Cara Make Up yang Baik dan Tahan Lama

 Wajah

Cara Make Up yang Baik dan Tahan Lama – Karena semua wanita kini ingin tampil cantik secara instan, maka make up menjadi produk kecantikan yang sangat dibutuhkan. Make up memiliki kemampuan spesial yang secara ajaib bisa merubah penampilan seorang wanita yang mulanya biasa saja menjadi luar biasa yang mulanya tampak kurang menarik menjadi sangat menarik.

Sayangnya, tidak semua wanita dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan yang memadai seputar make up dan bagaimana cara make up yang baik sehingga tidak jarang, hasil make up tampak tidak sesuai dengan karakter wajah atau selera kita, alat make up yang sama bisa menciptakan hasil riasan yang berbeda bila diaplikasikan dengan cara yang berbeda.

Tidak semua wanita, cocok dengan make up menor dan tidak semua wanita suka tampil natural, kemampuan untuk memahami dengan baik aplikasi make up yang cocok untuk dirinya sendiri akan memudahkan Anda saat harus merias wajah dalam waktu sempit, hasil riasan tetap akan bagus ketika Anda sudah profesional. Berikut ini tata cara merias wajah yang baik dan benar:

Cara Make Up yang Baik dan Tahan LamaAwal yang baik
Make up yang baik akan terlihat baik sejak awal, sejak pertama Anda memulaskan make up pada wajah, bila diawal Anda sudah melakukan kesalahan maka selanjutnya akan menjadi lebih sulit. Buat awal yang baik dengan memulaskan alas bedak cair yang diratakan dengan menggunakan spons, tidak dianjurkan meratakan alas bedak dengan memakai jari. Ratakan alas bedak dengan melakukan gerakan melingkar dengan cara ditekan-tekan.

Jika Anda memutuskan untuk memakai alas bedak yang krim, maka aplikasikan dengan memakai jari/spons/kuas, semua bisa memberikan awalan yang baik. Sedangkan alas bedak jenis matte, aplikasikan dengan secepat mungkin agar alas bedak tidak menggumpal dan kering, untuk pemula tidak dianjurkan untuk menggunakan alas bedak ini, karena hasilnya tidak langsung baik dalam percobaan pertama.

Teknik jitu memulas bedak
Cara make up yang baik selanjutnya adalah dengan memulas bedak. Sebelum memulas bedak, yakinkan diri Anda terlebih dahulu, jenis riasan wajah seperti apa yang Anda inginkan, apakah riasan wajah tebal atau tipis. Untuk hadir dalam sebuah pesta, Anda bisa menggunakan spons yang ditepuk-tepuk lembut dan lakukan finishing dengan menggunakan kuas. Usahakan untuk memakai bulu kuas yang berkualitas baik sehingga hasil akhirnya akan terlihat rata dan halus, flek hitam pun terutupi dengan baik. Untuk hasil yang lebih tipis dan natural, disarankan untuk memilih bedak tabur saja.

Bibir merona
Bila bibir Anda pecah pecah dan kering, sebelum mengoleskan lipstik, Anda bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu untuk melembabkan bibir, setelah lip balm menyerap dengan baik, baru kemudian aplikasikan lipstik.

Pipi memerah
Anda yang lebih suka dengan perona pipi berbentuk krim, dianjurkan untuk tidak mengaplikasikannya pada wajah yang full make up, karena perona pipi jenis ini lebih cocok diaplikasikan pada wajah yang bersih bebas dari riasan wajah, bebas dari alas bedak dan bedak. Sedangkan untuk blush on padat, Anda bisa mengaplikasikannya langsung di atas bedak dengan memakai kuas halus, agar hasilnya natural, pilihlah dua warna blush on, yang satu berwarna gelap dan satu lagi blush on dengan warna yang sama dengan warna kulit Anda. Blush on gelap bisa dipakai sebagai pembentuk shading pada pipi dengan memberikan ilusi hingga pipi terkesan lebih tirus. Pulaskan dari arah telinga lalu tumpuk dengan blush on terang di tonjolang tulang pipi. Cara make up yang baik dan benar khususnya untuk membentuk awalan, bibir dan pipi memerah telah dijelaskan di atas, semoga membantu Anda.

Related Posts

Leave a Reply