Cara Efektif Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya dari Rambut Anda

 Rambut

Cara Efektif Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya dari Rambut Anda – Ah, tidak ada yang senang jika kutu rambut sudah berkembang biak di kepala Anda. Bukan cuma Anda, beberapa sahabat, teman, rekan, bahkan keluarga Anda mungkin juga akan sedikit menjaga jarak jika mengetahui Anda mengembangbiakkan parasite kecil di kepala Anda. Ya, kutu memang sangat menyebalkan.

Semua orang menghindarinya. Karena kutu bisa tertular jika kepala kita berdekatan dengan yang memiliki kutu, bertukar alat perawatan rambut, seperti sisir, ataupun penggunaan peralatan salon yang kurang terkontrol. Ouch! Mungkin karena itulah Anda dihindari saat orang mengetahui Anda memiliki kutu. Alasan yang sederhana, mereka tidak ingin tertulari parasite kecil di kepala Anda.

Cara untuk membasmi parasite kecil ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Cara yang paling sederhana adalah menggunakan shampoo untuk membasmi kutu agar kutu dapat segera ditumpas. Tapi, ada masalah yang melekat. Obat ataupun shampoo yang beredar biasanya hanya mampu membasmi kutu-kutu dewasa? Lantas bagaimana dengan telur kutu yang masih tertinggal?

Cara Efektif Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya dari Rambut AndaMasalah tersebut memang sedikit rumit. Tentunya jika dibiarkan, telur kutu tersebut akan menetas dan menciptakan koloni baru di kepala Anda. Wah, cukup mengerikan ya? Karena itu sebaiknya Anda tetap melakukan treatment perawatan untuk membasmi kutu di kepala Anda walaupun Anda menemukan kutu-kutu dewasa berguguran karenanya.

Dengan begitu, saat telur kutu menetas dan menjadi kutu kecil yang baru, mereka dapat langsung diatasi dengan treatment yang Anda gunakan. Meskipun cara ini memakan waktu cukup lama, namun hasilnya akan maksimal. Anda memang harus bersabar untuk menghadapi serangga parasite ini. Anda juga disarankan untuk memotong pendek rambut Anda untuk mempermudah segala treatment yang dijalankan.

Nah, lantas bagaimana jika Anda tidak ingin bersabar? Apakah ada cara yang lebih cepat untuk menghilangkan kutu rambut serta telurnya dari kepala Anda? Tentu saja ada. Anda bisa mencoba cara berikut.

PENGGUNAAN CUKA PUTIH
Cuka putih memiliki keunggulan untuk mengangkat telur kutu yang lengket di kulit kepala serta rambut Anda. Caranya juga sangat mudah, cukup basahi kepala dan rambut Anda menggunakan cuka. Anda kemudian harus mendiamkannya selama 30 menit. Lalu ambillah sisir serit dan sisir rambut dengan perlahan. Telur kutu yang lengket akan mudah terangkat. Untuk membersihkannya, Anda dapat keramasl seperti biasa. Lakukan sampai beberapa kali pada hari berikutnya hingga telur kutu di rambut Anda hilang

MINYAK ALAMI
Gunakan campuran tea tree oil (minyak pohon teh) dan olive oil (minyak zaitun). Campurkan kedua minyak tersebut dengan perbandingan 1:1. Oleskan campuran minyak alami tersebut pada kulit kepala Anda. Pijat perlahan dan diamkan selama satu jam. Lalu bilas rambut Anda. Setelah minyak hilang, bersihkan kembali rambut Anda dengan menggunakan vinegar. Segera gunakan sisir serit untuk mengambil kutu sekaligus telurnya. Campuran kedua minyak tersebut dapat melepaskan lengketnya telur kutu pada kulit kepala atau rambut Anda.

Nah, tidak perlu khawatir lagi dengan masalah kutu rambut beserta telurnya yang melekat erat di kulit kepala atau rambut Anda. Anda dapat mengatasinya dengan cara-cara yang telah dijelaskan di atas. Setelah rambut Anda terbebas dari kutu rambut, tentunya Anda harus menjaga kebersihan rambut Anda dan mengurangi resiko tertular kutu rambut kembali. Nah, selamat membasmi kutu rambut beserta telurnya dari rambut Anda ya!

Related Posts

Leave a Reply