Cara Melebatkan Bulu Mata Dengan Memaksimalkan Pemakaian Maskara

 Wajah

Cara Melebatkan Bulu Mata Dengan Memaksimalkan Pemakaian Maskara – Memiliki bulu mata lentik dan tebal membuat beberapa wanita rela menghabiskan waktu di depan cermin atau di salon kecantikan, entah untuk mencoba trend eyelash extensions atau untuk menanam bulu mata, apa pun perwatan yang Anda lakukan di salon, sudahkah Anda merasa puas dengan penampilan baru bulu mata Anda? Apakah pengorbanan yang Anda lakukan dengan pengeluaran biaya yang tidak sedikit itu memberikan hasil sepadan?.

Sayangnya, tidak sedikit wanita yang merasa kecewa dan dirugikan setelah melakukan eyelash extensions yang nyatanya tidak memberikan bulu mata lebat dan lentik secara permanen atau tanam bulu mata yang nyatanya gagal. Padahal, dengan bantuan make up saja Anda dapat mendapatkan ilusi bulu mata yang jauh lebih lebat dan lentik. Inilah cara melebatkan bulu mata yang mudah dilansir dari Vogue:

Cara Melebatkan Bulu Mata Dengan Memaksimalkan Pemakaian MaskaraCoba jepit bulu mata sebelum memakai maskara
Yakin atau tidak, percaya atau tidak percaya, nyatanya maskara dapat menciptakan ilusi yang sangat baik sehingga bulu mata tampak lebih lebat dan tebal secara alami. Maskara dibuat dengan tujuan untuk memanjangkan, menebalkan sekaligus melebatkan bulu mata, namun baiknya sebelum Anda memakai maskara, Anda melentikkan bulu mata terlebih dahulu menggunakan alat penjepit bulu mata.

Jangan mencoba untuk memakai maskara hingga penjepit bulu mata berhasil membuat bulu mata Anda tampak lebih lentik. Untuk Anda yang mengalami kesulitan disaat sedang memakai alat penjepit bulu mata karena bulu mata yang terlalu pendek, dapat mengatasinya dengan cara menghangatkan terlebih dahulu alat penjepit dengan memakai hair dryer, sesuaikan suhunya dengan baik sebelum alat penjepit digunakan.

Isi celah yang terdapat di dekat bulu mata
Untuk memberikan ilusi bulu mata tampak lebih lebat, Anda dapat mengisi semua celah kecil yang terbentang di antara helai nya dengan memakai penisl mata. Lakukan dengan sangat perlahan dan hati-hati agar pensil mata tidak melukai mata, dan pastikanlah jika penisl mata Anda empuk sehingga pensil mata tidak akan menggores kelopak mata disaat digunakan.

Pulaskan bedak tabur
Cara melebatkan bulu mata bisa dilanjutkan setelah Anda mengisi celah-celah kosong diantara bulu mata, beri sedikit sentuhan bedak tabur tepat pada bulu mata, gunakanlah sikat maskara sebagai alat bantu, namun pastikan terlebih dahulu jika sikat maskara bersih dari sisa-sisa maskara sebelum dipakai. Bedak tabur membantu mengikat maskara Anda disaat nanti Anda memakainya, sehingga kesan bulu mata lebat dan lentik dapat bertahan dengan lebih lama dan selalu nampak sempurna.

Gunakan maskara dengan baik dan benar
Sesungguhnya, ada teknik khusus yang bisa Anda terapkan disaat Anda akan memakai maskara, namun sayangnya tidak semua wanita mengetahuinya. Pulaskan terlebih dahulu maskara yang memiliki fungsi khusus untuk memanjangkan bulu mata baru kemudian Anda memakai maskara yang memiliki fungsi untuk melebatkan, teknik ini akan memberikan tampilan bulu mata yang jauh lebih maksimal dari biasanya, terutama untuk menghadiri acara semi formal di malam hari. Untuk hasil lebih natural di pagi dan siang hari, Anda bisa membalik urutannya.

Cara melebatkan bulu mata dengan memaksimalkan make up maskara merupakan pilihan yang jauh lebih efektif dan ekonomis. Meskipun tidak memberikan bulu mata lebat dan panjang secara permanen, tapi setidaknya Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Cara ini lebih ekonomis karena hanya membutuhkan beberapa peralatan kosmetik mata, terutama maskara, alat penjepit dan sikat maskara.

Related Posts

Leave a Reply