Cara Diet yang Sehat

 Diet

Cara Diet yang Sehat – Semua wanita pasti mengidamkan badan yang langsing karena faktor kecantikan ataupun faktor kesehatan. Biasanya, para wanita menggunakan berbagai macam cara untuk mengurangi berat badannya, entah itu dengan obat pelangsing ataupun dengan diet. Tidak semua diet itu menyebabkan stress dan penyakit, ada juga cara diet sehat seperti di bawah ini.

  1. Sarapan Itu Penting

Biasanya banyak orang yang menyepelekan dan akhirnya melewatkan sarapan pagi dengan berbagai alasan, entah itu karena kesiangan, tidak terbiasa, atau yang lainnya. Tapi harap diingat bahwa sumber energi utama kita didapat dari sarapan di pagi hari. Anda akan tetap merasa kenyang sampai tiba waktu makan siang jika anda sarapan dengan makanan yang mengandung cukup serat dan protein.

1Nah, salah satu menu sarapan yang bisa membuat anda lebih langsing sekaligus dapat menyehatkan tubuh anda adalah telur. Sebuah penelitian mengatakan, jika anda sarapan telur setiap pagi anda akan cepat kenyang. Ya, nafsu makan anda akan berkurang hingga 18 persen, begitulah yang dikutip dari laman Times of India.

Penelitian sebelumnya juga mengatakan bahwa makan telur di pagi hari dapat menjadi cara diet yang baik untuk menurunkan kelebihan berat badan lebih dari 65 %, dan anda pun akan merasa lebih energik daripada diet dengan makan roti untuk sarapan. Meski begitu, anda tidak boleh melupakan makanan yang berserat seperti buah-buahan yang dijus atau dimakan langsung untuk melancarkan pencernaan.

  1. Minumlah Air Putih

Mungkin anda sudah tahu bahwa air putih itu banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh, dan air putih juga baik untuk cara diet sehat. Saat anda kurang minum air putih, terkadang anda merasakan rasa lapar, padahal bukan. Dan karena anda mengira itu adalah rasa lapar, maka anda terus mengisi perut anda dengan makanan. Hal inilah yang salah diartikan sebagian besar orang.

  1. Rajinlah Berolahraga

Apalah sebuah arti diet tanpa olahraga? Mungkin anda berhasil melakukan diet tanpa olahraga, tapi tentu saja diet anda tidak maksimal. Jika anda melakukan program diet sambil berolahraga 3-4 kali seminggu selama 60-90 menit, diet akan memberikan hasil yang maksimal. Anda bisa jogging di pagi hari, bersepeda, atau bahkan jalan kaki. Untuk anda yang mempunyai aktifitas yang padat di pagi hari, anda bisa berolahraga di sore hari.

  1. Dikukus atau Direbus lebih baik

Daripada makanan yang digoreng dalam minyak panas, makanan yang dikukus atau direbus dalam waktu yang tidak terlalu lama tentu lebih baik.  Makanan yang direbus atau dikukus dalam waktu yang cukup mempunyai nutrisi yang lebih lengkap dibandingkan makanan yang digoreng. Selain itu, makanan yang digoreng juga mengandung lemak jenuh yang tinggi dan kalori yang tentu akan menghambat proses diet anda.

  1. Aturlah Menu Anda

Anda bisa membuat menu diet yang sehat. Contohnya, anda bisa memenuhi sepertiga piring anda dengan ikan, daging unggas, atau daging tanpa lemak. Kemudian pilihlah beras merah atau kentang sebagai jenis karbohidrat yang sehat. Dengan tambahan buah-buahan yang tidak manis seperti avokad, tomat, atau apel, menu anda sudah siap untuk disantap. Agar tidak bosan, carilah berbagai menu sehat untuk diet di internet.

Berdasarkan pengalaman seseorang yang pengalamannya dipublikasikan di dunia maya, ia berhasil menurunkan bobot 63 kg dalam waktu hanya lima bulan! Ia berkata, selain mengurangi junk food, teh, dan kopi, ia juga mengatur pola makannya, dan berolahraga, selain itu ia juga sering minum air putih. Lima cara diet sehat diatas semoga informasinya bermanfaat untuk anda semua.

 

Related Posts

Leave a Reply