Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

 Rambut

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami –¬†Mengandalkan bahan-bahan kimia untuk membuat rambut lurus faktanya justru membuat kondisi rambut rusak, mungkin rambut Anda menjadi lurus namun banyak nutrisi rambut yang hilang karena pemakaian bahan kimia tersebut, selain mampu membuat rambut rusak, proses rebonding atau smoothing di salon kecantikan membutuhkan biaya yang cukup besar. Daripada Anda menghabiskan uang di salon kecantikan untuk meluruskan rambut, lebih baik Anda mencoba menabung.

Cara meluruskan rambut dengan memanfaatkan bahan alami merupakan hal terbaik yang bisa Anda coba, selain lebih murah cara ini juga terkesan lebih sehat untuk rambut. Beberapa bahan alami di bawah ini dinilai mampu meluruskan rambut dengan baik dan efektif:

Sulfur
Sulfur memiliki kandungan protein yang ternyata baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Biasanya sulfur lebih banyak dipakai untuk mengatasi jerawat atau masalah kulit lainnya. Akan tetapi, Anda bisa mencoba untuk meluruskan rambut dengan menggunakan metode alami, yakni memakai sulfur karena sulfur tidak hanya memberikan nutrisi lebih untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat, sulfur juga berkontribusi dengan cukup baik untuk meluruskan rambut serta menguatkan rambut secara alami. Anda bisa menggunakan sulfur sebagai bahan alami masker rambut. Balurkan sulfur pada rambut dan kulit kepala, biarkan 15 menit baru bersihkan dengan sampo dan kondisoner.

Cara Meluruskan Rambut Secara AlamiVodka
Cara meluruskan rambut ini tergolong unik, karena minuman beralkohol ini biasa disajikan sebagai teman bersantai atau untuk menghangatkan diri, di Indonesia mungkin peredaran vodka belum begitu banyak jadi Anda cukup sulit untuk mendapatkannya. Meskipun mengkonsumsi vodka merupakan hal yang terlarang bagi kesehatan tubuh, namun ternyata vodka cukup bermanfaat dalam membuat rambut menjadi lebih lurus. Untuk menggunakan vodka sebagai bahan unik meluruskan rambut, hal yang harus Anda lakukan adalah mencampur 1 shot vodka pada kondisoner.

Vodka yang terdapat di dalam kondisoner akan membantu meluruskan rambut dengan cepat dan efektif, oleh karena itu, biasakan untuk keramas dan menggunakan kondisoner minimal 2-3 hari sekali. Anda yang memiliki rencana untuk meluruskan rambut secara alami dan mudah bisa mengandalkan minuman beralkohol ini sebagai bahan meluruskan rambut, tidak ada salahnya mencoba dan Anda bisa merasakan sendiri reaksinya.

Kelapa
Kelapa memang baik untuk menjaga kesehatan rambut sekaligus membantu meluruskan dan memanjangkan rambut dengan cukup efektif. Blender halus air kelapa dengan daging kelapa setelah itu balurkan kelapa yang telah diblender pada rambut dan kulit kepala, tutup kepala memakai shower cap karena dibutuhkan semalam penuh bagi kepala untuk menutrisi kulit kepala dan rambut. Perawatan ini baiknya dilakukan 2-3 setiap minggunya agar rambut lurus idaman Anda bisa terlihat sempurna.

Pisang dengan pepaya
Keduanya merupakan buah-buahan yang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan. Haluskan kedua bahan secara bersamaan, jangan lupa untuk menambahkan beberapa sendok madu murni, setelah masker buah ini menyatu dengan sempurna, Anda bisa membalurkannya secara merata ke kulit kepala dan rambut, kedua buah ini berkhasiat untuk meluruskan rambut sekaligus menghaluskan rambut yang kurang lembab dan kasar.

Cara meluruskan rambut dengan memanfaatkan beberapa bahan alami, baik yang biasa maupun tidak biasa bisa menjadi pertimbangan yang layak diperhitungkan karena bahan-bahan alami lebih murah dan tidak kalah efektifnya dengan penggunaan bahan kimia untuk membuat rambut menjadi lebih lurus, bebas rambut kering dan bebas kusut. Mungkin agak repot tapi Anda patut untuk mencobanya.

Related Posts

Leave a Reply