Cara Efektif dan Aman Hilangkan Flek Hitam

 Wajah

Cara Efektif dan Aman Hilangkan Flek Hitam – Flek hitam merupakan salah satu masalah wajah yang kerap membuat kita kebingungan untuk mengatasinya. Flek hitam sendiri ini bisa muncul kalau anda tidak menjaga kebersihan wajah anda. Alasan munculnya flek hitam juga diakibatkan oleh efek samping penggunaan koemetik dan juga bekas jerwat yang belum menghilang. Untuk mengatasinya, silahkan simak artikel cara menghilangkan flek hitam di bawah ini.

menghilangkan flek hitamJeruk Lemon

Untuk menghilangkan flek hitam anda mungkin bisa mengandalkan lemon. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang juga bisa menjadi pencerah wajah dan juga membangun kolagen. Anda cukup memeras lemon dan ambil airnya. Oleskan lemon ke area yang terdapat flek hitam dengan bantuan cotton ball. Jika anda ingin cara menghilangkan flek hitam dengan lemon ini semakin efektif, anda bisa menambahkan beberapa sendok teh minyak vitamin E yang baik untuk perawatan dan perlindungan kulit wajah anda dari kerusakan. Kalau anda memiliki kulit sensitif anda bisa tambahkan sedikit air mawar.

Pepaya

Pepaya ini selain enak dikonsumsi juga bisa menyingkirkan flek dari kulit dan mencegah penuaan dini. Cara penggunaannya adalah dengan memarut pepaya yang masih mentah dan megoleskannya dengan rata di wajah anda. Tunggulah hingga 20 menit, setelah itu baru bilas wajah anda dengan bersih.

Tomat

Buah ini selain mempunyai khasiat mencerahkan kulit, juga bisa meghilangkan flek hitam dari wajah. Anda butuh jus tomat, lalu aplikasikan saja merata di wajah sebagai masker wajah. Selain itu, anda juga bisa mengiris buah tomat lalu oleskan isrisan tersebut ke area yang terdapat flek hitamnya di setiap malam.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak sekali kandungan vitamin, seperti vitamin A,C,E,D,B1, dan B2. Tak hanya itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan dan zat besi. Semua ini memiliki sifat ant-inflamasi yang dapat atasi flek hitam yang membandel di wajah.

Cara penggunaannya ialah dengan mengoleskan minyak zaitun ke wajah, anda harus mengutamakan daerah yanga bertebaran dengan flek. Tetap gosok-gosok wajah anda dengan lembut selama beberapa menit. Setelah itu letakkanlah handuk yang telah terlebih dahulu direndam air panas di atas wajah dan seka wajah dengan handuknya selama dua menit. Sehabis itu anda bisa memberishkan wajah anda menggunakan air bersih.

Lidah Buaya

Lidah buaya dinilai cukup efektif untuk membantu anda menyingkirkan flek hitam diwajah anda. Anda hanya membutuhkan lendir lidah buaya, lalu oleskan lendir tersebut ke daerah yang terdapat flek. Tunggu hingga menggering, lalu bilas wajah anda dengan air hangat.

Bengkoang

Bengkoang yang sudah tenar dengan manfaat mencerahkannya ini tentunya juga bisa membantu anda mengatasi flek hitam. Untuk cara pemakainnya, anda terlebih dahulu harus membelah dan mengiris telebih dahulu buah bengkoangnya dengan tipis. Setelah itu anda bisa menempelkannya ke wajah, lalu tunggu saja hingga 20-30 menit. Setelah selesai anda bisa mengangkat buahnya, lalu bersihkan wajah anda sampai bersih.

Mentimun

Mentimun yang sehari-harinya cocok untuk membuat lalapan ini bisa membantu anda menghilangkan flek di wajah. Caranya anda hanya perlu memarut 1-2 buah mentimun, lalu oleskan di wajah anda sebagai masker. Untuk penggunaannya sendiri anda bisa mengapilkasikan masker mentimun ini setiap dua hari sekali.

Madu

Sebelum anda membuat madu sebagai obat alami penghilang flek, anda hanya bisa menggunakan madu murni saja. Ambil satu sendok teh susu, dan satu sendok teh jus lemon lalu campurkan keduanya kedala satu sendok teh madu murni ataupun minyak almond. Semua bahan tadi dicampur dengan rata lalu diaplikasikan ke wajah sebagai masker wajah. Setelah beberapa menit anda bisa membilas wajah anda sampai bersih. Kalau anda telaten, anda bisa melihat hasilnya dalam kurung waktu 7-10 hari.

Sekian dulu artikel yang bisa disajikan tentang cara menghilangkan flek hitam. Kalau anda benar ingin memiliki wajah bebas flek, anda harus terapkan cara diatas dengan telaten. Semoga behasil!

Related Posts

Leave a Reply