin sampai saat ini wanita memakai blush on untuk menyamarkan kondisi kulit wajahnya yang nampak pucat. Memakai blush on dinilai dapat memberikan rona natural pada wajah sehingga wajah tidak tampak pucat atau lesu. Warna-warna blush on yang lembut membuat wanita tampak lebih cantik.

Memakai blush on merupakan komponen penting yang harus dilakukan wanita untuk tampil lebih maksimal dengan hasil riasan wajah mereka. Akan tetapi masih banyak wanita yang salah memilih warna blush on bahkan salah ketika menggunakannya. Mereka tidak memahami dengan baik teknik cara memakai blush on yang benar dan tepat. Simak ulasan di bawah ini yang akan menjelaskan mengenai cara memakai pemerah pipi yang baik berdasarkan bentuk wajah:

Bentuk wajah oval
Setiap orang memiliki karakter wajah yang unik dan berbeda, tidak menutup kemungkinan jika karakter wajah Anda dan saudara Anda itu berbeda. Untuk Anda yang memiliki karakter wajah oval sebaiknya menyapukan blush on dengan cara memutar mulai dari bagian tengah pipi hingga menuju pelipis mata. Bentuk wajah oval tidak begitu membutuhkan countouring. Untuk sapuan blush on di malam hari, Anda dapat menambahkan sedikit sapuan blush on pada daerah tulang hidung sebagai tambahan warna.

Cara Memakai Blush On yang ProfesionalBentuk wajah bulat
Wajah dengan karakter pipi yang penuh juga membutuhkan sapuan blush on, pemakaian blush on untuk mereka yang berwajah bulat seharusnya dimulai dari bagian bawah pipi, gunakan kuas khusus untuk menyapukan blush on dari atas ke bawah. Upayakan untuk menyapukan blush on dengan sudut 45 derajat atau dengan cara mengikuti bentuk tulang pipi Anda.

Bentuk wajah kotak
Cara memakai blush on untuk wajah kotak. Wajah kotak memiliki bentuk rahang yang unik untuk menutupi bentuk rahang Anda dapat memakai blush on dengan cara memutar, fokuslah pada bulatan pipi. Apabila Anda ingin membulatkan sudut rahang, sapukanlah blush on dari arah dagu hingga menuju bawah telinga, sapukan blush on secara ringan. Usahakanlah untuk tidak terlalu mendekati hidung karena akan menarik perhatian pada daerah bulatan pipi.

Bentuk wajah panjang
Untuk menyeimbangkan karakter wajah yang panjang, Anda memerlukan sapuan blush on pada bagian atas, di sekitar tulang pipi, gerakan menyapukan blush on dilakukan secara horizontal dari arah kanan ke kiri lakukan secara merata untuk hasil yang baik ketika Anda hendak menciptakan ilusi wajah yang jauh lebih lebar. Kemudian, tambahkan shading tepat di daerah dagu dengan memilih warna blush on yang jauh lebih gelap dari warna blush on yang Anda sapukan di pipi.

Cara memakai blush on sebaiknya memang dikuasai oleh para wanita, agar hasil akhirnya baik dan tampilan wajah menjadi jauh lebih cantik bukannya lebih buruk. Selain memperhatikan cara memakai pemerah pipi berdasarkan bentuk wajah, Anda juga harus mengenal dengan baik warna pemerah pipi yang cocok dengan warna kulit Anda, hal ini penting diketahui untuk mengurangi risiko salah memakai warna blush on yang kemungkinan besar membuat penampilan Anda menjadi kurang baik bahkan bisa dibilang tidak profesional. Pilih warna pemerah pipi yang lembut, untuk lebih mudahnya Anda bisa bertanya terlebih dahulu pada mereka yang jauh lebih memahami mengenai kosmetik dan cara merias wajah yang baik yang mana bisa diperoleh dari berbagai sumber, baik dari video tutorial maupun dari majalah wanita yang mengulas dengan baik cara make up yang baik termasuk cara memakai pemerah pipi dan memilih blush on yang baik.

Related Posts

Leave a Reply