Cara Make Up yang Benar Untuk Pemula

 Wajah

Cara Make Up yang Benar Untuk Pemula – Ada saatnya wanita ingin tampil berbeda dan jauh lebih cantik dan untuk menjadi lebih cantik Anda membutuhkan bantuan alat make up karena peralatan make up ini mampu untuk membantu menonjolkan kelebihan wajah Anda dan menurunkan kekurangannya. Sayangnya tidak semua wanita bisa mengaplikasikan riasan wajah dengan baik, namun Anda tidak perlu merasa khawatir, Anda bisa mempelajari cara make up yang benar dengan mengikuti beberapa tips mudah di bawah ini.

Samarkanlah wajah yang berjerawat
Tidak semua orang memiliki kulit wajah yang sehat dan bebas dari jerawat atau noda jerawat. Anda yang memiliki kulit wajah berjerawat, bisa mencoba untuk mengaplikasikan foundation dengan pilihan warna yang setingkat lebih gelap atau setidaknya pilihlah satu warna yang sama dengan warna kulit wajah Anda, cara ini akan membantu menutupi jerawat secara alami, akan tetapi bila kondisi jerawat di wajah Anda sangat parah, pilih saja concealer daripada foundation. Sedangkan bedaknya, Anda bisa memakai bedak yang satu tingkat lebih cerah daripada warna kulit Anda.

Cara Make Up yang Benar Untuk PemulaMata sipit bisa lebih terbuka
Cara make up yang benar bagi Anda yang memiliki mata sipit. Anda yang memiliki mata sipit bisa tampil lebih berkarakter dengan menggunakan eyeliner dan juga eyeshadow dengan pilihan warna yang gelap, garis eyeliner ini akan mempertegas dan membuat mata tampak lebih besar, cara ini biasanya diaplikasikan oleh para wanita Korea yang memang identik dengan mata sipit. Tariklah garis eyeliner dengan sedikit melebihi sudut mata luar lantas buat bentuk cat atau wing ke atas.

Anda pun bisa mengaplikasikan eyeliner pada sudut luar bawah mata akan tetap di bagian ujungnya saja. Pilih eyeshadow berwarna gelap yang kemudian diaplikasikan di sepanjang garis mata lantas baurkan hingga kelopak mata, untuk menonjolkan bentuk mata, Anda bisa mengaplikasikan shading di sudut mata dengan memakai eyeshadow berwarna gelap.

Blush-on merata
Cara make up yang benar bagi pemula adalah dengan memakai blush-on bubuk yang mana lebih mudah untuk diaplikasikan daripada jenis blush on lainnya. Anda bisa memakai kuas blush on yang besar dan aplikasikanlah blush on dari tulang pipi ke arah dalam menuju apple of the cheek. Anda bisa membubuhkan blush on cantik ini dari luar ke arah dalam sehingga warnanya menjadi merata dan pipi Anda pun tampak lebih merona alami.

Alis tampak alami
Anda bisa memakai pensil alis untuk mempertegas dan membentuk alis sehingga menjadi lebih cantik. Untuk mendapatkan alis yang tebal dan tampak natural Anda bisa mengombinasikan pemakaian pensil alis dengan memilih yang berbentuk bubuk. Pensil alis ini akan membentuk lekukan alis sementara itu powder eye brow berfungsi untuk mengarsir bagian dalamnya. Anda bisa membaurkannya dengan memakai sikat khusus alis atau cukup dengan memakai jari tangan saja.

Eyeliner tampak halus
Anda yang tidak bisa memakai eyeliner cair bisa menyiasatinya dengan memakai jari tangan, cukup dengan menarik sudut memakai jari tangan dan aplikasikan eyeliner cair yang sudah Anda siapkan di sepanjang garis mata Anda. Trik mudah ini akan membantu Anda menghasilkan tampilan eyeliner lebih halus, selain itu dengan mengaplikasikan cara ini Anda akan lebih mudah memakai eyeliner dan eyeliner pun tidak tampak berantaka.
Cara make up yang benar yang bisa Anda lakukan saat ini adalah dengan melihat panduan mudahnya di atas.

Related Posts

Leave a Reply