Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

 Wajah

Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami – Setiap wanita memiliki kebutuhan yang berbeda jika berkaitan dengan kecantikan tubuhnya, beberapa wanita mungkin lebih tertarik untuk meningkatkan kecantikan rambut dan kulit wajahnya, namun masalahnya kebutuhan untuk selalu tampil cantik, tidak hanya terbatas pada perawatan kulit wajah saja, komponen kecil seperti bulu mata dan alis pun harus ikut diperhatikan.

Kebutuhan tersebut memiliki proses perawatan yang berbeda, bahkan beberapa wanita rela untuk melakukan tanam bulu mata atau sambung bulu mata untuk mendapatkan bulu mata lentik dengan cepat seperti yang selama ini mereka impikan. Sayangnya, sambung bulu mata tidak dapat bertahan dengan lama dan bulu mata akan kembali seperti sedia kala. Daripada Anda kecewa dengan hasil yang tidak memuaskan yang akan Anda peroleh ketika menyambung bulu mata, lebih baik Anda mencoba beberapa cara melentikkan bulu mata di bawah ini:

Makanan
Kondisi bulu mata yang tidak lentik dan tidak panjang dapat disebabkan karena Anda kekurangan asupan nutrisi, khususnya nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan rambut dan bulu. Jaga dan pantau selalu asupan nutrisi Anda, konsumsi makanan dengan nilai gizi yang seimbang. Dan perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, makanan sehat yang kaya akan beta karoten, vitamin B, asam folat dan asam amino.

Cara Melentikkan Bulu Mata Secara AlamiMemakai minyak alami
Cara melentikkan bulu mata dengan memakai minyak alami maupun krim bulu mata juga dinilai efektif dan ampuh. Anda dapat mencoba memakai minyak zaitun untuk membantu pertumbuhan bulu mata.

Minyak alami ini akan sangat baik jika Anda oleskan di malam hari sebelum tidur, cara pemakaiannya pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengoleskan kelopak bulu mata Anda dengan memakai minyak zaitun atau jika tidak ada Anda dapat mengganti minyak zaitun dengan minyak almond, lakukan aktivitas ini disaat malam hari sebelum Anda tidur secara teratur sehingga bulu mata lentik dan panjang dapat terlihat dengan cepat.

Menggunakan sikat
Menyikat bulu mata secara teratur dengan tambahan minyak alami dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bulu mata Anda. Sikatlah bulu mata setiap malam sebelum beristirahat untuk memicu pertumbuhan dari folikel bulu mata Anda.

Melakukan trim
Trim atau yang lebih dikenal dengan memotong bagian ujung dari bulu mata juga efektif untuk melentikkan bulu mata. Cobalah untuk selalu berhati-hati disaat Anda tengah melakukan hal ini, gunakan gunting kecil sebagai alat bantu untuk memudahkan proses pemotongan ujung bulu mata. Setelah proses pemotongan ujung bulu mata selesai, berikan minyak alami untuk merangsang pertumbuhan bulu mata lebih cepat.

Bersihkan bulu mata dari sisa maskara dan eyeliner
Pemakaian make up setiap harinya membuat bulu mata berisiko besar untuk mengalami kerontokan, terlebih jika Anda memakai eyeliner dan maskara dengan cukup tebal. Bersihkan selalu sisa make up, khususnya eyeliner dan maskara sebelum Anda beristirahat sehingga bulu mata dapat beristirahat dan terbebas dari rangsangan negatif yang akan diberikan dari zat kimia yang ada di dalam produk maskara dan eyeliner. Bersihkan bulu mata dari sisa maskara dan eyeliner, Anda dapat menggunakan toner pembersih wajah dan kapas sebagai media bantu.

Bulu mata yang panjang dan lentik dapat Anda peroleh dengan lebih mudah disaat Anda mencoba cara melentikkan bulu mata di atas. Cara melentikkan dan memanjangkan bulu mata secara alami ini jauh lebih aman dan murah dibandingkan dengan melakukan perawatan tanam bulu mata.

Related Posts

Leave a Reply