Cara Melipat Lengan Pakaian Agar Tetap Terlihat Stylish dan Fashionable

 Fashion

Cara Melipat Lengan Pakaian Agar Tetap Terlihat Stylish dan Fashionable – Girl, kamu tahu satu hal yang penting tentang fashion dan juga gaya? Gaya dimulai ketika kamu tahu apa yang ingin kamu lakukan dengan pakaian kamu. Kamu paham dengan kesan apa yang ingin kamu sampaikan lewat apa yang kamu kenakan. Tapi ada kalanya pakaian yang ada mulai terlihat kaku, membosankan, dan membuat kita ingin sekali melakukan sesuatu yang berbeda. Misalnya ketika kamu bosan dengan pakaian lengan panjang.

Seperti yang sudah kita tahu, girl. Pakaian dengan lengan yang panjang memang terkesan hangat, lurus, formal dan sejenisnya. Terkadang kamu merasa terganggu dengan panjang lengan pakaian dan ingin sekali menarik atau melipatnya. Girl, kalau kamu ingin melipat lengan pakaian kamu, kamu harus menggunakan trik yang tepat agar lipatan itu tidak terkesan kaku. Kami punya beberapa tips berikut ini yang mungkin bisa sedikit menginspirasi.

CARA I: MELIPAT BIASA

MELIPAT BIASA

Photo copyright advicefromatwentysomething.com

Ini adalah cara yang pertama yang bisa dan mungkin akan sering kita gunakan. Metode ini menggunakan cara biasa yang lebih simple dengan melipat lengan seperti biasa. Kamu cukup menggulung lengan pakaian beberapa kali sampai kamu merasa nyaman. Pastikan ukuran gulungan serta hasil akhir panjang lengan di bagian kiri dan kanan sama ya, girl. Dengan metode ini kamu bisa membuat gaya yang lebih charming dan membuat lengan terlihat proporsional.

CARA II: MELIPAT DENGAN OUTER DENIM

MELIPAT DENGAN OUTER DENIM

Photo copyright advicefromatwentysomething.com

Girl, kamu termasuk orang yang hobi mengenakan outer denim? Outer denim memang memiliki bahan yang lebih kaku dan tebal. Bila kamu mengggunakan pakaian seperti di atas, maka lebih baik membuat salah satunya lebih kelihatan. Kamu bisa melakukannya dengan menarik sedikit lengan dalam dan melipat lengan outer jeans seperti biasa. Penampilan ini cocok untuk musim penghujan atau bepergian ke tempat yang lebih dingin.

CARA III: MELIPAT DENGAN OUTER SWEATER

MELIPAT DENGAN OUTER SWEATER

Photo copyright advicefromatwentysomething.com

Menggunakan sweater di atas lengan panjang memang sering kita jumpai. Nah, ada dua cara bila kamu menggunakan outer yang seperti ini. Cara yang pertama, kamu cukup melipat ujung lengan dalam ke luar. Cukup satu kali saja, girl. Kamu tidak perlu menggulung sampai ke siku. Cukup di area pergelangan tangan saja. Dengan cara ini Kamu bisa membuat gaya yang lebih smart ala si kutu buku.
Cara yang kedua adalah menggulung lengan panjang dan sweater bersamaan beberapa kali. Tidak perlu terlalu banyak dan sampai ke sikut, girl. Hal ini karena tumpukan yang dihasilkan sweater dan pakaian lengan panjang akan mengganggu penampilan jika terlalu tebal. Kamu bisa menggulung sampai dua per tiga lengan. Pastikan lipatannya rapi dan panjang kedua sisi sama panjang.

CARA IV: MELIPAT LENGAN PAKAIAN DAN CARDIGAN

MELIPAT LENGAN PAKAIAN DAN CARDIGAN

Photo copyright advicefromatwentysomething.com

Girl, pasti banyak diantara kita yang sering memadukan kemejanya dengan cardigan. Selain berbahan lebih tipis sehingga tidak membuat tubuh mudah panas, cardigan juga memiliki ragam model, warna, serta gaya untuk dikenakan. Untuk menggulung lengan panjang kamu yang berada di bawah cardigan, kamu melipat lengan pakaian hingga ke siku. Buat lipatan yang lebarnya medium agar lipatan lengan tidak terlalu tebal. Gaya ini cocok bagi yang suka gaya casual karena cara ini membuat kamu kelihatan lebih proporsional.

Selamat mencoba beberapa trik di atas. Satu sentuhan sederhana bisa memberikan kesan berbeda pada gaya fashion kamu. Stay fashionable, girl!

Related Posts

Leave a Reply