Cara Make Up Natural yang Anggun dan Menawan

 Wajah

Cara Make Up Natural yang Anggun dan Menawan – Make up adalah cara instan yang kini dilakukan oleh para wanita untuk terlihat lebih cantik dan menarik. Make up terdiri dari beberapa materi dengan fungsi yang berbeda. Cara make up yang tepat akan membuat wanita terlihat lebih cantik dan menarik, berbeda halnya jika mereka merias wajah dengan teknik yang salah, wajah terlihat tidak karuan dan tampak menor, hal inilah yang membuat beberapa wanita merasa enggan untuk memakai make up, khawatir terlihat menor dan aneh.

Padahal tampil cantik dengan menggunakan make up akan membuat tampilan wajah Anda tampak lebih segar dan cantik alami, tidak perlu merasa khawatir jika aplikasi make up akan membuat Anda tampak menor dan tua. Berikut ini tata cara make up natural yang akan membuat Anda tampak segar dan cantik.

Step pertama
Disaat Anda memutuskan untuk menggunakan make up, maka Anda harus mengetahui semua alat-alat make up yang ada. Berikut ini beberapa peralatan make up yang sebaiknya Anda miliki atau Anda kumpulkan dari sekarang karena semuanya dibutuhkan untuk menunjang hasil riasan natural yang Anda inginkan.

  • Sunscreen SPF kurang lebih 24
  • Concealer yang berfungsi untuk menutupi kantong mata hitam
  • BB cream atau foundation
  • Pensil alis untuk membentuk dan merapikan alis
  • Pensil eyeliner putih
  • Bronzer
  • Blush on warna pink atau peach
  • Eyeshadow berwarna coklat pasir, cream, coklat tua atau hitam
  • Eyeliner berwarna hitam bisa cair atau gel
  • Maskara
  • Pelembab bibir dan lipstik berwarna nude atau sesuai dengan warna alami bibir

Cara Make Up Natural yang Anggun dan MenawanSetelah Anda memiliki semua peralatan make up tersebut hal pertama yang harus Anda lakukan ketika akan merias wajah adalah membersihkan wajah terlebih dahulu, entah itu dengan cuci muka memakai sabun pembersih atau memakai kapas dan cleanser. Setelah wajah bersih, oleskan sunscreen secara merata pada seluruh wajah setelah itu oleskan BB cream dan juga foundation, jika tidak ingin terlalu tebal, Anda cukup memakai BB cream saja.

Step kedua
Setelah selesai memakai BB cream dan juga foundation, pakailah concealer di bawah mata serta noda hitam bekas jerawat. Selanjutnya, bentulkah alis Anda dengan memakai pensil alis, cukup membentuk alis dengan garis halus yang ringan sehingga tidak terkesan galak.

Step ketiga
Untuk kesan yang lebih segar, aplikasikan eyeliner berwarna putih tepatnya pada kelopak mata Anda dan ratakan dengan memakai jari tangan hingga tampak sempurna, namun bila Anda merasa tidak memerlukannya, Anda bisa melewati tahapan ini. Agar pipi tampak segar dan berseri-seri, Anda bisa mengambil blush on sedikit saja di ujung jari lantas ratakan di pipi. Cara make up natural dengan menggunakan bronzer tepatnya di bagian bawah tulang pipi tarik hingga mendekati telinga.

Step keempat
Cara make up natural yang baik untuk mempercantik mata adalah dengan memakaikan eyeshadow dengan pilihan warna coklat pasir tepatnya di kelopak mata Anda. Anda yang ingin membuat bingkai lebih pada sudut mata, bisa memakai eyeshadow berwarna coklat tua.

Step kelima
Gunakan eyeliner dengan baik dan rapi untuk mempertegas garis mata, pilih eyeliner gel untuk Anda yang masih pemula dan gunakan pelembab bibir untuk menjaga kelembutan bibir lantas sapukan lipstik nude atau lipstik berwarna senada dengan warna bibir Anda. Cara make up natural terakhir jangan lupa untuk memakai maskara supaya mata terlihat lentik dan rapikan rambut untuk membuat penampilan terlihat lebih cantik secara alami.

Related Posts

Leave a Reply